Cara Hapus Riwayat Pembelian di Tokopedia

 

Cara Hapus Riwayat Pembelian di Tokopedia – Pada bahasan kali ini kami akan mencoba mengulas mengenai Cara Hapus Riwayat Pembelian di Tokopedia pastinya khusus para pengguna aplikasi tokopedia. Dan jika anda penasaran ingin tahu caranya simak terus penjelasanya sampai selesai dan selamat membaca.

Berbicara mengenai marketplace tokopedia pastinya sudah tidak asing lagi untuk anda yang memang suka berbelanja online. Dari aplikasi tersebut kita bisa melakukan pembelian belanja online dan fitur lainnya yang ada di aplikasi tokped tersebut. Kita tahu bahwa untuk aplikasi belanja online pastinya ada banyak sekali seperti halnya tokopedia, shopee, bukalapak, jd id, bli bli dan lain sebagainya,

Seperti yang kita tahu bahwa ada banyak fitur menarik yang bisa kita dapatkan ketika menggunakan aplikasi tokopedia seperti halnya potongan harga ataupun gratis ongkir. Yang pastinya semuanya itu bisa anda gunakan untuk belanja apalagi jika ada event menarik dari tokped itu sendiri. Lalu seperti apa untuk bisa menghapus riwayat pembelian di tokopedia? mari kita simak terus bahasan menarik kali ini sampai anda bisa mengetahui caranya.

Apakah Bisa Hapus Riwayat Pembelian di Tokopedia ?

Mungkin anda bertanya-tanya mengenai kasus ini apakah bisa menghapus riwayat pembelian di tokopedia tersebut. Dan jawabanya adalah dari tokopedia sendiri tidak adanya akses fitur untuk  bisa melakukan hapus riwayat tersebut. Dan jika anda tetap saja ingin bisa menghapus riawayat yang ada caranya adalah dengan hapus akun yang ada,

Dan untuk hapus akun ini adalah sifatnya permanen sehingga anda harus memikirkan untuk yang kedua kalinya apakah yakin atau tidak. Karena pada dasarnya anda bisa mencoba terlebih dahulu menghapus data yang ada dari tokopedia tersebut dan lakukan login kembali pada akun yang anda gunakan tersebut sebelum menghapusnya.

Syarat Hapus Riwayat Pesanan di Tokopedia

Untuk bisa menghapus riwayat pesanan yang ada pada aplikasi tokopedia ini tidaklah ada syarat khusus untuk bisa menghapusnya. Yang anda perlukan hanya menyiapkan nomor hp yang anda miliki dan terhubung pada kaun tersebut nantunya digunakan sebagai notifikasi.

Pastikan anda juga tidak memiliki pinjaman paylater dalam aplikasi tokopedia tersebut yang pastinya tidak akan mengganggu proses penghapusan akun. Dan jika ada maka nantinya akan terjadi masalah atau trouble dalam menghapus akun yang anda inginkan.

Cara Menghapus Pesanan Riwayat di Tokopedia

Untuk cara menghapus pesanan riwayat di tokopedia ini pastinya anda bisa mencoba ikuti tutorial yang kami berikan dibawah ini. Karena memang dari fitur aslinya tidak menyediakan akses tersebut sehingga anda bisa mengikutinya dari cara yang sudah kami siapkan

  • langkah pertama anda bisa masuk ke aplikasi tokopedia anda
  • dan pastikan sudah terupdate hingga versi terbarunya
  • masuk ke menu akun yang ada di pojok kanan
  • klik pada tokopedia care
  • scroll ke bawah sampai anda menemukan opsi ” saya ingin tutup akun ” dan klik pada opsi tersebut
  • lalu klik opsi tulis kendala
  • masukan alasan anda ingin menutup akun tersebut akan permasalahanya
  • anda juga bisa menambahkan foto atau video pendukung akan alasanya
  • klik submit jika semuanya sudah anda isi dengan benar
  • tunggu sampai pihak tokopedia melakukan pemantauan selama beberapa jam akan pengajuan anda tersebut
  • dan jika di setujui maka akan hilang untuk riwayat pesanan tersebut
  • selesai

Keuntungan dan Kerugian Hapus Riwayat Pesanan Tokopedia

Anda perlu tahu bahwa dari hal tersebut ada keuntungan dan kerugian yang perlu anda ketahui seperti halnya anda harus memikirkan secara matang jika ingin menghapusnya. Karena penghapusan ini sifatnya permanen dan nantinya tidak bisa anda gunakan lagi.

Selain itu jika sudah anda hapus maka nantinya anda tidak bisa mengembalikan akun tersebut seperti semula. Walaupun kita tahu akan keuntungan yang ada bisa menghapus akun riwayat tersebut untuk pesananya. Dan anda juga tidak bisa menggunakan nomor hp serta email yang ada untuk di akses atau digunakan kembali pada akun tokopedia tersebut.

Baca Juga :

Akhir Kata

Semoga apa yang kami sampaikan mengenai Cara Hapus Riwayat Pembelian Pesanan di Tokopedia ini dapat bermanfaat untuk kita semua dan sampai jumpa pada bahasan selanjutnya hanya di loop.co.id yang selalu memberikan update setiap harinya untuk anda.