Cara Ganti Server Free Fire Tanpa Root Mudah Terbaru 2022

 

Bagi kalangan penggemar game online pasti sangat familiar sekali dengan game Free Fire. Game battle royale ini terdiri dari 50 pemain yang sama-sama harus bertahan di sebuah pulau. Siapa yang bisa hidup hingga game berakhir atau last standing, dia pemenangnya. Sayangnya, sampai sekarang masih saja ada yang belum paham cara ganti server Free Fire.

Terkadang, pemain Free Fire merasa agak bosan jika hanya terus main di satu server saja. Bisa juga cukup penasaran untuk mencoba region baru di luar server yang selama ini digunakan. Banyak alasan pemain akhirnya punya keinginan untuk ganti server. Seperti misalnya di server sebelumnya para pemainnya tergolong toxic.

Anda mungkin pernah mengalami hal tersebut. Sudah mencoba bersabar, lama kelamaan tidak betah juga, dan ada niatan untuk pindah server saja. Sebab lain pemain ingin pindah server adalah kebetulan dirinya adalah seorang pemburu event. Seandainya event tersebut diselenggarakan di luar servernya, artinya dirinya pun harus ikut pindah.

Sebagai pemain pemula, sebelum Anda bisa mulai main Free Fire, pasti diwajibakan untuk melakukan pendaftaran akun. Pada proses tersebut, pemain diharuskan membuat nickname sekaligus memilih gender. Selain itu, pemain juga perlu memilih region alias server yang selama bermain nanti akan digunakan.

Region server tersebut adalah server yang berada di wilayah paling dekat dengan pemain saat ini. Contohnya Anda pemain Free Fire dari Indonesia. Maka, secara otomatis, Anda akan langsung terkoneksi dengan server Indonesia.

Apakah Bisa Ganti Server FF Tanpa Ganti Akun?

Sebelum mengetahui informasi tentang cara mengganti server FF, mungkin sobat Loop ada yang penasaran tentang hal lain. Terutama terkait apakah bisa ganti server menggunakan akun lama. Artinya tidak harus mengganti akun baru? Sayangnya Anda tidak bisa melakukan hal tersebut. Pasalnya, Garena punya peraturan sendiri untuk game FF ini.

Satu server khusus hanya untuk satu akun. Artinya, misalnya Anda ingin ganti server pastinya perlu ganti akun juga atau membuat baru. Kecuali pihak Garena sendiri yang mengijinkan pindah server. Beberapa kondisi yang mengharuskan pihak Garena memberikan izin contohnya seperti ketika ada tournament yang bertaraf internasional.

Sejauh ini, belum ada cara bagaimana pindah server tapi tetap menggunakan akun lama. Mungkin nanti seiring berjalannya waktu akhirnya pihak Garena memberikan kelonggaran pada penggemar Free Fire. Membebaskan gonta-ganti server meskipun menggunakan akun yang sama.

ganti server ff

Cara Ganti Server FF Dengan Mudah

Meskipun tidak bisa menggunakan akun lama, masih tetap diusahkan untuk ganti server kok. Buat saja akun baru, lalu jangan lupa pasang VPN pada perangkat. Langkah-langkah untuk ganti server juga lumayan mudah. Anda bisa coba ikuti semua tahapan di bawah ini.

Download VPN

Langkah pertama adalah Anda harus mengunduh aplikasi VPN dulu. Anda bisa menemukannya di Play Store. Ada banyak jenis VPN yang tersedia di Play Store, Anda bisa pilih yang jenis mana saja. Paling penting VPN tersebut bisa dipakai untuk akses internet luar.

Buka Menu Pengaturan HP Cari Menu Aplikasi

Pastikan proses download dan install VPN pada HP sudah berjalan dengan baik. Jika sudah, Anda bisa langsung buka menu pengaturan pada HP. Setelah menu tersebut terbuka, Anda harus bisa temukan menu “aplikasi”.

Cari Aplikasi Free Fire, Lalu Hapus Data

Setelah ketemu menu “aplikasi” cari Free Fire yang pasti sudah terinstall di HP Anda. Anda harus menghapus dulu data Free Fire karena masih berhubungan dengan akun lama Anda. Nanti, Anda perlu membuat akun baru bukan? Caranya adalah pada menu Free Fire, pilih “setting”, lalu klik “delete data” dan “delete chace”.

Buka Aplikasi VPN

Berikutnya, Anda masuk kembali ke akun VPN yang sebelumnya sudah diunduh. Pada menu tersebut, silahkan ganti server region FF yang diinginkan. Jangan lupa pastikan memilih region yang menyediakan game Free Fire di sana. Contohnya saja, Anda ingin pindah ke server Amerika Serikat, klik saja opsi tersebut. Tunggu dulu beberapa saat hingga proses berhasil.

Buka Aplikasi Free Fire

Pastikan VPN tadi sudah benar-benar terhubung. Jika yakin sudah benar-benar terkoneksi, silahkan buka aplikasi Free Fire. Saat buka aplikasi Free Fire, Anda pasti diminta untuk membuat akun baru. Anda tinggal lakukan apa yang diminta seperti biasa. Buat akun baru dengan prosedur bagaimana semestinya.

Akun Baru Selesai Jadi, Bisa Langsung Main Dengan Server Baru

Ketika akun baru Free Fire sudah siap, bisa langsung main. Anda sudah bisa menggunakan server terbaru pilihan Anda sendiri. Dengan lingkungan baru, pemain baru, serta event-event yang tidak bisa Anda temui di server Anda yang lama.

Akhir Kata

Itu dia tadi cara ganti server free fire dengan mudah. Anda bisa coba terapkan cara di atas jika ada niat untuk ganti server FF. Siapa tahu Anda bisa lebih berprestasi dibanding saat Anda main di server yang lama.