Cara Melihat Status WA yang di Privasi

 

Bagaimana cara melihat status WA yang di privasi? Apakah kamu sudah mengetahui caranya atau belum? Jika sudah, kamu bisa langsung mempraktekkannya. Namun jika belum, baca dulu artikel ini hingga selesai karena akan membahas caranya mendetail.

Status di aplikasi WhatsApp (WA) bagi banyak orang sangat penting untuk menunjukkan eksistensinya di dunia maya dalam bersosial media. Status WA yang biasanya berisi informasi, kegiatan keseharian, barang dagangan, atau yang lainnya bisa diupload setiap hari.

Namun demikian, terkadang mereka menyembunyikan status di WA-nya dari orang-orang tertentu yang dipilih dengan beragam alasan. Nah, status WA yang disembunyikan itu ternyata bisa dilihat dengan metode atau cara khusus.

Cara Menyembunyikan Status di WA

Sebelum kamu mengetahui cara melihat status WA yang di privasi, tidak ada salahnya mengetahui terlebih dulu cara menyembunyikan status di WA. Dengan begitu, kamu mengetahui cara kedua-duanya, yaitu menyembunyikan status dan melihat status yang disembunyikan di WA.

Cara menyembunyikan status di WA cukup mudah dilakukan. Kamu yang suka mengotak-atik sebuah aplikasi biasanya bisa menemukannya sendiri. Untuk lebih detailnya, berikut cara yang perlu kamu ketahui:

1. Buka Aplikasi WA

Buka Aplikasi WA

Buka aplikasi WA terlebih dulu di gadget kamu. Klik saja pada simbol atau ikon WA yang berwarna hijau itu. Jika sudah, klik pada pilihan Status di deretan atas. Di situ ditampilkan halaman Status yang berisi banyak status dari nomor WA yang disimpan di gadget kamu.

2. Pilih Tiga Titik Vertikal

Pilih Tiga Titik Vertikal

Selanjutnya, kamu klik tiga titik lurus vertikal yang terletak di pojok kanan atas layar WA-mu. Setelahnya, pilih saja Status Privacy. Dengan begitu, status yang kamu bagikan bersifat privasi dan hanya orang-orang tertentu bisa melihatnya.

3. Pilih My Contacts Except ….

Pilih My Contacts Except

Kamu bisa memilih sendiri siapa saja yang tidak boleh melihat statusmu di WA. Klik saja My Contacts Except …, pada tanda lingkaran yang disediakan. Setelah itu, pilih nomor-nomor WA dengan mengklik bagian centang. Nomor yang dicentang itu tidak bisa melihat statusmu.

4. Pilih Only Share with …

Pilih Only Share with

Pilihan ini bisa kamu pilih jika ingin membagikan status di WA kepada orang atau nomor-nomor tertentu saja. Pilih dan centang saja nomor siapa saja yang boleh melihat statusmu. Sementara yang tidak dipilih, mereka tidak bisa melihat statusmu di WA.

Sekarang, kamu sudah mengetahui cara menyembunyikan status di WA. Kamu sudah mengetahui perbedaannya dari beberapa pilihan menyembunyikan status seperti yang dijelaskan diatas. Silakan dicoba sendiri di aplikasi WA-mu sendiri.

Bagaimana Cara Melihat Status WA yang di Privasi?

Kamu mungkin penasaran ingin melihat status teman atau kenalan yang nomor WA-nya sudah disimpan di gadget. Namun sayangnya, kamu tidak bisa melihat status orang tersebut karena memang sengaja disembunyikan dengan cara yang sudah dijelaskan diatas.

Aplikasi WA tidak menyediakan fitur khusus untuk melihat status orang yang disembunyikan. Oleh karena itu, kamu bisa menggunakan cara lain yaitu memakai aplikasi tertentu yang bisa diunduh dan instal di gadgetmu.

Dengan menjalankan aplikasi tersebut, kamu bisa membuka dan mengetahui status-status WA di gadget yang disembunyikan. Lalu, aplikasi apa saja yang dimaksud? Berikut penjelasan selengkapnya yang perlu kamu ketahui:

1. Menggunakan Aplikasi Clone App

Menggunakan Aplikasi Clone App

Sebuah aplikasi yang bisa kamu temukan di Google Play Store. Aplikasi yang mampu membuka fitur-fitur tersembunyi dari akun atau nomor seseorang. Dengan aplikasi ini, kamu bukan hanya mampu membaca status orang lain yang disembunyikan di WA.

Namun, kamu juga bisa mengaplikasikannya di sosial media lainnya, seperti Facebook, Instagram, dan lain sebagainya. Cara menggunakannya adalah sebagai berikut:

a. Unduh dan Instal Dulu Aplikasinya

Kamu bisa mengunduh Clone App di Google Play Store secara gratis. Tuliskan saja nama aplikasinya di kolom pencarian. Kamu bisa memilih aplikasi Clone App untuk diunduh. Jangan lupa membaca informasinya terlebih dulu perihal aplikasi yang ingin kamu unduh tersebut.

Setelah berhasil diunduh, langsung saja kamu instal di gadgetmu. Tunggu beberapa saat untuk menunggu proses penginstalannya. Setelah itu, restart dulu gadget kamu agar saat digunakan aplikasinya tidak mengalami kendala berarti.

b. Buka Clone App

Setelah membuka aplikasinya, kamu akan disuguhkan halaman utamanya. Dikarenakan tujuan awal ingin mengetahui cara melihat status WA yang di privasi.

Kamu klik logo WA di aplikasi Clone App. Selanjutnya, kamu akan masuk ke aplikasi WA. Setelahnya, klik Agree and Continue.

c. Registrasi Akun WA

Langkah berikutnya adalah melakukan registrasi akun WA Clone App. Kamu tentu tak mau memasukkan nomor WA pribadimu sendiri, bukan? Maka dari itu, kamu bisa mengisikan memasukkan nomor lain untuk registrasi tersebut.

Kamu tak perlu membeli kartu nomor baru untuk registrasi tersebut. Cara alternatifnya adalah kamu bisa menggunakan aplikasi Text Now.

Dengan aplikasi itu, kamu bisa mendapatkan nomor palsu untuk didaftarkan di Clone App. Jangan sampai mengisi biodata aslimu agar tidak ketahuan.

d. Simpan Akun WA Barumu

Sekarang, kamu sudah memiliki akun dan nomor WA baru dengan aplikasi Clone App. Kamu bisa menyimpan nomor-nomor WA yang tidak bisa dilihat status WA-nya. Mungkin nomor temanmu, pacarmu, tetanggamu, bosmu, atau yang lainnya.

Tunggu saja keesokan harinya kamu pasti akan melihat status WA mereka. Kamu bisa membaca dan melihat status yang disembunyikan tersebut di akun nomor WA barumu, tetapi tetap tidak bisa mengetahuinya di akun WA yang lama.

Baca juga: Cara Menyadap Whatsapp Jarak Jauh Tanpa Root

2. Menggunakan Aplikasi Xposed Xtension Module

Menggunakan Aplikasi Xposed Xtension Module

Cara melihat status WA yang di privasi juga bisa menggunakan aplikasi yang satu ini. Nama aplikasinya Xposed Xtension Module. Cara menggunakannya lebih mudah dan praktis dibanding aplikasi Clone App.

Dengan menggunakan aplikasinya, kamu bisa melihat semua status dari nomor WA yang menyembunyikan statusnya. Untuk mengetahui cara mengaplikasikannya dengan jelas, berikut informasi selengkapnya:

a. Unduh dan Instal Aplikasinya

Kamu bisa mengunduh aplikasi Xposed Xtension Module di Google Play Store secara gratis. Jika tak menemukan disana, kamu bisa browsing di internet dan mencarinya di situs-situs yang menyediakan aplikasi ini secara gratis.

Setelah berhasil mengunduhnya, kamu bisa segera menginstalnya dengan mudah dan cepat di gadget. Tunggu beberapa saat hingga proses penginstalan selesai. Setelah itu, restart dulu gadgetmu agar aplikasi yang baru saja kamu instal bisa bekerja maksimal.

b. Buka Aplikasinya

Kamu bisa membuka aplikasi Xposed Xtension Module dan langsung menuju halaman utamanya. Tak perlu registrasi atau semacamnya seperti halnya aplikasi-aplikasi lainnya. Kamu bisa membaca beberapa fitur dan pilihan di halaman utama.

c. Pilih Read Receipt

Selanjutnya, kamu klik pilihan Read Receipt. Dengan begitu, aplikasi tersebut bisa digunakan di WA untuk melihat dan membaca status orang lain yang disembunyikan.

Baca juga: Cara Mengetahui WA Disadap

Bukan hanya status di WA, aplikasi ini juga bisa melakukan screenshot diam-diam tanpa diketahui pemilik akunnya.

Setelah membaca uraian di atas, sekarang kamu mengetahui cara menyembunyikan status dan cara melihat status WA yang di privasi. Beberapa aplikasi bisa kamu gunakan dan praktekkan. Jadi, mau menggunakan cara yang mana nih?