Cara Download My Telkomsel Versi Lama di iPhone

Jika memang smartphone iPhone menggunakan versi lama dan dirasa masih kuat untuk menginstall banyak aplikasi, seperti halnya aplikasi dari My Telkomsel, namun aplikasi tersebut membutuhkan versi terbaru, maka Anda pun harus download My Telkomsel versi lama di smartphone Anda tersebut.

Saat ini, iOS yang digunakan dan memang sudah diupgrade oleh pihak Apple bagi para penggunanya sudah mencapai di level iOS 14. Dimana itu artinya, semua perangkat Apple yang tidak mendapatkan updatean iOS ini maka tidak akan bisa merasakan iOS terbaru.

Selain itu, dengan tidak mendapatkan update iOS ini artinya semua aplikasi yang memang membutuhkan pembaruan dengan iOS terbaru tidak akan bisa Anda jalankan di smartphone Anda tersebut.

Nah, jika memang Anda saat ini masih menggunakan perangkat lama dan tidak mendapatkan uodate iOS versi terbaru, maka jangan khawatir dulu apabila memang ada beberapa aplikasi Anda yang tidak bisa dijalankan.

Masalah yang Timbul Dari iOS versi Lama dan dengan Aplikasi Baru

Banyak sekali kasus yang dialami oleh para pengguna ponsel lama dimana perangkat ini banyak yang ditinggalkan meski masih berfungsi dengan baik. Hal ini bukan dikarenakan ponsel tersebut telah kehilangan fitur iOS terbaru, akan tetapi karena sulitnya untuk bisa mengunduh aplikasi terbaru yang diinginkan.

Terlebih dengan pihak Apple yang mengatur App Storengnya ke versi yang paling baru untuk semua aplikasi. Hal ini memang dilakukan sebagai bentuk upgrade aplikasi agar terhindar dari bug yang menyebabkan penggunanya tidak merasa nyaman ketika menggunakan aplikasi tersebut.

Namun, jika memang Anda memutuskan untuk tetap menggunakan aplikasi versi lama, maka aplikasi tersebut pun memiliki kemungkinan untuk tidak lagi kompatibel dengan iOS versi lama yang Anda miliki.

Hal ini bisa Anda coba dengan mengunduh sebuah aplikasi terbaru di iPhone Anda dengan iOS versi lama, maka pada App Store akan diberitahukan bahwa aplikasi yang Anda install tidak dapat diunduh karena memerlukan perangkat yang kompatibel dengan versi iOS yang sesuai.

Nah, bagi Anda yang memang memerlukan aplikasi My Telkomsel tersebut namun masih belum memiliki smartphone yang kompatibel, maka silahkan simak saja ulasan berikut ini dalam membuat aplikasi My Telkomsel lama Anda tetap bisa berjalan di ponsel tanpa perlu melakukan update.

my telkomsel versi lama iphone

Cara Mengunduh Aplikasi My Telkomsel di iPhone

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, ketika Anda menjalankan iPhone lama dengan menggunakan iOS lama dan mencoba mengunduh aplikasi terbaru dari App Store, maka pemasangan pun hampir pasti akan gagal untuk 99 persen aplikasinya.

Namun, jika memang Anda membeli atu mengunduh verrsi aplikasi saat ini di perangkat iOS yang lebih baru, maka versi yang lebih lama pun akan tetap bisa Anda akses di perangkat Anda tersebut.

Hal ini memang sudah kebijakan dari pihak Apple dimana jika Anda sudah membeli sebuah aplikasi, baik yang berbayar maupun gratis, maka aplikasi tersebut pun akan tetap tersedia dalam perangkat Anda dan masuk dalam koleksi pribadi Anda.

Nah, ketika perangkat Anda tersebut meminta aplikasi yang lebih baru dari pustaka Anda, maka perangkat pun akan mencari versi lama yang memang kompatibel dengan perangkat Anda tersebut.

Ketika My Telkomsel sudah tidak kompatibel dengan perangkat iPhone Anda, itu artinya aplikasi sudah tidak bisa digunakan lagi. Dengan begitu, pastinya aplikasi My Telkomsel ini akan Anda hapus dari iPhone Anda.

Nah, bagi Anda yang ingin mencari unduhan Anda di iPhone, maka hasil pencariannya pun tidak akan ada. Untuk itu, silahkan saja Anda coba untuk menggunakan iTunes saja.

Caranya adalah sebagai berikut:

  • Silahkan Anda jalankan aplikasi pencarian, lalu cari My Telkomsel di kotak pencairan.
  • Pilih aplikasi My Telkomsel yang muncuk di hasil pencarian.
  • Kemudian, silahkan Anda klik saja tombol “beli” atau “dapatkan”. Hal ini harus Anda sesuaikan dengan apakah ingin aplikasi yang berbayar atau yang gratis.
  • Anda tidak perlu mengunduhnya karena aplikasi tersebut akan menjadi versi terbaru yang tidak akan bida Anda gunakan.
  • Setelah Anda membeli aplikasi My Telkomsel tersebut, maka Anda bisa buka perangkat iOS Anda yang versinya lebih lama, lalu silahkan Anda cari aplikasi My Telkomsel di App Store.
  • Selain itu, Anda juga bisa klik pada ikon “dibeli” pada bilah navigasi bagian bawah layar.
  • Jika aplikasi sudah ditemukan, maka Anda bisa langsung saja klik install.
  • Setelah proses install selesai, Anda bisa langsung klik “pasang”.
  • Disini, Anda akan melihat kemunculan dari notifikasi yang menunjukkan bahwa ada versi aplikasi yang lebih lama yang tersedia untuk Anda unduh di perangkat iPhone lama Anda tersebut.
  • Setelah itu, silahkan Anda klik unduh aplikasi My Telkomselnya dengan versi terakhir yang paling kompatible dengan iOS lama Anda.

Pada langkah ini, nantinya aplikasi My Telkomsel akan terinstall seperti biasanya dan sesuai dengan apa yang Anda harapkan pastinya. Setelah itu, Anda pun bjsa menggunakan aplikasi My Telkomsel lagi meskipun masih dengan iOS versi lama yang ada di iPhone lama Anda.

Aplikasi My Telkomsel ini pun masih tetap bisa Anda gunakan meskipun memang tidak dilengkapi dengan fitur terbaru dari update aplikasi versi paling barunya.

Baca juga: Cara Daftar Kartu Telkomsel

Akhir Kata

Mungkin memang salah satu cara download My Telkomsel versi lama di iPhone Anda ini bukanlah hal yang cukup mudah untuk dilakukan. Namun, cara inilah yang bisa membuat aplikasi My Telkomsel Anda tetap bisa berjalan meski masih menggunakan versi lama dan iOS lama.