Aplikasi NFT

Aplikasi NFT – Pastinya anda tahu baru-baru ini ada seorang pemuda viral yang bernama Ghozali dengan foto selfinya yang laku milyaran dari NFT. Dimana diketahui bahwa pemuda beruntung ini menjual fotonya dalam format NFT tengah jadi perbincangan hangat jagat maya.

Ghozali Everyday NFT ini kini menjadi inspirasi banyak orang yang ingin mencoba peruntungan yang sama seperti ghozali tersebut. Mungkin termasuk anda bukan? tidak ada hal yang mustahil dalam dunia ini jika anda ingin berusaha dan selagi itu ada kemauan. Dengan jumlah fantastis yakni 9 Milyar pemuda ini dapatkan dengan hasil fotonya yang bisa dikatakan sangat sederhana namun dengan hasil luar biasa.

Anda pasti penasaran Apa itu Aplikasi NFT dan ingin tahu Cara Menggunakan Aplikasi NFT tersebut ya kan?. Tenang saja semuanya akan coba kami bahas dibawah ini secar detail dan pastinya mudah untuk anda pahami. Karena memang sesuatu yang viral dan jadi perbincangan warganet ini sangat cepat menyebar dan ramai.

Apa itu Aplikasi NFT?

NFT atau dalama bahasa inggrisnya adalah Non Fungible Token. Dimana NFT ini merupakan salah satu mata uang crypto. Dan juga NFT dapat di pakaia sebagai barang bukti kepemilikan dengan kata lain kita bisa membelinya dengan uang crypto tersebut.

Jika anda merasa bingung bahwa barang yang bisa anda tampilkan pada NFT ini beragam dan semuanya memiliki nilai ekonomis ataupun harga jual. Sebut saja seperti JPG, MP4, PNG, GIF dan lain sebagainya semuanya bisa anda jual dan disana tentunya ada penjual dan pembelinya.

Sehingga tidak salah jika sesuatu yang viral dimanapun itu seperti Ghozali ini pasti sekarang banyak orang yang ingin tahu. Dimana Ghozali ini sering kali upload foto selfienya sejak tahun 2017 sampai sekarang. Jadi semuanya ini bukanlah hal yang instan begitu saja. Semuanya memiliki proses dan kerja keras untuk mendapatkan hasil yang terbaik dari yang baik.

Aplikasi Untuk Membuat NFT

Kita bisa menjual ataupun membeli dari yang namanya NFT tersebut dengan uang crypto bernama Blockhain Etherium yang per satunya saja sudah ratusan juta kalo tidak salah. Karena untuk mata uang crypto ini tidak ada yang stabil dan selalu berubah.

Ada beberapa cara yang bisa anda gunakan jika ingin menjual foto, ataupun video anda tersebut. Dimana anda bsia menggunakan aplikasi yang sejenis dengan NFT untuk memasarkan hasil karya anda tersebut secara online. Contoh anda bisa melakukan pengeditan foto untuk mendapatkan hasil yang terbaik dengan cara mengeditnya dengan Corel, PicsArt dan lain sebagainya.

Karena pada dasarnya kita seperti orang yang menjual produk dengan karya seni yang bagus agar di lirik orang lain. Jika kita asal-asalan saja mungkin hasilnya pun kurang maksimal. Jika memang Ghozali bisa kenapa anda tidak bisa melakukanya dan bisa sukses seperti dia.

Aplikasi Menjual Foto dan Karya lainnya di NFT

Ketika karya yang akan kita jual sudah anda kantongi namun anda bingung dimana untuk menjualnya. Disini kami berikan saran bahwa anda bisa menjualnya melalui web OpenSea.io. Dimana situs ini merupakan situs terbesar yang menjadi salah satu wadah untuk transaksi NFT tersebut.

Dan perlu anda ketahui bahwa ketika anda melakukan jual beli nantinya akan ada biaya yang akan di kenakan pada anda. DImana dalam bentuk ETH untuk biaya saat publikasi awal di NFT ini. Itu semua karena transaksi yang ada ini memakai blokchain eth salahs atu criypto yang kami sebutkan di atas tadi baik dengan biaya gas maupun gas free.

Cara Jual NFT di OpenSea Gratis Tanpa Gas Fee

Dibawah ini kami berikan informasi kepada anda semua mengenai cara jual nft di situs opensea tanpa gas fee. Pastinya yang anda cari-cari tanpa gas fee alias gratis biayanya bukan?. Maka dari itu simak terus penjelasan selengkapnya dibawah ini :

  • Langkah pertama pastikan anda punya akun wallet untuk bsia menampung ETH yang di dapat
  • Masuk pada situs OpenSea.io dan klik Create
  • Pilih pada wallet yang anda pakai untuk mendapatkan hasil dari jualan pada NFT tersebut
  • Masukan NFT yang akan anda jual misalkan foto, video dan lain sebagainnya
  • Masukan nama, deskripsi dan lain sebagainya sesuai permintaan yang ada
  • Pada bagian Blokchain anda ubah pada Etherium jadi Polygon
  • Klik Create
  • Dan tekan pada Sell untuk jual. Lalu anda seting pada bentuk ETH dengan jangka waktu sesuai penjualan yang di dalakukan
  • Klik Complete Listing
  • Selesai

Akhir Kata

Semoga apa yang kami sampaikan mengenai Cara Membuat dan Menjual Foto di NFT. Semoga apa yang kami sampaikan ini dapat bermanfaat untuk anda semua dan sampai jumpa di loop.co.id