Cara Bayar Tagihan Shopee PayLater

Cara Bayar Tagihan Shopee PayLater-Belanja online sudah menjadi kegemaran tersendiri untuk para konsumen digital. Selain praktis online menyediakan berbagai macam jenis barang yang hampir semuanya ada. Tetapi ada kalanya kita terdesak membutuhkan produk tertentu, tetapi uangnya belum mencukupi untuk membeli barang tersebut.

Jangan khawatir shopee telah mengadakan fitur-fitur menarik dan sayang jika dilewatkan, jika kamu ingin berbelanja dan uangmu belum mencukupi barang apa yang ingin kamu beli.  jangan perlu khawatir shopee mengadakan fitur payLater.

PayLater merupakan sebuah pinjaman online tetapi bukan berbentuk uang atau dana tunai, melainkan sebuah pinajaman untuk belanja. Kamu bisa beli barang yang kamu inginkan dengan cara bayar lewat cicilan.

Buat kamu yang ingin menggunakan shopee paylater tetapi takut untuk meminjamnya. Kamu tidak usah khawatir fitur ini sudah diawasi oleh OJK (otoritas jasa keuangan) sehingga terawasi dan aman.

Keuntungan Menggunakan Shopee PayLater

Ada beberapa keuntungan yang dapat kamu peroleh jika menggunakan shopee paylater ini, dengan kamu diberi bunga yang sangat minim. Tidak perlu repot menggunakan kartu kredit ya fitur ini juga memiliki fungsi yang sama.

  1. Pinjaman instan dengan bunga 2.95%
  2. Limit kredit disesuaikan dengan transaksi kamu. Mulai dari Rp 750.00-1.800.00
  3. Cicilan bisa diatur sesuai keinginan kamu
  4. Solusi jika keadaan terdesak
  5. Proses peminjaman mudah
  6. Tidak ada biaya administrasi
  7. Resmi bukan ilegal
  8. Kemudahan cicilan bagi yang tidak memiliki kartu kredit

kekurangan Shopee PayLater

  1. Tidak bisa dicairkan
  2. Bunga hanya 2.95% dan denda jika telat bayar 5%
  3. hanya bisa digunakan di aplikasi shopee
  4. Cicilan yang tergolong pendek
  5. Terbatas tidak semua pengguna bisa mendapatkan shopeepay later ini

Jika kamu sudah mengaktifkan shopee paylater untuk membeli sebuah produk. kamu bisa melakukan pembayaran dengan paylater sebagai berikut.

Baca juga: Cara Mendapatkan Shopee PayLater

Cara Bayar dengan Shopee PayLater

Untuk anda yang menginginkan pembayaran dengan menggunakan shopee paylater ini, maka anda dapat mengikuti langkah-langkahnya seperti berikut ini:

  • Pilih “Spaylater” untuk metode pembayaran lalu klik “konfirmasi”
  • Klik “buat pesanan”
  • Masukan pin shopee, jika kamu sudah mengaktifkan shopeepay. Biasanya pin shopeepay sama dengan pin paylater. Jika kamu belum mengaktifkan shopeepay maka kamu akan menerima kode OTP verifikasi.
  • Otomatis pembayaran akan terkonfirmasi
  • Bayar tagihan Spaylater dengan tepat waktu

Adapun cara untuk membayar tagihan shopeepay later dengan cara sebagai berikut.

bayar tagihan shoppe paylater

Cara Bayar Tagihan shopeepay later

Tagihan paylater ini harus kamu bayar sebelum tanggal jatuh tempo kalau kamu ingin tidak kena bunga. Jika kamu telat membayar tagihan ini ada dendaan tersendiri yang diberikan dari pihak shopee . Kesempatan untuk menambah limit akan berkurang, kamu akan menerima dendaan sebesar 5% , hingga akun shopee kamu bisa dibekukan. Yuk simak langkah-langkah membayar tagihan shopeepay later:

  • Buka aplikasi shopee
  • Klik Spaylater
  • “Total tagihan” klik bayar sekarang
  • Muncul jumlah yang harus dibayar, Klik tagihan bulan depan
  • Pengguna shoppe paylater hanya dapat melunasi 1 bulan berikutnya tidak bisa melunasi semuanya.
  • Pilih metode pembayaran virtual account atau indomart. Jika memilih pembayaran virtual account tagihan otomatis lunas dalam waktu maksimal 10 menit. Apabila melakukan pembayaran melalui indomart tagihan akan lunas jika kamu sudah menerima bil dari pembayaran
  • Jika pembayaranmu berhasil kamu akan mendapat notifikasi di bagian keuangan dan spaylater kembali seperti semula tanpa ada tagihan
  • Jika limitmu belum berubah sihlakan tunggu dalam waktu 1×24 jam. Apabila sudah melewati batas waktu tersebut masih tetap sama, kamu bisa segera hubungi costumer service shopee untuk memastikan lebih lanjut

Baca juga: Cara Menaikan Limit Shopee Pinjam

Akhir Kata

Spaylater menjadi sebuah solusi untuk kamu yang terdesak produk kebutuhan dan belum mempunyai uang. Dengan sistem angsuran yang memudahkan kamu untuk membayar.

Tetapi kamu harus tetap hemat yha ! beli produk yang dibutuhkan saja karena shopee paylater juga ada masa jatuh temponya. Cukup sekian saja mengenai cara bayar tagihan shopee paylater. Terimakasih semoga ulasan ini bermanfaat.