Berbagi Kado Akhir Tahun, Ini 5 Pilihan Hadiah Digital Buat Orang Terkasih

cahyono

Loop, Jakarta – Beberapa orang biasanya mengikuti tradisi bertukar kado saat libur Natal dan Tahun Baru. Anda dapat memberikan hadiah Tahun Baru tidak hanya kepada teman dekat dan orang-orang terkasih, tetapi juga kepada kolega, kerabat, dan kenalan.

Namun memberikan kado hari raya kepada orang lain seringkali menjadi hal yang sulit mengingat Anda harus memikirkan kado apa yang akan diberikan kepada orang yang Anda sayangi.

Oleh karena itu, kado digital bisa menjadi alternatif kado Tahun Baru untuk orang lain, kata Kaspersky dalam siaran persnya, Minggu (31 Desember 2023).

Perusahaan keamanan siber Kaspersky juga menawarkan lima opsi hadiah digital untuk orang lain di tahun baru.

Saat ini, hampir semua orang, tanpa memandang jenis kelamin atau usia, mengonsumsi konten video digital. Berlangganan film online atau layanan streaming bisa menjadi hadiah yang membahagiakan orang lain.

Memberikan langganan layanan musik digital sebagai hadiah dapat dianggap sebagai hadiah kepada orang lain karena memungkinkan penerima yang beruntung untuk mendengarkan apa pun yang mereka inginkan.

Bagi para gamer, menerima kartu hadiah atau berlangganan platform game atau toko aplikasi bisa menjadi solusi hadiah Tahun Baru. Toko game sering kali memiliki daftar keinginan tempat Anda dapat melihat apa yang mungkin ingin dimainkan seseorang.

Selain buku fisik, e-book kini bisa menjadi pilihan hadiah digital. Karena harganya lebih murah, seseorang bisa membeli lebih banyak buku.

Saat ini, Anda juga perlu melindungi data berharga di perangkat Anda. Memberikan hadiah digital dalam bentuk layanan yang aman, seperti langganan VPN atau pengelola kata sandi yang aman, juga bisa menjadi pilihan yang menarik.

Selain itu, berikut beberapa alasan mengapa kado digital menjadi pilihan tepat di tahun baru.

Seringkali kita tidak mempunyai waktu untuk bertemu langsung dengan orang yang kita kasihi, namun kita tetap ingin memberikan mereka sesuatu yang istimewa atau bermakna. Ada beberapa orang yang ingin saya temui secara langsung.

Untuk hadiah digital, tidak masalah jika penerimanya berada di benua lain.

Tidak perlu terjebak kemacetan atau mengantri panjang bersama orang lain. Bersantai di rumah dan pesan semuanya hanya dengan satu klik.

Anda juga dapat memesan hadiah dari toko online kami. Namun menjelang Natal atau Tahun Baru, barang bagus biasanya mulai dijual. Berbeda jika Anda membeli hadiah digital yang selalu bisa Anda gunakan.

Masalah lain dalam belanja online adalah masalah pengiriman sering muncul untuk pembelian fisik sebelum hari raya.

Jika Anda tidak menyortir hadiah terlebih dahulu, hadiah tersebut mungkin tidak akan tiba tepat waktu. Hadiah digital memungkinkan Anda mengirim dalam hitungan detik.

Jika hari raya sudah dekat dan Anda tidak punya waktu untuk membeli oleh-oleh, namun lupa membelikan seseorang oleh-oleh, kado digital bisa menjadi pilihan.

Seperti disebutkan sebelumnya, hadiah digital siap dalam milidetik setelah mengklik atau mengetuk tombol pembayaran. Anda dapat membeli dan memberi hadiah secara real time.

Sebelumnya, Kaspersky sekali lagi memperingatkan pengguna internet tentang penipuan online berkedok peluncuran film hit.

Kali ini, Kaspersky menemukan bahwa film Wonka dieksploitasi oleh penjahat dunia maya untuk mendistribusikan penipuan phishing setelah film tersebut dirilis. Sebagai imbalan atas akses mudah ke film-film ini, Anda harus menyerahkan data sensitif dan uang.

“Seperti antagonis Wonka, penipu online tidak membuang waktu untuk mengeksploitasi kecintaan masyarakat terhadap dunia magis dongeng Willy Wonka,” kata Igor Bubnov, analis konten web senior di Kaspersky.

“Untuk memastikan dunia imajinasi tetap utuh, penting bagi masyarakat untuk tetap waspada, mengikuti aturan dasar keselamatan online, dan tidak mengabaikan risiko,” kata Bubnov seperti dikutip dalam siaran pers tertanggal Jumat (15 Desember 2023). . dikatakan. . .

Kaspersky menemukan bahwa penipu menggunakan situs survei “surveymonkey” untuk memikat penggemar dengan tawaran menonton Wonka. Ia juga menawarkan streaming film gratis sebelum film tersebut dirilis secara global.

Saat mereka mengklik link situs palsu tersebut, alih-alih dapat menonton film tentang toko coklat ajaib ini, pengguna malah diminta mendaftar untuk menonton film selengkapnya.

Situs ini menyajikan layar pop-up kepada penggemar yang tidak menaruh curiga yang mengharuskan mereka membuat akun, namun malah meminta rincian seperti informasi kartu bank dan nomor PIN, serta nama, alamat, nomor telepon, dan data sensitif lainnya.

Menurut Kaspersky, ini adalah tanda bahaya yang dapat menyebabkan terciptanya utang yang sulit dibatalkan secara tidak sah di akun pengguna Internet.

Selain risiko finansial karena mengirimkan uang dan data pribadi mereka langsung ke penipu, penggemar yang tidak menaruh curiga juga menghadapi kemungkinan informasi curian mereka dijual di web gelap.

“Kami mendesak para penggemar film untuk mempraktikkan kebiasaan online yang aman untuk melindungi diri mereka sendiri dan informasi pribadi mereka dari penjahat dunia maya sambil menikmati Wonka dan film layar lebar lainnya,” kata Bubnov.

Originally posted 2023-12-31 09:48:23.

Tags

Bagikan:

Artikel Lainnya

Leave a Comment