Cara Hapus Akun Instagram Mudah dan Cepat Terupdate 2022

 

loop.co.id – Buat kamu para pengguna Instagram pastinya punya akun masing-masing dong. Nah… tapi gimana kalau kamu mau hapus akun instagram yang kamu miliki nih? Belum tahu dan pengen tau gimana cara mudahnya kan?

Ada beberapa alasan pengguna instagram ingin menghapus akun mereka. Karena ingin hiatus dari media sosial, tidak mau terlalu terekspos kehidupan pribadinya,

sedang diretas oleh okum yang tidak bertanggung jawab, ingin detoks media sosial dan masing banyak lagi alasan-alasan yang menyertainya.

Nah, disini akan dijabarkan lho sejelas-jelasnya gimana cara menghapus akun dengan mudah, praktis, dan juga permanen nih. Lebih lengkap dan lebih jelasnya akan dijabarkan dibawah ini ya.

Informasi Seputar Instagram

Informasi Seputar Instagram

Media sosial saat ini sangat digandrungi oleh banyak kalangan, terutama kaum muda mudi. Salah satu media sosial yang sangat terkenal dan juga hits ialah Instagram.

Sebagian besar anak muda memiliki akun instagram lho terkhususnya yang ada di Indonesia. Dengan memiliki akun instagram kamu bisa mengunggah video, photo, dan juga cerita pada akun kamu.

Bahkan para pengguna instagram ini ada sebesar 2 miliar pengguna aktifnya lho jika dihitung dalam jangka waktu bulanan. Meskipun aplikasi ini sangat digemari, tetapi tidak sedikit pengguna yang menghapusnya.

Bahkan aplikasi ini menjadi sarana untuk berbisnis juga lho. Karena dilengkapi tampilan yang menarik, fitur canggih, dan informasi yang beragam. Menjadikan instagram sebagai wadah untuk membagikan momen-momen berharga.

Alasan-alasan yang dimiliki setiap orang yang ingin hapus instagram tentu beragam.  Ada yang memang ingin fokus karir, merasa insecure dengan postingan orang lain, butuh waktu sendiri.

Bahkan juga ada yang tidak ingin kehidupan pribadinya dikonsumsi oleh publik. Nah.. buat kamu yang ingin hapus akun instagram. Kamu bisa memilih ingin menghapusnya secara permanen ataukah hanya sementara saja.

Cara Hapus Akun Instagram Dengan Mudah

Cara Menghapus Akun Instagram Dengan Mudah

Cara untuk hapus akun instagram bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan kamu ya. Jika kamu memang ingin menghapus secara permanen ataupun bisa hanya sementara. Kamu tinggal mengikuti langkah-langkah yang ada di bawah ini ya.

1. Hapus Akun Instagram secara Permanen Menggunakan Situs Resmi Instagram

1. Menghapus Akun Instagram secara Permanen Menggunakan Situs Resmi Instagram

Jika kamu memang tidak akan menggunakan instagram lagi. Maka pilihan mu jatuh pada penghapusan akun secara permanen. Terkadang alasan ini karena akun yang dimiliki sedang diretas oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Berikut ini cara lengkap hapus akun instagram kamu secara permanen ya.

  1. Bukalah website resmi instagram dengan link tautannya : instagram.com/accounts/remove/request/permanent pada browser yang tersedia di laptop kamu ya.
  2. Kamu akan diminta untuk memasukkan apa saja yang menjadi alasan-alasan yang mendasari kamu untuk hapus akun Instagram kamu secara permanen nantinya.
  3. Lanjutkan dengan memilih salah satu dari opsi yang tersedia dan masukkan password dari akun instagram kamu ya.
  4. Setelah itu, lanjutkan dengan memilih opsi “Permanent Delete My Account” kamu ya dan klik opsi tersebut.
  5. Maka jika sudah kamu ikuti semua langkah-langkah di atas. Akun kamu sudah resmi terhapus secara permanen dari aplikasi Instagram ya.

2. Hapus Akun Instagram Permanen Menggunakan Ponsel

2. Menghapus Akun Instagram Permanen Menggunakan Ponsel

Kamu juga bisa lho menggunakan ponsel kamu untuk hapus akun instagram kamu. Caranya punya tidaklah sulit, berikut inilah langkah-langkah yang bisa kamu lakukan dengan mudah untuk hapus akun instagram kamu ya :

  1. Mulailah dengan membuka aplikasi Instagram yang ada pada ponsel kamu ya.
  2. Lanjutkan dengan memilih ikon profil yang terdapat pada bagian kanan bawah ya.
  3. Lanjutkan dengan masuk ke pengaturan yang ada di ponsel lalu tekan ‘Pilih Bantuan’ dan klik lagi ‘Pusat Bantuan’.
  4. Setelah itu, pilihlah ‘Kelola akun anda’ dan lanjutkan lagi tekan ‘Hapus akun anda’.
  5. Lanjutkan dengan menekan ‘Bagaimana cara untuk hapus akun instagram saya?’ yang ada pada opsi pengaturan kamu.
  6. Pilihlah tautan berikut : ‘Hapus halaman akun anda’.
  7. Lanjutkan dengan menentukan alasan mengapa anda ingin menghapus akun dan juga memasukkan kata sandi Instagram kamu ya.
  8. Dan terakhir, kliklah ‘Hapus akun saya secara permanen’. Maka akun kamu telah terhapus secara permanen ya dari aplikasi instagram.
  9. Dan jika kamu ingin membuka instagram maka kamu harus membuat akun instagram kamu yang terbaru ya.

Baca juga:Download Story Instagram Orang Tanpa Aplikasi di HP dan PC

3.  Hapus Akun Instagram secara Sementara

3.  Menghapus Akun Instagram secara Sementara

Jika kamu sedang dalam fase detoks dari media sosial. Mungkin cara ini dapat menjadi solusi yang bisa kamu lakukan. Kamu bisa dengan mulai hapus akun instagram kamu secara sementara atau bahkan menonaktifkan aplikasi instagram kamu.

Dengan mulai mengnonaktifkan akun instagram kamy maka para pengguna lain tidak dapat mengklaim nama pengguna yang akan kamu pakai. Berikut inilah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menonaktifkan akun instagram yang kamu miliki :

  1. Mulailah dengan membuka situs instagram kamu dengan link berikut : instagram.com dan lanjutkan dengan login pada akun instagram kamu ya.
  2. Lalu kliklah menu ‘Profil’ dan pilijlah ‘Edit Profil’.
  3. Lanjutkan dengan menekan opsi ‘Temporarily Disable My Account’ atau dengan menekan ‘Nonaktifkan sementara akun saya’ yang biasanya ada pada bagian kanan bawah aplikasi kamu.
  4.  Maka kamu akan diminta untum memilih alasan mengapa hendak menonaktifkan akun instagram kamu.
  5. Setelah itu, pilihlah salah satu alasan yang benar-benar sesuai dan lanjutkan pada tahap yang berikutnya.
  6. Lanjutkan dengan mengisi password ataupun kata sandi  dari akun instagram kamu.
  7. Lalu kliklah menu ‘Akun dinonaktifkan sementara’ dan akun instagram kamu akan hilang untuk beberapa saat bahkan sampai kamu sendiri yang kan mengaktifkannya kembali jika kamu inginkan.

4. Hapus Akun Instagram yang Lupa Kata Sandi

4. Menghapus Akun Instagram yang Lupa Kata Sandi

Jika akun media sosialmu lupa kata sandi. Maka ini dapat menjadi salah satu penyebab kamu untuk hapus akun instagram kamu. Dan semisal hal tersebut terjadi maka dapat menjadi salah satu dari sekian alasan kamu untuk hapus akun instagram kamu.

Berikut ini yang bisa kamu lakukan untuk hapus akun instagram kamu.

  1. Bukalah situs resmi dari instagram yakni : Instagram.com
  2. Lanjutkan dengan mengklik ‘Get Help Logging’ dan masukkan username ataupun alamat email dari akun kamu ya.
  3. Tunggulah hingga sudah mendapatkan notifikasi dan terverifikasi melalui email kamu. Atau kamu bisa mengeceknya melalui SMS yang masuk dan berisi kode verifikasi tersebut.
  4. Jika sudah, maka aturlah password yang ada pada menu ‘Setting’ dengan memilih ‘Security’ yang ada pada menu instagram dan masukkanlah kode sandi kamu.
  5. Lanjutkan dengan membuka email kamu dan kliklah link yang sudah dikirimkan untuk mengganti password instagram kamu.
  6. Aturlah ulang password instagram kamu dan mulai lagi dengan masuk kembali menggunakan password kamu yang terbaru.
  7. Setelah berhasil masuk ke akun kamu maka langsung hapuslah akun instagram kamu ya.
  8. Maka akun instagrammu sudah terhapus.

5. Hapus Akun Instagram dengan Melaporkan pada Pihak Instagram

5. Menghapus Akun Instagram dengan Melaporkan pada Pihak Instagram

Salah satu cara untuk hapus akun instagram kamu tanpa harus menggunakan password ialah dengan cara ini. Kamu hanya perlu melaporkan ke pihak instagram dan akun kamu akan terhapus oleh pihak instagram.

Tetapi jangan salah gunakan cara ini ya untuk hapus akun instagram kamu.

  1. Mulailah dengan mengunjungi profil akun instagram yang kamu inginkan untuk dihapus ya.
  2. Lanjutkan dengan klik ikon titik di sudut kanan atas dan pilihlah opsi ‘Laporkan’
  3. Setelah itu, lanjutkan lagi dengan menekan opsi ‘Saya yakin bahwa akun ini melanggar pedoman komunitas Instagram’.
  4. Dan lanjutkan dengan memilih ‘Profil ini berpura-pura menjadi orang lain’.
  5. Kliklah opsi ‘SAYA’ untuk menunjukkan bahwa akun instagram tersebut telah memalsukan diri sebagai kamu.
  6. Maka tunggulah pihak instagram untuk memeriksa dan juga melaporkan kamu. Dan jika laporan sudah diterima maka akun tersebut akan secara otomatis terhapus oleh pihak instagram.

6. Hapus Akun Instagram dengan Pusat Bantuan

6. Menghapus Akun Instagram dengan Pusat Bantuan

Jika cara yang ada di atas masih tidak mempan. Maka kamu perlu mencoba cara yang satu ini. Berikut ini cara hapus akun instagram menggunakan pusat bantuan.

  1. Kamu bisa mulai dengan membuka aplikasi instagram.
  2. Lanjutkan dengan membuka Support desk atau pusat bantuan yang ada di instagram. Tujuannya untuk hapus akun instagram kamu tanpa menggunakan kode sandi.
  3. Lanjutkan dengan membuka browser yang kamu miliki dan masuklah pada halaman ‘Perwakilan Layanan Pelanggan’ yang ada pada tautan link berikut ini : help.instagram.com.
  4. Ikutilah setiap petunjuk yang sudah ditampilkan untuk menghapus semua akun instagram kamu ya.
  5. Maka akun instargram kamu sudah terhapus dan tidak bisa lagi digunakan. Kecuali kamy membuat akun instagram yang terbaru ya.

Baca juga:10 Cara Menambah Followers Instagram Aktif Secara Gratis Tanpa Jasa

Akhir Kata

Demikianlah informasi yang dapat disampaikan mengenai cara menghapus akun instagram secara permanen bahkan hanya untuk sementara ya. Kiranya informasi mengenai seputar instagram dan juga bagaimana cara menghapus akun instagram dengan mudah, cepat, dan praktis bisa berguna dan bermanfaat untuk para pembaca sekalian yang membutuhkan informasi tersebut.

Terima kasih sudah membaca dari awal hingga akhir ya mengenai cara menghapus akun instagram kamu. Sampai berjumpa pada pembahasan yang selanjutnya ya teman-teman.