Cek Resi Anteraja Reguler, Cargo, dan Economy Secara Online

Cek Resi Anteraja Reguler, Cargo, dan Economy Secara Online

Loop.co.id – Anteraja reguler memang punya beragam layanan untuk dipilih ketika kamu ingin kirim paket. Selain karena ekspedisinya yang sekarang banyak dikenali masyarakat, jenis layanan yang dipunya juga cukup sederhana dan tidak membuat bingung pelanggannya.

Anteraja Reguler sendiri telah menjadi pilihan yang paling pas karena punya harga ongkir yang termurah dibandingkan dengan kedua layanan lain. Hal ini sebab layanannya menggunakan proses yang standar juga untuk kecepatan mengirim paketnya.

Dan sekarang ini, untuk layanan Anteraja Reguler sendiri juga sudah banyak beredar di tempat belanja online seperti Shopee, Bukalapak, Tokopedia, Blibli, dan juga JD.ID. Nah untuk tau lebih banyak lagi tentang Anteraja Reguler bisa baca artikel ini ya.

Sedikit Review Anteraja

Update Info Gaji Kurir Anteraja dan Persyaratan Lowongan Anteraja

Anteraja Reguler merupakan salah satu pelayanan untuk jasa kirim barang dengan tarif yang terbilang murah dan estimasinya tidak terlalu lama. Hingga sekarang ini, Anteraja Reguler dapat kamu pakai menggunakan tarif yang dimulai dari 5.000 dan tarifnya pun tidak akan mengecewakanmu.

Kalau kamu pakai layanan yang ini, sudah pasti pengeluaranmu juga jadi lebih kecil dan bisa menghemat lebih banyak ketika kamu belanja di marketplace atau ingin kirim barang. Dan kalau kamu ada sesuati yang ingin dikeluhkan ataupun melaporkan kerusakan bisa langsung kontak customer carenya.

Karena untuk pelayanan customer servicenya tidak kenal waktu dan kamu pun bisa menghubunginya kapan pun. Pihak Anteraja akan siap membantumu setiap harinya selama 24/7.

Dari layanan regulernya Anteraja ini, membutuhkan waktu kirim selama kurang lebih 1 – 2 hari jika pengirimannya hanya untuk Pulau Jawa. Kamu harus perhatikan kalau jaraknya di luar itu maka waktunya pun akan lebih lama lagi.

Meskipun begitu, biasanya pengiriman di luar pulau jawa maksimal waktu sampai paket sekitar 7 hari. Mengingat jaraknya yang jauh dan harus diantar menggunakan kapal yang melewati laut sehingga membutuhkan waktu lebih.

S&K Penggunaan Anteraja Reguler

Apa Kegunaan Dan Arti Dari staging anteraja

Jika kamu ingin memakai layanan Anteraja Reguler, ada persyaratan dan juga ketentuan yang harus diperhatikan. Karena untuk beberapa hal ini wajib untuk kamu tau dari segi barangnya sendiri, maupun prosedur pengirimannya.

1. Berat Paket

Dari berat paket sendiri, untuk Anteraja Reguler membatasi beratnya. Batas maksimal yang bisa diangkut seberat 50 kg untuk satu paketnya. Karena kalau lebih berat tentu membutuhkan ongkos yang lebih mengingat tidak sesuai dengan S&K nya.

2. Ukuran Paket

Dari ukuran paketnya juga sudah dibatasi yakni berukuran maksimal 50 cm x 50 cm x 50 cm. Kalau lebih dari itu maka pihak Anteraja tidak akan menerima paketnya dan menyarankan untuk menggunakan ekspedisi lain.

3. Estimasi

Kalau kamu telah menghubungi pihak Anteraja untuk mengambil paket di rumahmu, ada estimasi waktunya. Yakni kurir akan datang kurang lebih 24 jam semenjak waktu dihubungi dan bisa jadi kurang dari 24 jam.

4. Waktu Request Pickup

Nah untuk waktu menghubungi pihak Anteraja kamu perlu memerhatikannya juga karena tidak bisa sembarangan. Kamu bisa menghubunginya mulai dari jam 10 pagi sampai jam 6 sore. Kalau lebih atau kurang dari waktu tersebut, maka pihak anteraja tidak akan menerimanya.

Itulah beberapa S&K dari penggunaan layanan Regulernya Anteraja. Kalau kamu memerhatikan semua syarat dan juga ketentuannya maka tidak perlu mengkhawatirkan apa pun lagi untuk mengirimkan paketnya.

Nah kalau kamu sudah mengantarkan paketnya, nanti akan ada nomor yang kamu terima dan nomor tersebut adalah no resinya. No resi bisa kamu pakai untuk melacak dimana paket sedang berada pada saat itu dan untuk caranya bisa lihat cara berikut.

Cara Mengecek Resi Dari Anteraja Reguler

Sekilas Tentang Ekspedisi Anteraja

No resi dari paket bisa kamu cek di situs webnya Anteraja langsung. Pengecekan resi sendiri juga perlu menggunakan captcha karena hal tersebut sebagai verifikasinya agar bukan orang yang tidak bertanggung jawab yang melakukan pelacakannya.

Keuntungan dari cek resi di situs web anteraja adalah kamu bisa mengecek sampai dengan 10 paket sekaligus. Dengan begitu kamu tidak perlu mengetikkan ulang dan bisa langsung menuliskan semua no resinya di awal saja. Berikut caranya:

  1. Pertama kunjungi situs webnya Anteraja di anteraja.id pakai web browser kamu.
  2. Kemudian isi no resi di kolom yang tersedia.
  3. Kalau nomor sudah diisi maka langsung klik saja tombol “Lacak”.
  4. Kamu pun akan dimintai untuk mengisi kode verifikasinya untuk keamanan.
  5. Lalu klik lagi tombol Lacak agar proses pelacakannya bisa dimulai.
  6. Setelah itu akan muncul no resi yang diinputkan dan klik no tersebut untuk melihat pelacakan paketnya.
  7. Akan ditampilkan informasi dari nama si pengirim, si penerima, waktu update, dan status dari paketnya.
  8. Selesai.

Selain Anteraja Reguler

Cek Resi Anteraja Reguler, Cargo, dan Economy Secara Online

Nah selain dari layanan regulernya Anteraja, ada juga layanan lain yang bisa kamu pakai. Yakni layanan Same Day dan juga Next Day yang keduanya memiliki kelebihan serta kekuranganya sendiri.

1. Same Day

Dari namanya sendiri saja sudah jelas artinya yaitu hari yang sama. Dimana paket akan dikirim dan bisa diterima pada hari yang sama juga. Tentunya hal ini memiliki perbedaan dengan layanan regulernya dari segi waktu dan juga ongkir.

Untuk waktunya sudah pasti lebih cepat karena pengiriman langsung di hari itu juga. Karena pengirimannya yang cepat, tentu berpengaruh juga kepada harga kirimnya yang menjadikan layanan ini lebih mahal dari reguler.

Tetapi hal itu juga sepadan dengan keuntungannya dimana paket akan cepat diterima mesipun memang ongkirnya jauh lebih mahal. Pengiriman jenis ini memang cocok sekali untuk kamu yang membeli barang penting dan juga mahal harganya

2. Next Day

Next Day sendiri juga tergolong pengiriman yang cepat karena paket akan sampai esok harinya. Dibandingkan dengan Same Day, Next Day ini sedikit lebih murah karena estimasi sampainya juga yang tidak secepat itu.

Tetapi untuk ongkirnya tetap lebih mahal sedikit dari layanan Reguler dan lebih murah dari layanan Same Day. Next Day juga bisa jadi pilihanmu kalau ingin membeli atau mengantar paket yang berisi barang elektronik atau berharga.

FAQ

FAQ

1. Apakah Anteraja Reguler Lebih Disarankan Dibanding Yang Lain?

Untuk layanan regulernya sendiri cukup direkomendasikan karena merupakan yang termurah dan lebih affordable untuk kamu. Mengingat pengirimannya juga tidak terlalu lama sehingga tidak perlu uang lebih.

2. Bagaimana Dengan Layanan Reguler Ekspedisi Lain Selain Anteraja Reguler?

Untuk garis besarnya mirip mirip karena semua layanan reguler tentunya yang paling murah. Dan untuk prosedurnya saja mungkin yang berbeda karena masing masing juga punya ketentuan yang berbeda juga.

3. Apakah Anteraja Reguler Lebih Murah Dari Ekspedisi Lainnya?

Untuk saat ini bisa dibilang iya karena Anteraja sendiri tergolong perusahaan yang baru berdiri dan belum lama. Sehingga banyak juga promo yang bisa kamu claim untuk pengiriman dengan ekspedisi Anteraja sendiri.

Akhir Kata

Demikianlah penjelasan dari kami loop.co.id mengenai Anteraja Reguler dengan beragam layanan lainnya yang ada. Dengan memilih Anteraja Reguler sebagai layanan kirim paketmu, dijamin paket pun akan sampai sesuai alamatnya sesuai durasi pengantarannya.


Posted

in

by

Tags: