Cara Memberikan Ulasan Di Tokopedia Setelah Belanja Online

Cara Memberikan Ulasan Di Tokopedia-Tokped atau Tokopedia merupakan salah satu marketplace ternama di indonesia. Namanya kini sudah tak asing lagi di telinga masyarakat dari berbagai kalangan. Terlebih sejak tokopedia bekerja sama dengan gojek minat pembelinya sangat meningkat dan semakin dikenal banyak orang, banyak menghadirkan promo- promo menarik yang sayang sekali jika kamu lewatkan.

Bukan hanya pengguna tokopedia tetapi setiap pengguna gojek yang mempunyai akun tokopedia bisa ikut klaim vocher Gofood dan diskon sampai 75 ribu rupiah, ini berlaku dimanapun disetiap wilayah indonesia.

Tapi untuk kali ini saya akan memberikan informasi tentang bagaimana cara memberikan ulasan di tokopedia baik mengenai pesanan sebelumnya maupun pesanan yang baru sampai.

Cara tekhnisnya pun dalam memberi ulasan terbilang sangat gampang, Tetapi untuk pengguna baru tentu belum bisa memberi deskripsi, nilai bintang, dan kepuasan kamu berbelanja di toko tersebut.

Atau juga ada hal lain yang seperti Pesanan dibatalkan oleh tokopedia pasti kamu akan merasa kebingungan, padahal kamu tidak melakukan apapun.

Untuk memeberikan sebuah ulasan sebetulnya tidak ada syarat tertentu dan kamu juga tidak wajib memeberi ulasan sepenuhnya, Kamu hanya perlu berikan bintang dan pengalaman kamu berbelanja mengenai produk tersebut.

Jika kamu ingin tahu bagaimana cara memberi ulasan pada pesanan kamu yang baru saja sampai dari tokopedia kali ini saya akan memberikan informasi untuk kamu yang masih merasa bingung.

Baiklah untuk menjawab semua rasa penasaran mengenai cara memberikan ulasan di tokopedia , pada kali ini saya akan membahasnya disini. Langsung saja simak informasi dibawah ini.

Syarat memberikan ulasan di tokopedia

Sudah saya jelaskan diawal pembahasan jika memberi ulasan tidak membutuhkan persyaratan yang kamu lengkapi, Cukup memestikan saja bahwa pesananmu sudah diterima.

Atau juga ketika pesananmu sudah sampai kamu belum sempat memberi ulasan, dalam waktu tertentu setelah pesanan kamu sampai. Sebagaimana semestinya setiap pesanan yang belum kamu beri ulasan maka pengguna bisa segera memberikan ulasan itu tanpa ada alasan apapun untuk tidak bisa memberi ulasan di tokopedia.

Inilah yang menjadi salah satu keunggulan markrtplace yang satu ini, jadi kamu tidak mengalami kebingungan lagi dalam mencarinya, karena sudah ada fiturnya tersendiri.

Baca juga: Cara Cek Resi Shopee Standard Express

cara memberi ulasan tokopedia

Cara Memberikan Ulasan di Tokopedia

Jika kamu sudah memahami syarat mengenai pemberian ulasan di tokopedia sekarang kita lanjut ke topik utama kita dengan judul diatas. Simak informasi bawah ini

  1. Buka aplikasi tokopedia

Buka aplikasi tokopedia untuk memastikan apakah sudah terhubung ke jaringan internet dengan lancar atau belum.

  1. Pilih menu akun

Masuk ke menu utama tokopedia dan pilih menu akun di bagian pojok bawah

  1. Pilih menu semua transaksi

Disitu banyak menu fitur yang bisa kamu pilih, dan kamu hanya perlu klik semua transaksi

  1. Pilih produk

Lalu pilih produk yang ingin kamu beri ulasan, dengan klik beri ulasan.

  1. Kasih ulasan

Disini kamu hanya memberi ranting kepada penjual tentang kepuasan kamu berbelanja disini, kamu bisa kasih bintang sesuai keinginan kamu, dan terakhir tulis ulasan produk yang kamu terima. Cukup sampai disini kamu sudah memberi ulasan produk

Sebenarnya memberikan ulasan bukan hanya menguntungkan kamu saja tetapi penjual juga merasa diuntungkan dengan adanya nilai yang kamu berikan. Dimana reputasi toko dipandang bagus dan pengguna lain tak perlu ragu dengan adanya nilai yang kamu berikan.

Baca juga: Cara Belanja Bayar COD di Tokopedia

Kesimpulan

Bisa disimpulkan bahwa memberi ulasan di tokopedia tidak mengharuskan pesanan baru tetapi pesanan lama yang belum sempat kamu beri ulasan juga bisa. Tergantung periode masa yang diberikan penjual ke pembeli selagi belum habis masa periodenya maka kamu masih bisa memberikan ulasan.

Nah, diatas tadi penjelasan tentang cara memberikan ulasan di tokopedia. Sangat mudah kan? Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu yang sedang mencari informasi ini.