Cara Daftar Adsense Youtube Untuk Youtuber Pemula

 

Cara Daftar Adsense Youtube  – Untuk anda para youtuber pemula yang memang kebetulan sedang mencari Cara Daftar Adsense Youtube dibawah ini kami akan memberikan caranya untuk anda. Dimana kita ketahui memang sekarang ini platform youtube menjadi salah satu wadah sebagai ladang penghasil uang. Kita ketahui bahwa channel youtube yang ada waktu dahulu di bandingkan dengan sekarang sangatlah beda.

Mungkin dahulu yang sering kita lihat seperti halnya channle label musik, televisi, atau pemerintahan. Namun sekarang ini beberapa tahun kebelakang dari mulai artis hingga siapapun bisa membuat channel youtube. Dan untuk kontenya pun beragam seperti halnya vlog, musik, jalan-jalan, seputar anak dan lain sebagainya yang dapat di monetisasi pastinya. Mungkin anda berniat menjadi seorang youtuber? ataukah anda sudah memiliki channel youtube dan sudah memenuhi syarat monetisasi?. Dan pastinya semua itu perlu yang namanya akun adsense yang fungsinya sebagai rekening youtube kita untuk gajian.

Pastinya untuk akun adsense ini pasti sudah tidak asing bagi mereka yang bekerja sebagai konten kreator ataupun youtuber. Nah, untuk anda yang memang masih pemula dan masih merasa bingung cara buat akun adsense youtube tenang saja semuanya akan kami jelaskan secara detail untuk anda. Karena memang cara daftar akun adsense youtube ini terbilang banyak pemilik channel yang mencari cara tersebut. Yang pastinya untuk anda apalagi yang pemula wajib tahu akan caranya. Karena untuk akun adsense ini sangatlah penting sebagai sarana pendukung konten youtube anda untuk pembayaran dari pihak Google ke anda.

Creator Studio Youtube Untuk Daftar Akun Adsense

Berbicara mengenai Creator Studio pastinya sudah tidak asing lagi untuk anda para pengguna youtube. Dimana creator studio youtube ini merupakan aplikasi yang memudahkan kita dalam mengontrol channel youtube kita. Dari penggunaan aplikasi tersebut kita bisa memantau dari mulai komentar masuk dan subscribe serta perkembangan setiap video yang kita upload.

Sehingga dengan kita memantau secara overall pada aplikasi creator studio ini semua akses grafik perkembangan setiap harinya bisa kita ketahui. Jadi kita akan tahu apakah progres dari channel yang kita buat ini berkembang ataukah tidak ada perubahan. Sehingga jika sudah mencapai posisi syarat monetisasi inilah kita bisa mengajukan akun adsense untuk channel youtube kita.

Dimana untuk bisa mendapatkan aplikasi creator studio ini kita bisa mengunduhnya melalui google playstore. Dan cara penggunaanya pun sangat simpel kita hanya memasukan email yang kita gunakan pada channel youtube saja. Nantinya akan muncul segala fitur yang ada pada aplikasi creator studio ini semuanya lengkap dan mudah untuk anda pahami sekalipun pemula.

Baca Juga : Cara Nonton Youtube Tanpa Jaringan Internet Untuk Hemat Data

Syarat Daftar Akun Adsense Youtube

Sebelum masuk pada proses cara daftar akun adsense youtube ada beberapa hal yang perlu anda ketahui akan syarat yang harus di penuhi. Dimana ada tahapan syarat daftar akun adsense yang harus anda tahu agar proses monetisasi menjadi mudah dan berhasil untuk anda lakukan. Untuk lebih jelasnya anda bisa lihat syaratnya dibawah ini :

1. Terverifikasi

Syarat utama yang perlu anda ketahui adalah proses verifikasi ketika akan upload video yang panjang. Dimana dari youtube sendiri di kisaran 15 menit inilah waktu durasi panjang tersebut. Dan pastikan ketika anda akan melakukan semua itu harus melakukan verifikasi terlebih dahulu video yang akan di upload. Caranya sendiri terbilang mudah dan simpel untuk anda coba yakni sebagai berikut :

  • Langkah pertama anda bisa masuk pada halaman upload
  • Lalu dibagian bawah anda akan temukan pilihan dalam peningkatan durasi
  • Dan klik pada ” Increase Your Limit “
  • Lalu pilih pada Metode Verifikasi dengan cara pesan teks ataupun pesan suara untuk memberikan kode verifikasi nantinya
  • Yang terakhir adalah klik pada Submit jika anda sudah upload video durasi panjang tersebut
  • Selesai

2. 4000 Jam Tayang

Pastinya 4000 jam tayang ini adalah syarat untuk bisa mendaftarkan akun channel youtube kita. Dimana perhitunganya adalah selama 12 Bulan terakhir. Dan maka dari itu semakin banyak video yang anda upload dan durasi yang lama maka akan lebih cepat untuk mencapai jam tayang yang diinginkan oleh pihak youtube.

Untuk mendapatkan jam tayang seperti di atas memang tidaklah mudah untuk kita yang masih pemula dalam menjadi konten kreator. Maka dari itu nada bisa daftar akun Adsense Youtube dulu agar nanti tidak repot lagi dalam menunggu jika sudah melakukan daftaran Youtube Adsense tersebut.

3. 1000 Subscriber

Selanjutnya masuk pada subscriber yang harus anda penuhi yakni sejumlah 1000 subscriber. Dan untuk mendapatkan 1000 subscriber itu sendiri untuk yang awal merintis memang gampang gampang susah. Namun ada banyak cara yang bisa anda lakukan seperti share video yang anda punya pada teman atau ke media sosial agar di kenal banyak orang.

Pastikan juga dari segi kwalitas video yang anda buat haruslah terlihat bagus dari segi gambar dan intro yang diberikan menarik di simak. Karena jika menarik pastinya banyak orang yang akan subscribe dan penasaran akan channel yang anda buat. Dari mulai tampilan, pembawaan suara kita, dan pastinya konten yang menarik untuk di tonton oleh para subscriber kita.

4. Jangan Komentar Spam

Pastikan anda jangan melakukan komentar spam yang akan menghambat pengajuan akun adsense anda nantinya. Karena bisa saja hal seperti ini jadi perhatian dari youtube itu sendiri akan menilai channel anda yang kurang baik sehingga bisa di tolak. Dan hal seperti usahakan anda bermain natural saja jangan melakukan komentar yang merugikan atau spam.

Baca Juga : Cara Ubah Video Youtube Jadi MP3 Tanpa Menggunakan Aplikasi

Akhir Kata

Semoga apa yang kami sampaikan mengenai Cara Daftar Akun Adsense Youtube ini dapat bermanfaat untuk kita semua dan sampai jumpa. Dan pastikan jangan lupa untuk terus update informasi anda hanya di situs loop.co.id yang selalu memberikan update berita setiap harinya.