Cara Atasi Kode MMI Tidak Valid Dengan Mudah dan Cepat

Cara Atasi Kode MMI Tidak Valid – Pada bahasan kali ini kami akan mencoba mengulas mengenai Cara Mengatasi Kode MMI Tidak Valid yang pastinya akan menjadi bahasan yang sangat menarik untuk anda simak. Dan jika anda merasa penasaran akan bahasan kali ini simak terus penjelasannya sampai selesai dan selamat membaca.

Kita tahu bahwa sekarang ini bukanlah lagi zaman beberapa tahun silam yang dimana pada kala itu perkembangan dunia teknologi masih sangat terbatas. Namun seiring berjalannya waktu dan perkembangan zaman yang semakin maju kita merasakan bahwa semuanya itu selangkah lebih maju dan lebih mudah pastinya. Dengan adanya smartphone dengan basis andorid dan ios sekarang di tengah kita ini pastinya sangat berguna sekali untuk kita yang mengunakan. Ada banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan mulai dari untuk komunikasi, sosmed dan lain sebagainya.

Semuanya itu bukan berarti tidak lepas dari yang namanya masalah yang kerap anda temukan. Seperti halnya hal yang mungkin sudah tidak asing anda temukan namun anda tidak mengerti untuk cara mengatasi semua itu seperti apa. Kode MMI Tidak Valid mungkin salah satu hal atau masalah yang kerap anda temukan misalkan sedang melakukan dial up pada HP atau smartphone anda tersebut. Nah, dibawah ini nantinya kami akan mencoba memaparkan semua itu untuk anda sampai anda benar-benar paham untuk atasi permasalahannya seperti apa.

Apa itu IMEI ?

Berbicara mengenai jenis smartphone pastinya ada sangat banyak sekali jenisnya mulai dari blackberry, iPhone, android dan lain sebagainya. Dan pastinya semuanya itu dilengkapi dengan yang namanya fitur-fitur menarik di dalam smartphone itu sendiri. Seperti halnya pada ios yang dimana sampai sekarang ini sudah di versi ke 16 atau bisa disebut juga dengan nama ios 16.

Sedangkan untuk android sendiri sudah mencapai versi ke yang 12 atau dengan jenis snow cone yang semakin di sempurnakan dari versi sebelumnya. Dan semuanya itu tidak lepas dari yang namanya IMEI yang mungkin sudah tidak asing anda mendengar akan kata IMEI tersebut. Dimana IMEI ini memiliki Singkatan seperti International Mobile Equipment Identity yang fungsinya sebagai konektor jaringan ke smartphone.

Dan tentunya mengenai jaringan internet pastinya tidak lepas dari yang namanya provider dari internet itu sendiri mulai dari AXIS, Telkomsel, XL, 3, Indosat dan lain sebagainya. Biasanya pengguna itu sendiri ketika ingin mengakses akan layan nasi provider pasti memakai uang namanya MMI atau singkatan dari Man Master Interface.

Rupanya hal ini kerap terjadi ketika pengguna mengalami masalah kode MMI yang tidak valid dan membuat anda bingung pastinya karena hal tersebut. Tenang saja anda tidak perlu merasa khawatir akan hal tersebut karena kami akan mencoba memaparkan semuanya untuk anda dan pastinya mudah untuk di mengerti. Dan untuk lebih jelasnya anda bisa simak penjelasannya sebagai berikut.

Baca juga : Cara Menghapus Riwayat di PlayStore

Cara Atasi Kode MMI Tidak Valid

Ada beberapa tahapan yang harus anda lakukan agar bisa mengatasi permasalahan kode MMI yang tidak valid tersebut seperti halnya melakukan restart pada HP anda. Dimana cara restart pada HP ini pastinya semuanya bisa dengan mudah untuk anda lakukan dengan cara mematikan HP dan nyalakan kembali lalu coba lakukan dial up. Lalu anda bisa melakukan cara yang kedua adalah dengan cara menjalankan atau aktifkan mode pesawat dan kembali menonaktifkan mode pesawat tersebut. Dan jika anda sudah melakukan cara tersebut anda tinggal coba lakukan dial up pada smartphone anda apakah sudah bisa digunakan atau belum.

Untuk cara yang berikutnya adalah dengan cara mereset atau masuk ke setelan pabrik pada HP yang anda gunakan. Dimana untuk melakukan reset HP ini memang banyak juga pengguna smartphone yang tidak tahu akan caranya seperti apa. Untuk lebih jelasnya anda bisa simak penjelasannya sebagai berikut :

  • Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah dengan masuk pada fitur yang ada di HP anda yaitu control center atau lainnya
  • Lalu klok pada factory reset
  • Klik iya dan pastikan sebelumnya anda melakukan backup terhadap semua data yang ada di smartphone anda
  • Tunggu sampai HP anda menyala kembali dan masuk pada settingan APN
  • Apabila sinyal sudah muncul maka IMEI yang ada pada smartphone anda sudah normal kembali dan tidak ada masalah.

Untuk cara yang terakhir ini bisa anda gunakan jika semua cara diatas tidak work atau sinyal tetap tidak muncul anda bisa mencoba cara sebagai berikut :

  • Anda bisa datang ke kantor provider yang anda gunakan dan menjelaskan akan permasalahan yang ada bahwa MMI yang ada di HP anda tidak jalan
  • Tunggu sampai prosesnya selesai karena memang untuk cara ini memerlukan waktu yang cukup lumayan lama dari cara semua yang kami berikan di atas.

Bagaimana pastinya anda bisa melakukannya semua tutorial yang kami berikan di atas dengan mudah bukan?. Karena memang bisa dikatakan sederhana namun kenyataan banyak pengguna android yang tidak tahu caranya seperti apa.

Baca juga : Download Castle Clash Mod Apk Unlimited Money

Akhir Kata

Semoga apa yang kami sampaikan mengenai Cara Atasi Kode MMI Tidak Valid ini dapat bermanfaat untuk kita semua dan sampai jumpa pada bahasan selanjutnya hanya di loop.co.id yang selalu memberikan update setiap harinya untuk kita semua.