4 Cara Melacak Lokasi Nomor HP Tanpa Diketahui via Iphone dan Android

Cara melacak lokasi nomor HP tanpa diketahui, dapat dilakukan untuk kamu yang ingin mencari teman atau anak yang tersesat.

Lalu cara ini juga dapat dilakukan untuk membantu kamu ketika ingin mengetahui lokasi HP kamu yang dicuri, khususnya saat kartu SIM telepon masih ada di dalam HP.

Memang perkembangan teknologi, telah membantu kamu dalam berbagai sendi kehidupan. Bahkan untuk urusan melacak lokasi menggunakan nomor HP, kamu bisa melakukannya.

Jadi beberapa cara ini benar-benar memanfaatkan teknologi canggih untuk membantu ketika kamu yang ingin mencari HP.

Cara Melacak Lokasi Nomor HP Tanpa Diketahui Terbaik

Setidaknya ada 4 cara yang bisa dilakukan untuk melacak lokasi nomor HP, tanpa diketahui. Keempat cara ini memanfaatkan perkembangan teknologi sehingga akan sangat terbantu ketika ingin melacak lokasi dengan bermodalkan nomor HP, tanpa diketahui pemilik nomor atau pemegang HP tersebut.

1. Melacak Lokasi Nomor HP Tanpa Diketahui Lewat HLR Lookup

Cara pertama ini menggunakan kecanggihan teknologi di dalam aplikasi. dengan HLR Lookup, kamu akan sangat terbantu karena aplikasi ini bisa diunduh secara gratis di HP. Selain itu kapasitas memori untuk aplikasi  HLR Lookup juga ringan sehingga tidak perlu khawatir memori penuh karena aplikasi ini.

HLR Lookup merupakan aplikasi yang dipercaya untuk menemukan lokasi nomor HP, tanpa diketahui. Sudah banyak orang yang mengunduh aplikasi tersebut sehingga bisa dikatakan, HLR menjadi aplikasi andalan orang untuk mencari HP. Cara menggunakan aplikasi ini juga mudah dan berikut caranya.

  • Pertama-tama, kamu harus mengunduh aplikasi HLR Lookup di Google Play Store. Kamu bisa meminjam HP teman atau keluarga kamu untuk mengunduh aplikasi tersebut. Jika kamu bingung untuk mencari aplikasi kamu bisa mengunduhnya di tautan berikut ini.
  • Kedua, silakan kamu untuk membuka aplikasi HLR Lookup di ponsel. Bagi kamu yang ingin mengetahui HP kamu, kamu dapat memasukkan nomor kamu di kolom pencarian yang tersedia. Usai menuliskan nomor, berikutnya adalah mengklik menu check yang ada di aplikasi.

Kedua, silakan kamu untuk membuka aplikasi HLR

  • Mohon untuk menunggu beberapa saat sampai akhirnya muncul mengenai nomor telepon, dan juga lokasi nomor telepon tersebut. Tenang saja, semua proses tersebut tidak diketahui oleh pemegang HP kamu. Jadi kamu bisa lebih mudah untuk melacak lokasi HP kamu yang hilang.

Simak juga: Cara Mengendalikan HP Orang Lain

2. Melacak Lokasi Nomor HP Tanpa Diketahui Lewat SAT-GPS-Tracker.com

Cara berikut ini cocok bagi kamu yang tidak mau repot mengunduh aplikasi. pasalnya dengan situs Tracker.com, kamu bisa dengan mudah melacak lokasi nomor HP, tanpa harus mengunduh aplikasi terlebih dahulu. Jadi cara ini tergolong lebih praktis, akan tetapi memiliki akurasi bagus untuk lacak HP.

Tidak hanya itu, dengan menggunakan SAT-GPS-Tracker.com kamu bisa melacak lokasi nomor HP tanpa harus menggunakan telepon. Kamu bisa melakukan pelacakan dengan menggunakan laptop, atau tablet dan PC. Semua bisa dilakukan asalkan kamu terhubung dengan jaringan internet yang bagus.

  • Langkah pertama, kamu bisa mengakses situs SAT-GPS-Tracker.com di aplikasi web browser seperti Google Chrome, Opera Mini, Mozilla Firefox dan lain sebagainya. Lalu kamu bisa mengakses situs tersebut melalui perangkat HP atau smartphone, laptop, tablet dan PC kamu.
  • Berikutnya kamu masukkan menu “Track a Phone Number Here” untuk melacak lokasi nomor HP, tanpa diketahui orang lain. Di menu tersebut kamu akan diminta untuk memasukkan kode negara.

Berikutnya kamu masukkan menu Track a Phone Number Here

  • Untuk Indonesia, kamu bisa memasukkan kode negara +62 di kolom yang tersedia. Selanjutnya di samping kolom +62 kamu masukkan nomor telepon yang ingin dilacak lokasinya. Ini dengan lengkap nomornya, tanpa harus menggunakan huruf 0 di awal. Pastikan nomor yang diisi benar.
  • Jika sudah lengkap, kamu tinggal klik kolom “Search” dan tunggu beberapa saat. Dengan teknologi canggih yang ada di perangkat, nantinya kamu akan mendapatkan lokasi terkini mengenai lokasi nomor HP dan HP kamu, sehingga kamu tinggal melacaknya ke lokasi tujuan.

Baca juga: Cara Melacak HP yang Hilang

3. Melacak Lokasi Nomor HP Tanpa Diketahui Lewat Google Maps

Cara Melacak Lokasi Nomor HP Tanpa Diketahui, yang tidak kalah menarik adalah menggunakan Google Maps. Aplikasi Google Maps pastinya kamu sudah tahu. Kamu pasti sering menggunakan aplikasi tersebut untuk keperluan navigasi ketika ingin pergi ke suatu tempat, seperti lokasi wisata.

Namun, apakah kamu tahu bahwa kamu bisa melacak lokasi nomor HP, menggunakan Google Maps. Sejatinya Maps juga bisa dipakai untuk melacak lokasi nomor HP, tanpa diketahui. Kamu bisa melacaknya dengan rahasia sehingga pelacakan lokasi nomor HP, bisa jadi lebih maksimal dan bagus.

  • Cara pertama, kamu bisa membuka aplikasi Google Maps. Biasanya aplikasi Maps sudah masuk ke dalam HP, tetapi bisa juga tidak. Bagi kamu yang tidak memiliki aplikasi Google Maps di HP, maka kamu dapat mengunduhnya di tautan berikut ini.
  • Usai mengunduh aplikasi Maps, langkah berikutnya adalah buka Maps dan pilih menu “Option”. Melalui menu tersebut, kamu masuk ke ke “Friend List” atau Daftar Teman yang berada di dalam menu “Option”.
  • Di menu “Option”, silakan kamu pilih menu “Add Friend” atau “Tambah Teman”.
  • Di menu kamu diminta untuk memasukkan nomor telepon kamu atau teman, keluarga atau anak yang ingin kamu lacak keberadaannya.

Di menu kamu diminta untuk memasukkan nomor telepon kamu atau teman, keluarga atau anak yang ingin kamu lacak keberadaannya.

  • Cara melacaknya mudah, yakni dengan memasukkan nomor di kolom yang tersedia lalu silakan klik ikon pencarian.
  • Nantinya di Google Maps, akan muncul lokasi mengenai informasi terkini dimana lokasi HP dengan nomor HP yang dimaksud.
  • Jadinya kamu tinggal mengikuti rute tersebut, sampai akhirnya ketemu dengan lokasi nomor HP tersebut. Diharapkan kamu bisa lebih mudah untuk mendapatkan HP yang hilang atau dicuri orang.

4. Melacak Lokasi Nomor HP Tanpa Diketahui Menggunakan Gmail

Cara keempat yakni menggunakan Google Mail. Cara ini memungkinkan kamu untuk melacak lokasi nomor HP, dengan sangat mudah yakni bermodalkan layanan Google Mail atau Gmail. Seperti diketahui bahwa orang pasti sudah memiliki akun Gmail, baik untuk kebutuhan bisnis atau untuk aktivasi HP.

Akan tetapi, Gmail ternyata mampu melacak lokasi nomor telepon dengan mudah. Pasalnya ketika melakukan registrasi di Gmail kamu akan diminta nomor telepon, sehingga ketika HP hilang kamu dapat melacaknya dengan mudah.

  • Langkah yang pertama kamu bisa pinjam HP, laptop atau tablet teman atau keluarga kamu. Selanjutnya, silakan kamu hubungkan perangkat tersebut dengan internet.
  • Langkah berikutnya, kamu buka akun Gmail kamu di perangkat tersebut, menggunakan Google Chrome atau aplikasi web browser lainnya.
  • Usai melakukan login, kamu klik ikon titik 9 untuk masuk ke menu Google.
  • Lalu kamu pilih opsi “Buka Aktivitas Saya” yang ada di Gmail.
  • Langkah selanjutnya yakni, klik menu ikon strip 3 dan klik “Kontrol Aktivitas” serta pilih menu “Kelola Aktivitas”

Langkah selanjutnya yakni, klik menu ikon strip 3 dan klik Kontrol Aktivitas serta pilih menu Kelola Aktivitas

  • Nantinya Gmail akan membantu kamu dengan menunjukkan aktivitas terbaru yang ada di dalam ponsel kamu.
  • Supaya lebih jelas lokasinya dimana, kamu bisa klik ikon titik 3 yang berada di pojok kanan atas layanan Google Mail.
  • Akan muncul lokasi perkiraan HP kamu. Tugas kamu sekarang adalah menuju ke lokasi dan mencari HP kamu yang hilang.

Simak juga: Cara Melacak HP yang Hilang dengan Nomor HP

Keempat cara melacak lokasi nomor HP tanpa diketahui dapat membantu kamu, dalam melacak lokasi HP yang hilang dengan nomor HP dengan mudah. Mulai sekarang kamu tidak perlu bingung untuk melacak lokasi nomor HP tanpa diketahui, karena ternyata ada banyak cara terbaik yang bisa dicoba.