Aplikasi Belajar Bahasa Inggris

Meningkatkan kemampuan dalam berbahasa Inggris saat ini bisa dilakukan dengan mudah karena bisa menggunakan aplikasi belajar Bahasa Inggris. Belajar melalui aplikasi bisa kamu sesuaikan dengan kemampuanmu sendiri secara cepat dan nyaman.

Tak perlu lagi datang ke tempat kursus dan membayar mahal untuk mendapatkan ilmu berbahasa Inggris ini karena yang dibutuhkan adalah kuota internet dan HP smartphone saja, tidak sulit bukan?

Jika kamu menguasai Bahasa Inggris dengan baik dan lancar pastinya akan memberikan privillege tersendiri seperti mudah bergaul, terlihat keren, mudah dalam belajar dan membuka banyak peluang pekerjaan.

Rekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Terpercaya

Dengan menggunakan salah satu dari aplikasi yang disebutkan di atas pastinya akan membuat kamu lebih mudah dalam belajar bahasa Inggris.

1. Duolingo

Duolingo

Salah satu aplikasi populer yang direkomendasikan adalah Duolingo karena memberikan materi-materi bahasa Inggris maupun bahasa-bahasa lainnya. Bahkan untuk aplikasinya sendiri memiliki rating yang sangat bagus di antara beberapa aplikasi bahasa lain.

Pada aplikasi ini, kamu dapat belajar bahasa Inggris melalui beberapa level yaitu basic, intermediate, hingga fluent. Pastinya harus disesuaikan dengan kemampuan kamu saat ini.

Selain itu, fitur unggulan yang dimiliki adalah kamu dapat menentukan target belajar setiap hari. Contohnya saja, membuat jadwal belajar satu jam sehari dan nanti bisa melakukan penjadwalan agar diberikan notifikasi oleh Duolingo.

User interface yang dirancang pada aplikasi Duolingo sangat menarik sehingga kamu tidak akan bosan belajar Bahasa Inggris disini.

2. Babbel

Babbel

Saat kamu ingin mendalami materi Bahasa Inggris pada vocabulary dan conversation maka sangat cocok jika menggunakan Babbel. Memang sengaja untuk Babbel dirancang pada kedua materi di atas.

Selain itu, yang membuatnya semakin menarik adalah kamu dapat menemukan pembelajaran yang singkat, interaktif, serta informatif. Dengan mengalokasikan sedikit waktu saja dan kamu akan dengan mudah menyerap materi Bahasa Inggris yang diberikan oleh Babbel.

3. Beelinguapp

Beelinguapp

Lebih menarik lagi, jika di aplikasi Beelinguapp ini memberikan materi dengan konsep story-telling yang pastinya berbeda dengan aplikasi serupa lainnya. Jadi, dengan membaca cerita dalam bahasa Inggris sekalian bisa membuat ceritamu sendiri yang letaknya tepat di sebelah cerita tadi.

Fitur yang diberikan cukup mengesankan yaitu karaoke style maksudnya kamu bisa belajar membaca bahasa Inggris sambil mendengarkan pronunciation kata yang sedang dibacakan.

Pastinya dengan fitur-fitur unggulan yang diberikan akan membuat semakin bersemangat belajar bahasa Inggris.

4. Busuu

Busuu

Bisa dikatakan bahwa aplikasi Busuu untuk belajar Bahasa Inggris di dalamnya sangat kompleks karena dengan materi vocabulary, grammar, serta speaking dapat membantu kemampuan bahasa Inggrismu meningkat.

Keunggulan lain yang dimiliki Busuu yaitu saat belajar kamu akan diberikan feedback dari native speaker bahasa Inggris. Dengan begitu, kamu akan mendapatkan evaluasi untuk progress selanjutnya. Bisa dibilang bahwa pada aplikasi Busuu layaknya kursus online bahasa Inggris dengan tutor.

5. Grammarly

Grammarly

Biasanya yang banyak digunakan untuk melakukan pengecekan penulisan bahasa Inggris sudah tepat atau belum adalah Google Translate. Padahal, belum tentu tepat karena Google Translate memberikan bahasa yang sangat baku sehingga kadang sulit dimengerti.

Untuk kamu yang sedang ingin belajar bahasa Inggris dengan cara menulis maka sangat cocok menggunakan aplikasi Grammarly.

Grammarly memiliki keunggulan yaitu dapat mendeteksi kesalahan tulisan, penggunaan vocabulary, serta mendeteksi nada dari tulisan yang sudah ditulis contohnya apakah sudah formal, netral, serta bersahabat.

Oleh sebab itu, jika kamu ingin mengirim email dengan tulisan yang formal kepada atasan atau instansi lain maka wajib memiliki aplikasi Grammarly untuk pengecekan.

6. Rosetta Stone

Rosetta Stone

Untuk aplikasi belajar bahasa Inggris selanjutnya yang akan direkomendasikan adalah Rosetta Stone. Salah satu aplikasi bahasa Inggris untuk berfokus pada materi speaking dan conversation.

Bahkan dalam Rosetta Stone ini kamu bisa belajar dengan waktu sekitar 10 menit saja atau sesuai dengan kebutuhanmu. Program di dalamnya sangat banyak sehingga bisa dipilih contohnya saja jika suka traveling maka bisa mempersiapkan diri untuk obrolan saat berbelanja.

Selain itu, pada Rosetta Stone ini kamu juga bisa belajar dasar-dasar speaking dalam bahasa Inggris sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhanmu saat ini.

Metode pembelajaran yang digunakan di dalamnya adalah kontekstual dan interaktif sehingga membuat proses belajar tidak membosankan. Latihlah speaking kamu di aplikasi Rosetta Stone pastinya akan membuat pengalaman belajar bahasa yang menyenangkan.

7. HelloTalk

HelloTalk

Satu lagi aplikasi belajar untuk bahasa Inggris yang berfokus pada speaking yaitu Hellotalk. HelloTalk sendiri sudah digunakan oleh jutaan pengguna yang berada di seluruh dunia karena proses pembelajarannya sangat menyenangkan dengan berbincang bersama native speaker.

Selain itu, jika menggunakan aplikasi HelloTalk kamu harus memberikan pelajaran bahasa Indonesia pada orang lain. Jadi, seluruh orang di dunia bisa terhubung dengan HelloTalk untuk belajar bahasa yang baru sehingga kedua belah pihak mendapatkan pembelajaran dari bahasa yang berbeda.

Baca juga: Edit PDF Online

8. BBC Learning English

BBC Learning English

Jika kamu ingin belajar Bahasa Inggris sehari-hari maka bisa menggunakan aplikasi bernama BBC Learning English. Keunggulan yang dimiliki BBC Learning English ini adalah fitur mini daily lesson yang dapat digunakan untuk menonton materi dalam waktu 3 menit saja.

Selain itu, kamu bisa mendownloadnya dengan smartphone melalui Play Store atau App Store. Dan juga aplikasi ini memberikan fasilitas channel Youtube yang bisa dilihat kapan saja. Materi di dalamnya juga selalu di update sehingga kamu tidak akan bosan belajar disini.

9. FluentU

FluentU

Aplikasi belajar bahasa Inggris selanjutnya yang bisa kamu gunakan adalah FluentU. Pada aplikasi ini pendekatannya sedikit berbeda dengan aplikasi lainnya.

Mungkin aplikasi lain akan memberikan materi sesuai dengan tingkat level kemampuan, fokus vocabulary, atau speaking. Berbeda dengan FluentU yang memberikan materi beragam metode yaitu video musik, trailer film, berita, serta talkshow yang membuat proses belajar semakin dinamis.

Menggunakan metode menyenangkan dalam belajar bahasa Inggris akan memberikan sebuah pengalaman belajar tersendiri. Selain itu, kamu bisa memilih materi mana yang ingin dipelajari terlebih dahulu sehingga bisa disesuaikan dengan tingkat yang kamu inginkan.

Ingin belajar vocabulary? Pastinya sangat mudah karena fitur di dalamnya menawarkan pelacakan vocabulary yang telah dikuasai serta mempelajari kembali kata-kata sulit yang belum kamu pahami.

 10. Memrise

Memrise

Rekomendasi yang terakhir adalah aplikasi Memrise yang akan membuat pengalaman belajar bahasa Inggrismu semakin menyenangkan dengan bermain game.

Metode belajarnya sangat menarik karena dengan bermain game saja kamu sudah bisa mempelajari bahasa Inggris, dan juga bisa melihat bagaimana peserta lain menjawab pertanyaan-pertanyaan pada game tersebut.

Baca juga: Aplikasi Translate Inggris-Indonesia

Untuk materinya diberikan dalam 13 halaman yang memiliki tingkat kesulitan berbeda yang dimulai dari English Irregular Verbs hingga A Tale of Two Cities yang lebih rumit untuk dipelajari.

Menggunakan aplikasi belajar bahasa Inggris dengan benar dan tepat pastinya akan memberikan keuntungan tersendiri untuk kamu. Jangan malas belajar bahasa asing karena telah dipermudah hanya dengan menggunakan smartphone dan gunakan semaksimal mungkin.