Cara Login Whatsapp Web Tanpa Scan QR Barcode di PC/Laptop

Loop.co.id – Pada bahasan kali ini kami akan mencoba mengulas mengenai Cara Login Whatsapp Web Tanpa Scan Barcode yang mungkin anda tidak ketahui cara tersebut. Dan jika anda penasaran ingin tahu caranya seperti apa simak terus penjelasanya sampai selesai dan selamat membaca.

Kita ketahui bahwa aplikasi whatsapp merupakan salah satu aplikasi chat yang sudah tidak asing lagi di telinga pengguna smartphone. Dimana aplikasi yang biasa, disebut WA ini pastinya memiliki banyak sekali fitur yang pastinya banyak digunakan oleh kita semua pengguna dari WA tersebut.

Karena pada dasarnya kita tahu bahwa aplikasi chat serupa seperti WA ini ada banyak sekali pilihannya yang bisa anda download dari PlayStore secara langsung dan gratis pastinya.

Dari whatsapp ini kita bisa melakukan banyak hal seperti halnya mulai dari mengirim foto, video, stiker, dokumen sampai dengan video call semuanya bisa kita lakukan melalui whatsapp. Karena pada dasarnya dizaman yang canggih seperti sekarang ini semuanya bisa menjadi lebih mudah dan dekat untuk coba menggunakan whatsapp.

Karena memang di awal kemunculannya aplikasi whatsapp ini masih sangat terbatas akan fiturnya. Namun seiring berkembangnya zaman fitur yang ada dari WA ini semakin lengkap dan fitur-fiturnya semakin disukai dan diterima para penggunanya yang tersebar diseluruh dunia.

Cara Login Whatsapp Web Tanpa Scan Barcode Mudah

Kita tahu bahwa whatsapp ini bukan saja bisa digunakan pada perangkat smartphone loh. Namun rupanya whatsapp juga bisa digunakan pada perangkat seperti PC atau laptop yang mungkin biasa anda gunakan dengan cara scan barcode ya kan?.

Baca Juga  Cara Sadap WhatsApp Jarak Jauh Tanpa Ribet Terbaru 2023

Dan biasanya dengan cara tersebut akan menjadikan anda terasa ribet dan memerlukan waktu untuk bisa terhubung pada whatsapp versi PC atau laptop tersebut. Nah, untuk lebih jelasnya anda bisa simak penjelasannya sebagai berikut dibawah ini :

1. Install Whatsapp Web Pada Dekstop Laptop atau PC

Untuk cara pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan cara melakukan install whatsapp web di PC atau laptop. Dimana cara ini sangat suport untuk windows 8,10 dan 11 serta MacOS 10.10. Dan ada pun caranya untuk lebih jelasnya anda bisa simak penjelasannya sebagai berikut :

  • Langkah pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan cara masuk ke browser langganan dan masuk ke WA
  • Lalu anda bisa melakukan install seperti halnya whatsapp desktop for windows maupun yang whatsapp desktop for MacOS
  • Pada awal proses masuknya memang menggunakan scan barcode namun untuk seterusnya anda tinggal buka saja maka anda sudah bisa menggunakan WA web tersebut.

Untuk menjaga keamanan akan data privasi anda sebaiknya anda jangan pakai perangkat PC atau laptop punya orang lain. Karena memang bisa saja anda lupa log out maka akan di salah gunakan oleh orang lain. Namun apabila terpaksa memakai perangkat orang lain sebaiknya ketika selesai menggunakan anda bisa lakukan log out saja.

2. Aktifkan dan Pakai Fitur Keep Me Sign In

Untuk cara yang kedua dan dimana anda bisa melakukan dengan mudah tanpa harus menggunakan scan barcode ketika memakai WA maka bisa mencoba aktifkan fitur keep me sign in. Untuk lebih jelasnya anda bisa simak penjelasannya sebagai berikut :

  • Langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan cara masuk pada browser dan ketik whatsapp web
  • Dan nantinya anda akan di arahkan pada akses login
  • Anda bisa ceklis dahulu pada kolom yang ada tulisan Keep Me Signed In yang letaknya ada di bawah scan QR
  • Seperti biasa langkah pertama yang bisa anda lakukan scan barcode dahulu untuk login
  • Tunggu beberapa saat sampai anda masuk ke halaman whatsapp
  • Selesai
Baca Juga  Kumpulan Foto Profil Whatsapp Ramadhan 2023 Yang Keren

Seperti biasa pastikan keamanan data diri anda ketika ingin melakukan hal seperti ini menggunakan perangkat milik pribadi anda. Karena memang jika menggunakan perangkat PC atau laptop orang lain dan anda lupa untuk melakukan log out pasti akan merasakan bahaya karena di salah gunakan nantinya.

3. Gunakan Ekstensi Chrome

Chrome atau google chrome pastinya salah satu browser yang sudah tidak asing lagi untuk anda gunakan setiap harinya dalam berselancar di dunia maya. Nah, untuk cara berikutnya ini anda bisa bisa manfaatkan ekstensi dari chrome ini dengan cara yang ada dibawah ini :

  • Langkah pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan cara masuk ke, chrome yang ada
  • Download lalu install ekstensi google chrome
  • Klik pada Add to chrome
  • Dan pada bagian jendelanha anda bisa pilih android online simulator
  • Jika ada pop up yang muncul anda bisa klik pada Add Extension
  • Dan anda install whatsapp dan pertama kalinya gunakan scan barcode dahulu

Perlu anda ketahui bahwa dari trik diatas tersebut sangatlah bermanfaat untuk anda gunakan dengan cepat dan juga akses yang diberikan lebih efisien.

Akhir Kata

Semoga apa yang kami sampaikan pada kesempatan kali ini mengenai Cara Login Whatsapp Web Tanpa Scan Barcode ini dapat bermanfaat untuk kita semua dan sampai jumpa pada bahasan selanjutnya hanya di loop.co.id yang selalu memberikan update setiap harinya untuk kita semua.