Cara Download Film di Netflix

 

Netflix adalah juru selamat bagi diri seseorang yang hobi rebahan sambil melihat live streaming atau video. Cara download film di Netflix bisa dilakukan dengan mudah dan cukup praktis. Bagi Kamu yang ingin lebih menghemat kuota sebenarnya aplikasi ini cukup membantu.

Khususnya bagi Kamu yang suka menonton video atau menyaksikan layanan streaming yang lainnya. Netflix mempunyai banyak fitur yang siap membantu pengguna agar dapat menemukan film yang disukainya.

Netfrix memang menawarkan berbagai pilihan video atau film yang cukup beragam dari berbagai genre dan negara. Untuk itu Kamu dapat menentukan pilihan sendiri film apa yang ingin Kamu tonton. Namun untuk penggunaan dari layanan streaming ini pastinya harus berlangganan terlebih dahulu.

Cara Download Film di Netflix

Layanan streaming Netflix ini telah menetapkan persyaratan bagi penggunanya agar berlangganan terlebih dahulu supaya bisa menikmati setiap fitur yang ditawarkan. Untuk harga langganannya pun juga tidak terlalu mahal. Sehingga Kamu tidak perlu khawatir mengeluarkan banyak uang.

Saat menonton film di Netflix, Kamu tidak hanya bisa menonton secara online saja, namun Kamu juga dapat menyaksikan berbagai film atau layanan streaming secara offline. Salah satu caranya yaitu dengan melakukan download film di Netflix terlebih dahulu.

Setelah proses download berhasil, maka barulah Kamu dapat menikmati film tersebut. Sebenarnya proses download dapat dilakukan dengan langkah yang cukup mudah. Namun sayangnya ada beberapa pengguna yang mengalami kegagalan.

Simak juga: Film Netflix Action

Untuk lebih jelasnya, berikut ini cara download film di Netflix dengan langkah yang mudah dan cepat, diantaranya:

1. Perbarui Aplikasi Netflix Terlebih Dahulu

Perbarui Aplikasi Netflix Terlebih Dahulu

Pada poin pertama Kamu diharuskan untuk memastikan bahwa aplikasi Netflix yang ada di Smartphone sudah dalam kondisi versi terbaru atau telah diperbarui. Hal ini memang sangatlah penting supaya segala layanan streaming yang ada di dalamnya dapat dinikmati.

Pastikan juga bahwa smartphone sudah terkoneksi dengan internet atau wi-fi. Mengingat bahwa file yang akan diunduh mempunyai ukuran yang besar, sebaiknya unduh film jika smartphone terhubung dengan wi-fi. Supaya tidak terlalu banyak memakan kuota.

Sangat disayangkan jika Kamu harus mengeluarkan banyak kuota hanya untuk mendownload film di aplikasi ini. Silahkan perbarui aplikasi terlebih dahulu sebelum menggunakannya agar proses download berhasil.

2. Perhatikan Kualitas File

Langkah kedua, Kamu dapat menentukan pilihan kualitas file dari film yang ingin diunduh. Layanan streaming seperti Netflix ini memang memberikan penawaran dua jenis file yaitu high dan standar. Kamu bebas dalam menentukan pilihan kualitas file yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan.

Apabila ponsel mempunyai memori yang sudah menipis, maka disarankan untuk menggunakan unduhan file dengan kualitas standar saja. Hal ini dikarenakan file tersebut tidak hanya mempunyai kualitas yang kecil saja. Namun untuk waktu downloadnya pun lebih cepat juga.

Jika ingin menentukan pilihan kualitas file film yang ingin diunduh, maka Kamu dapat mengikuti langkah berikut:

  • Silahkan pilih ikon menu pada sudut bawah kanan aplikasi Netflix.
  • Setelah itu barulah masuk ke menu video.
  • Pilih klip quality.
  • Barulah Kamu memilih kualitas file yang diberikan, baik itu standar atau high.

Barulah Kamu memilih kualitas file yang diberikan, baik itu standar atau high.

Pemilihan kualitas film penting sekali untuk diingat, bahwa tidak semua jenis film yang ada di Netflix dapat diunduh. Film-film tersebut dapat didownload dan tersedia pada bagian available for download dapat masuk ke bagian ini. Kamu tinggal klik download menu yang letaknya ada di bagian paling bawah.

3. Download

Untuk film yang dapat diunduh tersebut akan ditempel dengan menggunakan icon download, yaitu tanda panah ke bawah. Proses dan langkah terakhir yang bisa dilakukan yaitu dengan mendownload film yang sudah Kamu tentukan pilihannya.

Untuk proses download cukuplah mudah dan juga singkat, yaitu bisa mengikuti langkah berikut:

  • Kamu tinggal klik tombol download
  • Bagi pengguna Android maka Kamu dapat menentukan pilihan kualitas.
  • Untuk proses penyimpanan film yang diunduh pada kartu micro SD, sehingga tidak hanya di memori ponsel saja.

Jika sudah barulah Kamu tab address bar. Letaknya ada di bagian paling

  • Apabila proses download selesai barulah film dapat diakses di menu download.
  • Kamu dapat mengaksesnya melalui tombol menu dan akan diberikan opsi download.

Untuk film tersebut mempunyai durasi yang beragam-ragam. Ada yang bisa bertahan hingga 1 bulan sebelum otomatis akan terhapus. Namun ada juga film yang hanya akan bertahan selama 48 jam, setelah selesai menonton film untuk pertama kalinya.

Simak juga: Rekomendasi Film Netflix

Keuntungan Jika Download Film Di Netflix

Sebenarnya Netflix merupakan layanan streaming film yang bisa dinikmati secara online. Namun hal ini tidak mengurangi rasa keinginan setiap penggunanya yang ingin menyaksikan layanan Netflix secara offline. Hal ini dilakukan karena beberapa alasan seperti berikut:

1. Lebih Menghemat Kuota

Lebih Menghemat Kuota

Alasan pertama mengapa menonton YouTube secara offline mempunyai jumlah peminat yang lebih besar yaitu karena dianggap jauh lebih menghemat kuota. Menonton secara offline memang berbeda dengan menonton secara online yang justru akan menguras kuota lebih banyak.

Sedangkan ketika Kamu mendownloadnay dan menontonnya secara offline, maka hanya akan menghabiskan 1 kali kuota saja. Selain bisa mendownload menggunakan kuota, Kamu pun juga dapat memanfaatkan jaringan wifi umum yang ada di sekitar Kamu.

Dengan cara inilah maka Kamu bisa mendownload film di Netflix sebanyak mungkin kemudian menyaksikannya secara offline. Misalnya saja Kamu dapat memanfaatkan internet yang ada di kantor, di kampus, di tempat makan atau yang lainnya.

2. Dapat Menonton Kapanpun

Dapat Menonton Kapanpun

Keuntungan selanjutnya yaitu Kamu dapat menonton film yang sudah didownload kapanpun dan di manapun. Meskipun Kamu mempunyai jaringan internet yang tidak stabil, namun hal ini tetap saja bisa dilakukan. Cara download film di Netflix ini sangat cocok bagi diri seseorang yang terlalu sibuk.

Sehingga tidak memiliki banyak waktu untuk dapat menyaksikan video atau film di Netflix secara langsung. Jika sudah mendownloadnya, maka kapanpun dan di manapun Kamu berada tetap bisa menonton dengan bebas.

Bahkan Kamu bisa menggunakan mode lanjut ketika sibuk dan tidak dapat menyelesaikan film dalam satu waktu. Kamu dapat melanjutkannya lagi di lain waktu. Terlebih lagi bagi Kamu yang sering kali bepergian. Misalnya menggunakan alat transportasi umum dan mempunyai jaringan internet tidak stabil.

Kondisi seperti ini pastinya akan sangat mengganggu bukan? Tidak perlu khawatir, dengan adanya video offline ini akan sangat membantu untuk menghilangkan rasa jenuh dan bosan selama berada di perjalanan.

3. Bisa menyeting sesuai yang diinginkan

Bisa menyeting sesuai yang diinginkan

Jika Kamu sudah mengakses aplikasi Netflix maka dapat mengatur setting yang ada didalamnya. Caranya yaitu dengan mengklik ikon hamburger. Kemudian barulah Kamu bisa memilih menu setting. Dari menu itulah Kamu dapat menghapus seluruh konten yang ingin diunduh.

Caranya dengan memilih tombol Delete all download. Selain itu Kamu juga dapat melihat besarnya sisa ruangan ponsel.

Simak juga: Rekomendasi Film Indonesia Horor

Berdasarkan dari tutorial seputar cara download film di Netflix yang ada di atas, maka sangat diharapkan agar Kamu bisa menikmati tontonan dengan sebaik mungkin. Sehingga bisa menciptakan kenyamanan selama menontonnya.