Cara Cek Resi Shopee Standard Express

 

Cara Cek Resi Shopee Standard Express-Ada banyak pilihan yang bisa anda gunakan untuk berbelanja lewat online dan salah satunya ialah melalui Shopee. Harga pada marketplace yang satu ini terbilang lebih murah dibandingkan dengan marketplace lainnya seperti tokopedia, lazada dan sebagainya.

Pilihan fiturnya pun terbilang sangat lengkap, mulai dari bayar ditempat atau COD, bayar nanti dan lain sebagainya. Sehingga kita bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan kita saat berbelanja online.

Untuk pengguna shopee yang setia selalu berbelanja kebutuhan dan barang favorit di shopee, pasti sudah tahu ada jasa ekspedisi yang baru dari shopee. Betul sekali, shopee kini memiliki jasa ekspedisi yang resmi dari shopee express.

Apa sih shopee express itu?

Ketika kamu belanja online, tentu saja jasa kirim sangat berperan penting. Tak sedikit pembeli yang mengeluhkan paketannya yang tak kunjung datang , Kondisi paket rusak, dan lain sebagainya. Shopee berusaha memberikan yang terbaik untuk para pelanggannya dan akan mencari jalan keluarnya.  Shopee express merupakan layanan resmi dari shopee. Dimana pesanan kamu dilayani langsung dari pihak shopee.

Mungkin dari beberapa orang masih ada yang belum tahu’ apa itu shopee express?’ emang menggunakan shopee express tuh gimana?

Ketentuan penggunaan shopee express

Setelah kamu yakin memilih jasa ekspedisi shopee express ini, pasti kamu mengetahui syarat dan ketentuannya. Shopee menyediakan dua layanan ekspedisi yaitu shopee express sameday, dan shopee express standard.

Untuk layanan sameday, harus di wilayah jangkauan, dan berat pesanan juga harus 7 kg. Kemudian untuk layanan standard kamu juga harus berada di wilayah dalam kota atau terjangkau, dengan berat pesanan total hingga 200 kg.

Layanan standard mempunyai durasi pengantaran 1-3 hari untuk pulau jawa. Untuk layanan sameday jika kurir mengambil paketmu  puku 13.00 WIB maka paket  akan diantarkan pukul 13.00 keesokan harinya.

Keuntungan Menggunakan Shopee Express

Jasa ekspedisi resmi dari shopee ini sangat mendukung keberhasilan seller shopee, untuk mengirim pesanan pembeli.

Ada beberapa keuntungan menggunakan jasa shopee express ini:

  • Jika ada paket rusak atau hilang pada saat pengiriman 100% akan ada garansi pengembalian dana
  • Pembeli mendapat chasback 10%
  • Promo XTRA gratis ongkir untuk pembeli
  • Adanya layanan costomer support yang bisa dihubungi lewat whatsapp
  • Tidak ada biaya tambahan untuk penjual selama memakai ekspedisi resmi dari shopee ini

Langsung saja kita bahas topik utama kita, Bagaimana cara cek resi shopee standard express?

Membeli sebuah barang dari shopee rasanya kurang enak jika kamu belum tahu cara cek atau tracking no resi jenis standard express. Saat ini e-commerce terbanyak di indonesa adalah shopee, tetapi tidak semua barang itu dari dalam negeri.

cek resi standard express shopee

Cara Cek Resi Standard Express

Cukup dengan beberapa langkah seperti berikut ini, maka anda bisa mengetahui resi dari standard express. Selengkapnya bisa dilihat dibawah:

  • Buka aplikasi shopee
  • Masuk dan klik pesanan saya
  • Copy no resi yang ada di kolom order
  • Buka situs web tracking bea cukai.
  • Lalu masukanlah no ressi standard express
  • Ketik verifikasi captcha
  • Klik tombol submit
  • Tunggu informasi muncul

Biasanya jika barang yang dipesan dari luar negeri ada ID di depannya, jadi pastikan dulu barang yang kamu pesan lokal atau dari luar negeri.

Baca juga: Cara Menaikan Limit Shopee Pinjam

Penyebab Nomor resi tidak ditemukan

Apabila anda menemukan kesulitan untuk melihat resi dari standard express ini, biasanya hal tersebut dikarenakan beberapa hal.

Kesalahan pihak pengirim

Apabila kamu akan menerima paket dari pihak lain. Pastikan dulu nomor resi yang diberikan benar atau tidak. Jika kamu gagal mengeceknya, coba tanyakan kembali pada pengirim apakah nomor resi itu sudah benar?.

Biasanya para pengirim dapat bukti lembaran kertas yang ada nomor resinya. Kemudian pengirim mengirimkannya ke pada pembeli atau pihak lain dengan catatan barang sudah dikirim.

Server pihak jasa pengiriman bermasalah

Ini yang sering terjadi, Jika resi dilacak mengalami kegagalan mungkin ekspedisi sedang mengalami gangguan. Bisa jadi kebanyakan beban(kebanyakan orang yang mengecek resi secara bersamaan) atau juga ada kendala teknis lainnya.

Lama tidaknya gangguan itu bervariasi, tergantung adanya masalah dan penanganannya. Timbulah akibat akses menjadi lambat, hingga ekspedisi web tidak bisa dibuka seharian. Kamu tidak akan bisa cek resi jika jaringannya seperti ini yha !

Tidak real time

Kamu juga perlu tahu, sebagian agen pengiriman yang kecil atau belum berkembang besar itu masih mencatat menggunakan manual. Biasanya jenis ressi ini masih ditulis menggunakan tangan.

Nomor resi yang dimasukan salah

Kegagalan saat kamu ingin cek ressi banyak sekali yang terjadi, ketika kamu salah mencatat nomor ressi 1 digit saja, itu akibatnya akan muncul keterangan no ressi invalid.

Biasanya dikertas ada bukti pengiriman, dan ada sejumlah nomor identifikasi yang berbeda untuk semua jenis ekspedisi. Mungkin kamu merasa kebingungan dengan menggunakan ekspedisi yang baru. Misalkan kamu tidak tahu yang mana nomor ressinya. Nomor ressi biasanya gabungan dari huruf dan angka, tetapi ada juga yang angka saja.

Salah input digit resi

Pastikan nomor resi yang diiput pas dengan yang diberikan pengirim,  jika ada yang kurang atau lebih itu bisa mempengaruhi informasi tentang ekspedisi. Untuk menghidari semua itu jika kamu menerima ressi berupa digital mending kamu copy paste saja biar tidak keliru.

Meskipun begitu, kamu harus hati-hati saat mengcopy paste pastikan yang kamu copy adalah nomor ressi.

Nomor resi yang diterima palsu

Ini bisa saja terjadi jika kamu menjadi korban penipuan. Jangan tergiur harga murah karena trik penipu itu menawarkan barang bagus tetapi harganya murah alhasil barang yang diterima barang bodong. Sehingga nomor resi yang diberikannya pun palsu, dan tidak bisa dilacak. Untuk menghindari semua itu pastikan kamu berbelanja online yang kamu percaya dan ranting pembelinya pun bagus.

Alat pelacakan pihak ketiga mengalami gangguan

Bisa saja tools yang melacak paket yang diberikan pihak ketiga sedang bermasalah. Jenis gangguannya saat kamu melakukan pengecekan mungkin saja web mengalami respon lambat. Sehingga tidak dapat digunakan.

Baca juga: Cara Pinjam Uang di Shopee Pinjam

Akhir kata

Untuk pengguna shopee, mungkin itu saja informasi yang bisa saya sampaikan, semakin banyak kalian membaca semakin banyak pula wawasan yang akan kalian terima.