15 Istilah Arti Status Pengiriman J&T Cargo Pada Ekspedisi

Nizar Change

Loop.co.id – Arti Status Pengiriman J&T Cargo adalah istilah pada layanan j&t cargo yang maksudnya masih belum diketahui banyak orang. Khususnya para pelanggan J&T Cargo itu sendiri, jika kamu ingin tahu arti dan maksudnya maka kamu harus menyimak artikel kali ini.

Biasanya sesaat setelah kamu mendapatkan nomor resi pengiriman, maka kamu akan bisa melakukan pengecekan. Dimana dalam pengecekan tersebut nantinya kamu akan dapat melihat lokasi terakhir barang serta status pengirimannya.

Namun seringkali terdapat salah paham antara pembeli dan penjual akibat dari ketidaktahuan nya terhadap arti istilah – istilah tersebut. Nah untuk menghindari adanya salah paham dan informasi yang tidak sampai, maka kamu perlu tahu arti status pengiriman j&t cargo.

Sedikit Informasi Tentang J&T Cargo

Kenapa Paket j&t Tidak Bergerak? Jangan Panik Begini Solusinya

Sebelum kita menuju ke pembahasan arti status pengiriman J&T Cargo. Ada baiknya nih untuk kamu mengetahui sedikit informasi tentang J&T terlebih dulu. Karena perlu diketahui bahwa J&T Cargo ini sedikit berbeda dengan layanan J&T lainnya.

Jasa ekspedisi satu ini menawarkan layanan yang berbeda dari J&T Express walaupun kedua layanan ini masih ada dalam satu naungan. Perbedaan yang paling menonjol dari kedua layanan ini terletak dari kecepatan dan juga besaran volume barang kiriman.

J&T Cargo sendiri merupakan layanan dari perusahaan jasa ekspedisi J&T yang menawarkan layanan pengiriman barang dengan skala yang besar. Disebutkan bahwa J&T Cargo bisa diandalkan sebagai jasa pengiriman barang untuk bobot 10kg hingga 500kg.

Selain itu layanan ini telah tersebar diseluruh indonesia dengan dilengkapi fasilitas dan distribusi gudang yang lengkap untuk memaksimalkan proses pengiriman. Sehingga buat kamu yang resah dengan proses pengiriman barang yang lama, disini kamu tak akan resah lagi.

Baca Juga  Cara Menjadi Member VIP J&T Secara Cepat Tanpa Ribet

Beberapa Istilah Dalam Arti Status Pengiriman J&T Cargo

Arti JKS Transit Center JT Express dan Info Tarif Pengiriman

Pada saat paket tiba ke tempat transit ataupun saat paket akan dikirim ketujuan transit. Maka saat itu juga status pengiriman paket akan selalu diperbarui. Bersamaan dengan hal itu, informasi seperti arti status pengiriman J&T cargo juga akan dimuat.

Urutan arti status pengiriman j&t cargo akan muncul saat paket diambil oleh kurir untuk kemudian diantar kelokasi tujuan. Dalam urutan status pengiriman juga nantinya akan muncul beberapa kode sebagai tanda lokasi tujuan serta rute perjalanan barang.

Tidak sampai disitu, jika kamu melihat status pengirimannya. Kamu akan bisa melihat apakah paket sedang transit atau baru saja berangkat. Untuk lebih jelasnya, kamu dapat melihat arti status pengiriman J&T Cargo berikut ini.

Status Pengiriman J&T Arti Status Pengiriman J&T Cargo
Nomor Waybill Nomor waybill atau nomor resi. Biasanya akan didapatkan oleh pengguna sesudah data paket terdaftar masuk kedalam sistem milik J&T Cargo. Adanya nomor waybill ini nantinya bisa kamu gunakan untuk melakukan cek resi pada web resmi J&T Cargo secara online.
Sudah Diterima Sudah diterima mengartikan bahwa penerima telah menerima paket terkirim.
Dalam Proses Distribusi Proses pengiriman barang kekota tujuan.
Dalam Proses Delivery Proses pengambilan barang oleh kurir dilokasi pengirim. Selain itu juga berarti pengantaran barang menuju gudang j&T Cargo dikota asal pengirim.
Paket Telah Diterima Oleh [namapenerima] Paket terkirim sudah diterima oleh perwakilan penerima seperti keluarga.
Sudah Di Ambil Kurir Sudah Melakukan pickup Barang dari tangan pengirim.
Kami nama_kurir [Kode_kurir] Sedang Mengantar Paket Pengiriman paket sedang dilakukan oleh kurir kelokasi tujuan. Dalam hal ini tertera nama dan nomor hp kurir.
Paket Dari [Kodekota] Sedang Menuju [Kodekota] Paket sedang dalam perjalanan untuk meningkalkan suatu kota kekota selanjutnya.
Paket Tiba Di [Kodekota] Barang kamu telah tiba dikota yang tertera sesuai [kodekota]
Kurir Anda nama_kurir [kode_kurir] telah mengambil paket Kurir telah melakukan pickup atau ambil barang. Dalam hal ini tersedia informasi mengenai nama kurirnya serta nomor hpnya.
Baca Juga  J&T Jemari Cara Pakai, Lama Pengiriman, Jenis Pelayanan

Beberapa Kode Dalam Arti Status Pengiriman J&T Cargo

Berapa Lama Pengiriman J&T Cargo Semua Jasa Pelayanan

Saat kamu melakukan cek resi di layanan jasa ekspedisi J&T Cargo. Biasanya kamu akan menemukan kode – kode dalam status pengiriman. Contohnya saja seperti [GW – SBY], [KBM001], [SBY] dan kode – kode lainnya.

Perlu kamu ketahui kode – kode tersebut bukanlah halis karangan. Melainkan kode tersebut di adaptasi dari beberapa kode yang sudah ada sebebelumnya. Contonya saja seperti [SBY], kode tersebut sebelumnya did apatkan dari penamaan kode kota di bandara indonesia.

Agar kamu bisa jadi lebih pahal lagi terkait maksud kode dalam arti status pengiriman J&T Cargo ini. Kamu bisa lihat kejelasannya dari tabel arti kode status pengiriman di bawah ini.

Contoh Kode Status Pengiriman J&T Maksud Kode Dalam Arti Status Pengiriman J&T Cargo
GW – SBY GW sendiri merupakan kepanjangan dari Gate Way. Dimana artinya paket telah sampai atau meninggalkan pintu masuk gudang. Untuk SBY sendiri artinya adalah kode kota surabaya
SBY SBY adalah kode kota untuk kota surabaya. Kode ini diadaptasi dari kode penerbangan di bandara Indonesia.
Nama_Kurir Nama dari orang yang mengantarkan paket kamu ke lokasi tujuan.
Kode_Kurir Kode yang dimiliki oleh pengantar paket.
[KBM001A] atau drop point Merupakan kode yang menandakan titik penurunan barang. Biasanya kode ini ditujukan kepada lokasi gudang penyimpanan barang.
Nama_Penerima Artinya Kurir Sudah Melakukan pick up Barang dari tangan pengirim.

FAQ

FAQ

1. Apa Maksud Kode JKS, BGR, TGR, BDG Dalam Arti Status Kiriman J&T Cargo?

Dalam arti status pengiriman j&t cargo. Kode JKS, BGR, TGR. BDG dan lainnya memiliki maksud sebagai tanda lokasi tempat barang. Contohnya saja tertulis menuju [TGR], hal tersebut memiliki arti tanda bahwa barang sedang menuju kota tanggerang.

Baca Juga  8 Percobaan Pengiriman Paket Gagal, Begini Solusinya

2. Biasanya Berapa Lama Waktu Yang Dibutuhkan Jasa Ekspedisi J&T Cargo Untuk Melakukan Pengiriman?

Hal ini berhubungan dengan pembahasan arti status kiriman j&t cargo. Dimana disini, kamu perlu mengetahui arti setiap jenis layanan yang disediakan oleh jasa ekspedisi ini. Adapun layananya adalah terdiri dari 3 layanan.

Untuk layanan pertama ada layanan kargo kecil yang memberikan layanan pengiriman barang untuk berat 50 – 100 kg. Adapun layanan ini biasanya memiliki waktu antar 1 – 3 hari kerja. Selanjutnya ada kargo standar untuk berat 300 – 500 kg.

Layanan kargo standar biasanya mempunyai waktu antar yang sama dengan kargo kecil yakni 1 – 3 hari kerja. Untuk yang terakhir ada layanan Service Level Agreement, dimana biasanya layanan ini memiliki waktu antar yakni 1 – 2 hari kerja.

Akhir Kata

Nah itulah beberapa arti status kiriman J&T Cargo yang bisa kami berikan. Coba lah untuk cek resi dan baca buatlah arti status pengiriman kamu sendiri, di jamin setelah kamu melihat informasi ini. Kamu akan bisa menerjemahkan nya dengan cepat.

Dengan adanya informasi ini semoga kamu jadi lebih terbantu dan terhindar dari masalah salah paham pembeli dan penjual lagi. Terimakasih sudah membaca, jika kamu tertarik dengan artikel informatif lainnya kunjungilah portal web kami yaa!.

Originally posted 2023-02-20 20:16:03.

Tags

Bagikan:

Artikel Lainnya