Cara Memasukkan Voucher Indosat

Dari sekian banyak metode pengisian pulsa dan kuota internet, namun metode dengan menggunakan voucher saat ini masih banyak peminat. Hal ini karena penggunaan voucher terkesan fleksibel dan mudah dilakukan. Berkaitan dengan itu, kali ini kita akan membahas tentang cara memasukkan voucher Indosat.

Seperti berbagai jenis operator seluler yang lain, Indosat juga menyediakan metode pengisian kuota dengan menggunakan voucher. Nah, lalu bagaimana cara memasukkan voucher Indosat, langsung saja simak informasi yang ada di bawah ini.

Metode Pengisian dengan Voucher Indosat

Metode Pengisian dengan Voucher Indosat

Seiring dengan perkembangan zaman dan juga teknologi, kebutuhan akan internet memang tidak bisa dielakkan. Untuk mengisi kuota internet di kartu Indosat, ada dua metode yang bisa dilakukan yakni membeli pulsa dan menggunakan voucher.

Jika kamu merupakan pengguna sejati dari Indosat Ooredoo, tentu saja sudah tidak asing dengan metode pengisian menggunakan voucher. Hingga saat ini, metode tersebut masih menjadi andalan bagi para pengguna Indosat Ooredoo.

Dengan melakukan pengisian ulang menggunakan voucher, maka para pengguna tidak usah repot untuk membeli pulsa terlebih dahulu untuk ditukarkan dengan paket internet. Terlebih lagi pada saat kuota dan pulsa kamu habis secara bersamaan, maka metode ini bisa diandalkan.

Kamu bisa melakukan aktivasi paket internet dengan voucher ini kapan saja dan dimana saja. Tidak hanya itu, metode pengisian melalui voucher ini juga akan menambah masa aktif dari kartu yang kamu gunakan. Menariknya, kamu tidak akan dikenakan biaya sama sekali untuk mengisi kuota dengan voucher.

Cara Memasukkan Voucher Indosat

Untuk mengisi ulang kuota internet Indosat dengan voucher, caranya sangat mudah. Kamu hanya perlu membeli salah satu jenis voucher Indosat yang diinginkan di gerai atau counter seluler, kemudian melakukan satu di antara beberapa cara seperti berikut ini.

1. Dengan Menu Panggilan atau Dial Up

Dengan Menu Panggilan atau Dial Up

Cara pertama yang bisa kamu lakukan, adalah dengan menggunakan menu panggilan atau dial up di ponsel. Setiap operator seluler, tentunya memiliki kode dial up tersendiri terkait dengan metode untuk memasukkan kode pada voucher. Untuk operator Indosat, berikut ini langkah-langkah yang bisa dicoba.

  • Langkah pertama, silahkan gosok terlebih dahulu bagian kode voucher selama perlahan hingga 14 digit kode vouchertersebut terlihat.
  • Kemudian buka menu panggilan atau dial up yang ada di ponsel kamu.
  • Setelah itu, langsung saja masukkan kode voucher dengan mengetik *556*14 digit kode voucher#.
  • Pastikan kamu sudah menuliskan kode dial tersebut dengan benar, dan tekan pada tombol OK atau panggil.
  • Nah, sekarang tunggu saja selama beberapa saat sampai muncul notifikasi berupa SMS yang berisikan jika kuota internet sudah berhasil masuk dan paket sudah diaktifkan.

Baca juga: Cara Daftar Paket Youtube Indosat Beserta List Harganya

3. Dengan Aplikasi MyIM3

MyIM3 adalah sebuah aplikasi resmi yang dibuat oleh Indosat Ooredoo sendiri. Aplikasi ini berisikan berbagai macam layanan yang ditawarkan oleh pihak Indosat. Tentu saja, aplikasi ini juga bisa kamu gunakan untuk memasukkan voucher dengan cara seperti berikut.

  • Jika kamu belum memiliki aplikasi MyIM3, silahkan download dan install terlebih dahulu dari Google Play Store atau App Store.
  • Kemudian lakukan registrasi hingga berhasil, dan pastikan nomor yang kamu gunakan sudah login di aplikasi MyIM3.
  • Jika sudah, langsung saja tekan menu ISI ULANG yang ada di bagian menu utama aplikasi.

Jika sudah, langsung saja tekan menu ISI ULANG yang ada di bagian menu utama aplikasi.

  • Di dalam menu tersebut, kamu bisa memasukkan nomor Indosat yang saat ini digunakan. Kamu juga bisa melakukan proses pemindaian nomor secara otomatis melalui kontak.
  • Setelah itu, tap pada tombol PINDAI/MASUKKAN VOUCHER yang ada di bawah.

Setelah itu, tap pada tombol PINDAI MASUKKAN VOUCHER yang ada di bawah.

  • Sekarang gosok dulu voucher Indosat yang sudah kamu beli, hingga nampak 14 digit kode voucher tersebut.
  • Lanjut dengan memasukkan 14 digit kode voucher Indosat ke dalam kolom kosong yang tersedia di aplikasi MyIM3.
  • Pastikan kamu sudah memasukkan dan menuliskan 14 digit kode voucher dengan benar, dan tap pada tombol LANJUTKAN.
  • Nah, sekarang tunggu saja hingga pihak Indosat Ooredoo mengirimkan SMS notifikasi yang berisikan proses pengisian ulang kuota telah berhasil dilakukan.

4. Dengan QR Code

Pada zaman serba canggih seperti saat ini, rasanya penggunaan dari QR Code bukanlah hal yang baru lagi. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya metode yang bisa dilakukan dengan QR Code, salah satunya adalah pengisian ulang voucher Indosat dengan cara seperti di bawah ini.

  • Langkah pertama, silahkan buka dulu aplikasi MyIM3 yang sudah terinstall di ponsel kamu.
  • Jangan lupa untuk memastikan jika nomor Indosat yang login di dalam aplikasi tersebut, adalah nomor Indosat milikmu.
  • Setelah itu, tap pada menu ISI ULANG yang ada di bagian menu utama aplikasi.
  • Kemudian kamu bisa mengisi kolom kosong yang tersedia dengan nomor Indosat yang akan diisi ulang dengan menggunakan voucher.
  • Lanjut dengan tap pada opsi PINDAI/MASUKKAN VOUCHER.

Lanjut dengan tap pada opsi PINDAI MASUKKAN VOUCHER.

  1. Lalu di bagian samping kode voucher, kamu bisa tap pada ikon Scan QR Code.
  2. Kemudian gosok voucher Indosat yang sudah kamu beli, sampai muncul 14 digit kode dari voucher itu.
  3. Nah, sekarang arahkan kamera ponsel kamu ke 14 digit kode voucher tadi sudah digosok.
  4. Tunggu selama beberapa saat, nantinya proses pemindaian kode voucher akan berjalan secara otomatis.
  5. Jika proses pemindaian kode voucher sudah selesai, tap pada tombol LANJUTKAN.
  6. Terakhir, tunggu saja sampai pihak Indosat mengirimkan SMS notifikasi berupa keberhasilan kamu dalam melakukan pengisian ulang via voucher.

Baca juga: Cara Setting APN Indosat

Keuntungan Menggunakan Voucher Paket Data Indosat

Keuntungan Menggunakan Voucher Paket Data Indosat

Banyaknya pengguna Indosat yang memilih untuk mengisi ulang paket data internet dengan voucher, tentu saja bukan tanpa alasan. Namun hal ini bisa terjadi karena voucher paket data internet dari Indosat akan memberikan beberapa keuntungan bagi para penggunanya, seperti berikut.

1. Gratis Nonton Film di Iflix

Apakah kamu memiliki hobi streaming film dan drama? Jika iya, tentu saja sudah tidak asing dengan aplikasi yang bernama Iflix kan? Nah, penggunaan voucher paket data Indosat ini, akan membuat kamu bisa menonton film dan drama di Iflix secara gratis sepuasnya.

2. Bisa Menggunakan Kuota Lewat Masa Berlaku

Tidak sedikit pengguna yang tidak terlalu boros akan kuota internet, dan alhasil kuota tersebut akan hangus ketika masa berlakunya telah habis. Untung saja, Indosat ini telah menyediakan fitur Data Rollover, yang akan membuat sisa kuota pada paket sebelumnya akan kembali aktif di paket yang berikutnya.

3. Mempunyai jaringan 45 yang Lebih Stabil

Indosat Ooredoo merupakan provider yang telah mengadakan perluasan jaringan di seluruh Indonesia. Jadi tidak heran lagi, jika akses internet yang disediakan terasa lebih efisien dan juga efektif. Kamu tidak perlu takut akan jaringan yang lelet dan juga tidak stabil.

Mungkin hanya itu cara memasukkan voucher Indosat dan juga sedikit informasi lain mengenai voucher Indosat yang bisa dijelaskan kali ini. Jika dibandingkan dengan kebanyakan operator lain, harga dari voucher Indosat ini terbilang memang lebih murah. Namun kualitas jaringannya tergolong baik di Indonesia.