APK Downloader Play Store Apps Mod Download Terbaru 2023

Loop.co.id – Tidak berbeda dengan aplikasi lainnya yang memiliki versi mod apk, sama halnya dengan Google Play Store yang punya versi mod apk yakni APK downloader Play Store.

Google Play Store menjadi toko aplikasi online resmi pada sistem operasi Android. Play Store juga berfungsi sebagai toko musik, buku, film, hingga televisi. Bahkan pada tahun 2015 lalu Google Play Store menawarkan program berita yang kemudian digantikan oleh Google News tahun 2018 lalu.

Platform aplikasi digital yang sebelumnya bernama Android Market ini merupakan layanan digital yang dikembangkan oleh perusahaan Google. Banyaknya program yang ditawarkan menjadikan perusahaan Google terus berkembang.

Review Google Play Store

Google Play Store

Play Store dirilis perdana pada tanggal 22 Oktober 2008 atau 13 tahun yang lalu dengan nama Android Market. Play Store menjadi distribusi digital dan toko online pada platform android, Android TV, Chrome OS, hingga Web.

Kamu dapat mengunjungi situs web-nya di play.google.com.

Dengan mengakses Google Play Store kamu dapat memilih berbagai aplikasi baik gratis maupun berbayar. Kamu dapat mengunduh aplikasi dari Google Play Store langsung dari perangkat Android.

Google Play Store dinyatakan secara resmi pada tahun 2012 yang menyatukan Android Market, Google Music, dan Google eBookstore.

Google Play Store mendapat 82 miliar unduhan aplikasi pada 2016 lalu. Pada tahun 2017 aplikasi yang diterbitkan pun mencapai 3,5 juta aplikasi.

Fitur Google Play Store

1. Fitur Install, Uninstall, dan Upgrade Aplikasi

Fitur Install, Uninstall, dan Upgrade Aplikasi

Tiga fitur tersebut tentu sangat sesuai dengan tujuan peluncuran Play Store sendiri.

Baca Juga  Download Edjing Mix Mod Apk No Ads Versi Terbaru 2023

Dengan adanya fitur install ini kamu dapat mengunduh berbagai aplikasi sesuai kemauan. Selain itu, ada juga fitur uninstall yang memungkinkan kamu untuk membatalkan unduhan aplikasi.

Fitur ketiga adalah fitur upgrade yang berfungsi untuk mendapatkan versi terbaru aplikasi. Tentu fitur upgrade aplikasi ini sangat diperlukan untuk mendapatkan akses aplikasi yang memuaskan.

2. Google Instant Apps

Google Instant Apps

Google Play Instant diluncurkan pada tahun 2017. Fitur ini memungkinkan kamu untuk mengoperasikan aplikasi atau permainan tanpa menginstal aplikasi terlebih dahulu.

3. Fitur Pembayaran Aplikasi

Fitur Pembayaran Aplikasi

Fitur yang satu ini digunakan untuk melakukan pembayaran pada aplikasi berbayar. Tentu bukan hanya aplikasi gratis yang disediakan Play Store. Aplikasi berbayar pun sudah tersedia untuk meningkatkan pengalaman penggunaan aplikasi yang memuaskan.

APK Downloader Play Store

Setelah itu, tulis kata kunci APK Downloader for Google Play Store

Kamu dapat mendownload Google Play Store di APK Pure melalui Google.

Pengunduhan melalui APK Pure ini tentunya aman dan tidak akan menimbulkan virus apa pun. Proses instalasinya pun jauh lebih mudah.

Berikut langkah-langkah mendownload Google Play Store melalui APK Pure.

  1. Langkah pertama buka APK Pure baik melalui web atau aplikasinya langsung.
  2. Selanjutnya ketik Play Store di kolom komentar kemudian enter.
  3. Klik kolom download untuk memulai proses pengunduhan.
  4. Jika proses download selesai kamu bisa langsung melakukan proses instalasi langsung melalui APK Pure atau melalui File Explorer.

Atau kamu bisa mendownload Google Play Store langsung melalui link berikut.

Dengan mengunduh Google Play Store, kamu dapat men-download berbagai aplikasi menarik tanpa ada kesulitan. Play Store pun pada dasarnya sangat bermanfaat baik dalam konteks pekerjaan maupun hiburan.

Bagi kamu yang merasa kesulitan dalam mengunduh aplikasi menggunakan Play Store, berikut langkah-langkahnya.

  1. Buka aplikasi Play Store.
  2. Klik kolom pencarian dan ketik nama aplikasi yang ingin kamu install.
  3. Kemudian enter.
  4. Klik kolom download atau unduh aplikasi kemudian tekan oke.
  5. Setelah proses download selesai, secara otomatis Play Store akan melakukan instalasi aplikasi yang kamu download.
  6. Kamu bisa langsung menggunakan aplikasi yang sebelumnya di-download di Play Store.
Baca Juga  Tachij2k Apk Mod Apk Download Versi Terbaru 2023 (Pro Unlock)

Cukup mudah, bukan?

Pengguna Android pun akan semakin dibuat puas lantaran Play Store semakin berkembang dengan banyaknya pilihan aplikasi dan game. Selain itu, ada juga aplikasi hiburan seperti musik, video, buku, hingga televisi.

Keamanan Play Store

Keamanan Play Store

Pada awal 2012 lalu perusahaan Google memperkenalkan sistem antivirus baru yang bernama Google Bouncer. Pada tahun 2017 fitur Bouncer diberi nama baru dengan nama Google Play Protect.

Google Play Protect ini merupakan sebuah sistem yang secara teratur memindai aplikasi guna mencari ancaman.

Kamu dapat menemukan peran Google Play Protect ini pada saat mengunduh aplikasi. Saat pengunduhan kamu memerlukan izin tertentu pada perangkat. Sistem ini termasuk izin akses ke sensor tubuh, kamera, kalender, kontak, lokasi, mikrofon, hingga penyimpanan dan akses Wi-Fi.

Menu pada Play Store

1. Menu Hiburan

Menu Hiburan

Dalam menu hiburan ini Play Store menyediakan aplikasi, buku, dan film yang dapat kamu akses baik secara gratis maupun berbayar.

Dalam menu aplikasi kamu dapat mengakses berbagai game dari yang diperbarui hingga yang baru. Ada juga aplikasi edit foto dan video, ambil foto keren, komunikasi, musik dan audio, sosial media, hingga aplikasi premium.

Pada menu film kamu dapat menemukan berbagai film populer, baru, hingga rekomended. Bukan hanya film lokal saja, tetapi ada film barat, anime, dan kartun yang akan menghibur hari-hari kamu.

Untuk menu buku sendiri Play Store terdapat berbagai macam pilihan genre. Mulai dari genre romantis, aksi, fantasi, hingga fiksi ilmiah.

Kamu pun akan menemukan berbagai pilihan komik di dalamnya.

Bukan hanya buku fiksi, Play Store juga menyediakan buku non fiksi seperti biografi tokoh, sains, hingga buku paket siswa.

Baca Juga  Voila Ai Artist Mod Apk (Akses Fitur Pro Gratis) Terbaru 2022

Berbagai pilihan buku yang ada di Play Store ini ada yang sudah dicetak, contohnya seperti novel Dilan atau buku dari novelis Andrea Hirata yang berjudul Laskar Pelangi.

Ada juga buku yang memang sengaja hanya diterbitkan di Play Store dengan bandrol terjangkau.

2. Pembayaran Play Store

Pembayaran Play Store

Dalam pusat kebijakan pengembangannya Google menyatakan bahwa Google Play Store mendukung strategi untuk menguntungkan pengguna dan pengembang.

Strategi yang dilakukan adalah dengan distribusi berbayar, langganan, iklan, dan produk dalam aplikasi. Pengembang pun harus mematuhi kebijakan untuk mendapatkan pengalaman pengguna terbaik. Setiap pengembang yang membanderol biaya pembelian aplikasi atau unduhan di Google Play Store.

Maka sudah pasti harus menggunakan sistem pembayaran yang ada pada Google Play. Akan tetapi, hal ini tidak berlaku untuk produk fisik atau untuk konten yang dinikmati di luar aplikasi.

Metode pembayaran dari Google Play sendiri bervariasi bisa menggunakan kartu debit atau kartu kredit. Pembayaran lewat tagihal operator, hingga PayPal.

Untuk kartu hadiah sendiri sudah tersedia di berbagai negara pada April 2017 lalu. Di Asia sendiri sudah banyak negara yang bisa mendapatkan kartu hadiah dari Play Store. Di antaranya Indonesia, Malaysia, Jepang, Korea Selatan, Singapura, dan masih banyak lagi.

Turki, Thailand, Hongkong, India, dan Arab Saudi pun turut merasakan metode pembayaran yang satu ini. Dengan memperhatikan kualitas dan popularitas Play Store, kamu dapat mengetahui dan memahami berbagai fitur bermanfaat dari perusahaan Google.

Sebenarnya APK downloader Play Store masih ada banyak lagi. Sama halnya dengan APK Pure, ada banyak APK downloader yang juga dijamin aman dan antivirus.