Cara Login Wifi Id Gratis di Laptop dan HP Terbaru 2022

Akses internet yang mudah serta cepat merupakan impian bagi setiap orang di zaman sekarang. Banyaknya kebutuhan untuk menggunakan internet menjadikan sebagian orang memilih untuk menggunakan wifi. Nah Anda mungkin salah satu yang ingin menggunakannya juga, bisa disimak artikel dibawah ini mengenai cara login wifi id.

Kuota internet sudah menjadi kebutuhan pokok di tengah kemajuan teknologi yang serba canggih. Karena Anda dapat menunaikan segala macam keperluan dan kebutuhan dari rumah hanya dengan satu kali klik. Namun perlu diperhatikan juga Anda memiliki akses internet yang baik.

Jika kebutuhan internet Anda jauh di atas batas wajar ataupun menggunakan akses internet yang banyak untuk satu keluarga, lebih baik Anda memakai teknologi wifi. Hal ini dilakukan untuk lebih menghemat biaya untuk keperluan internet dan mengambil paket untuk pemakaian yang besar.

Salah satu teknologi internet yang bisa Anda gunakan yaitu wifi. PT Telomsel yang merupakan salah satu provider terbesar di Indonesia menyediakan layanan wifi id sebagai teknologi wifi yang bisa Anda gunakan.

Apa itu Wifi id?

Wifi id adalah salah satu layanan wifi yang disediakan oleh PT. Telkom dengan sistem wifi hospot unlimited dan berbagai layanan internet lainnya yang telah tersebar titik akses point (AP) puluhan ribu di seluruh Indonesia bahkan sampai pelosok desa. Wifi id juga mampu diakses melalui berbagai macam perangkat seperti HP, computer ataupun laptop tanpa kabel.

Selain itu saat Anda mengakses Wifi id akan terasa langsung kemudahan saat menggunakannya. Anda dapat memilih beberapa cara untuk login seperti menggunakan akun kampus, pulsa ataupun voucher. Tentu saja ini menjadi keunggulan wifi id yaitu ketika Anda sedang melakukan perjalanan keluar kota tetapi butuh akses wifi yang cepat.

cara login wifi.id

Login Wifi id Menggunakan Vocher Fisik Wifi.id

Cara login Wifi id yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan coucher fisik, berikut cara-caranya:

  1. Sudah berada pada daerah yang mampu menjangkau jaringan dari wifi id
  2. Pada voucher wifi id gosok bagian yang tertutup oloh hologram. Tulisan yang tertutup tersebut adalah password dan yang tidak tertutup hologram merupakan username tersebut.
  3. Lanjutkan dengan membuka wifi dan mengkoneksikannya pada HP atau laptop
  4. Kemudian Anda cari jaringan wifi id lalu hubungkan tanpa perlu password.
  5. Ketika Anda dapat masuk ke menu halaman utama wifi id, selanjutnya Anda tinggal memasukan username dan password untuk login ke wifi id
  6. Jika Anda benar memasukan username dan password maka akan terdapat pemberitahuan bahwa Anda telah terhubung dengan wifi id.

Baca juga: WiFi Selain Indihome

Login Wifi id Menggunakan Pulsa (Voucher 98108)

Cara login menggunakan pulsa (voucher 98108) dapat Anda lakukan saat ingin masuk ke jaringan wifi id, berikut terdapat 3 langkah yang bisa Anda lakukan:

Melalui SMS

  • Gunakan format NET <Spasi> Nominal Paket pada SMS, lalu kirimkan ke 98108.
  • Tunggu beberapa saat Anda akan mendapatkan balasan dari wifi id yaitu username dan password wifi id.

Melalui UMB / Dial Telepon ke *108#

  • Ketik *108# lalu pilih menu Call / Panggil.
  • Setelah itu Anda akan mendapatkan informasi dari wifi id mengenai informasi paket internet
  • Anda bisa menggunakan paket dari wifi id mulai dari Rp 5000, selanjutnya akan Anda pemberitahuan username dan password melalui SMS

Saat Anda sudah mendapatkan username dan passwod, lanjutkan dengan registrasi baik melalui SMS dan UMB *108#, berikut cara-caranya:

  1. Apabila Anda sudah berada di area yang dapat menjangkau wifi id, maka pilih jaringan dengan nama @wifi.id.
  2. Masukan username dan password untuk login
  3. Selanjutnya Anda akan diarahkan menuju landing page. Penting diperhatikan bahwa Anda harus menghafal username dan password dengan benar atau menyimpannya dengan baik. Apabila Anda lupa username dan password maka Anda bisa menghubungi 98108 via SMS dengan format Net (spasi) info atau bisa juga menghubungi Call Center di 147.

Login Wifi id Menggunakan Aplikasi WiFi.id GO

Cara yang dapat Anda gunakan untuk login ke wifi id adalah melalui aplikasi WiFi.id GO, berikut langkah-langkah yang dapat Anda lakukan:

  1. Download dan install pada Playstore maupun Appstore Anda aplikasi WiFi.id GO
  2. Setelah proses instal aplikasi selesai, masuk ke halaman utama kemudian klik menu Buy Voucher.
  3. Tentukan jumlah nominal paket yang akan Anda beli, lalu pilih Buy. Klik Buy via SMS, selanjutnya pilih Buy.
  4. Setelah itu username dan password Anda akan langsung dikirim via SMS.
  5. Lanjutkan dengan melakukan registrasi yaitu klik Connection Settings (Pengaturan Koneksi) yang ada di halaman utama.
  6. Lalu klik WiFi.id Voucher.
  7. Ketik username dan password yang telah Anda dapatkan via SMS sebelumnya kemudian klik Save.
  8. Setelah itu kembalilah pada halaman utama, lalu atur Switch Connection menjadi  On, secara otomatis Anda sudah terkoneksi dengan Wifi id.

Login Wifi id Menggunakan Akun Kampus

Cara selanjutnya yang Anda dapat lakukan yaitu dengan menggunakan akun kampus untuk login ke wifi id, berikut langkah-langkahnya:

  1. Langkah pertama yaitu dengan menyiapkan email dan password akun kampus tempat Anda belajar.
  2. Selanjutnya hubungkan wifi pada perangkat Anda dengan jaringan wifi id.
  3. Setelah itu Anda akan menuju halaman login.
  4. Pilih opsi Komunitas, lalu Kampus.
  5. Ketiklah email pada kolom username, kemudian isi password.
  6. Langkah terakhir dengan memilih tombol Login. Selesai.

Cara ini juga bisa anda gunakan pada laptop anda, sehingga anda bisa dengan mudah terhubung dengan menggunakan akun kampus.

Baca juga: Cara Mengetahui Password WiFi

Demikianlah beberapa cara login wifi id yang dapat Anda lakukan untuk mengakses koneksi internet dari wifi id. Semoga cara di atas dapat membantu anda login menuju wifi id. Selamat mencoba!