Ada Apa dengan MNET

 

Ada Apa dengan MNET – Bagi kalian yang memang sangat menyukai sekali Kpop tentunya sudah tidak begitu asing lagi dengan nama Mnet, adapun Mnet sendiri bukanlah boyband maupun girls band yang seperti kalian bayangkan. Melainkan penyedia tayangan-tayangan hiburan korea selatan, baik itu musik, penghargaan (Award) maupun dengan acara-acara yang lain.

Namun ada panggilan yang begitu negatif dan itu dijuluki langsung oleh para penyuka Kpopers, mengenai adanya Mnet ini mereka biasanya menyebut dengan nama konotasi sangat menohok sekali yakni jaringan “Mnet Ular”.

Pastinya bagi orang yang pertama kalinya mendengar hal tersebut, sangat anah sekali mengapa jaringan dari Mnet sampai bisa di sebut juga dengan panggilan Mnet sebagai Ular, apakah memang benar-benar sangat berbisa? Ataukah ada maksud lain. Yuk kita cari tahu apa penyebabnya.

Kalian bisa ikutin semua jawabannya disini, dengan singkat padat dan tentunya praktis hanya tinggal kamu bacakan saja sampai selesai. Jika memang diri kalian memang merupakan salah seorang Kpopers sejati pastinya sudah sangat penasaran sekali bukan.

Kenapa Mnet Disebut Ular?

Lalu apa sih yang disebut dengan Mnet apakah acara humor ataukah sebuah reality show belaka? Mnet adalah salah satu stasiun televisi swasta yang bertempat di korea selatan.

Dan kegitan kerjanya memberikan suguhan-suguhan berupa tayangan hiburan korea, terutama tentang hiburan bagi masyarakat setempat seperti Musik, Drama, Kolosal dan lain sebagainya.

Sedangkan di indonesia keberadaan dari Mnet malah di sebut-sebut sebagai Ular, sungguh warga-warga dari +62 memang jelas berbeda sekali dan begitu unik.

Alasan utama sampai bisa dipanggil Mnet Ular, pasalnya mereka kerapkali membuat para penonton tanah air merasa kesal dan terkesan aneh pada Mnet.

Baca juga: Paylater Lazada Tidak Bisa Digunakan

Ada Apa dengan Mnet

Ada Apa dengan Mnet

Sebagian penonton yang kurang respect dengan acara-acara yang disuguhkan oleh Mnet, secara terang-terangan selalu saja memanggilnya dengan kata Mnet Ular sebab memang selalu saja memberikan konten dengan muatan aneh dan berbau SARA. Sehingga kurang membuat nyaman masyarakat di sini yang pada khususnya warga muslim Indonesia.

Akan teapi bukan dari warga +62 saja yang kurang begitu suka terhadap acara dari Mnet Korea Selatan, juga masyarakat negara lain banyak sekali yang tidak menyukainya sampai memberikan protes tegas yang di tujukan langsung kepada para pengelola Mnet Entertainement International.

Karena Mnet sendiri oleh para kreator-kreatornya, atau juga termasuk dengan editornya sering sekali memberikan siaran dalam bentuk hiburan yang mengundang Kontroversi. Dan pastinya memancing amarah para penonton, kalian simak saja bahasan kami dan ikutin terus tingkah konyol acara-acara yang disiarkan oleh jaringan Mnet Internasional.

Baca juga: Ear Bear Wallpaper Tiktok

Kenapa Mnet Dibenci?

Penyebab utama jaringan Mnet Internasinal Korea banyak dibenci karena memberikan sebuah tayangan yang kurang bermutu, sampai mengarah pada ranah pelecehan terhadap salah satu agama terbaik di dunia yang mengajarkan tentang kebaikan. Dan budi pekerti yang luhur yakni Islam Rahmatan Lilalamin.

Kalian bisa cek langsung beberapa tayangannya, mengenai suara Adzan Remix sebagai bentuk penyambutan pada Acara Street Woman Fighter. Jelas hal ini sudah masuk ke ranah pelecehan terhadap kebebasan beragama, dan Islam di jadikan sebagai bahan lelucon dan merendahkah harkat dan martabat kaum Muslimin.

Sudah pastinya warga Muslim di seluruh dunia bakalan marah besar, seperti kekurangan kretivitas saja para pengelola dari Mnet Korea Selatan. Sedangkan yang namanya dunia hiburan, baik itu musik, Award dan semacamnya masih begitu banyak konsepnya. Tanpa harus menyindir, maupun menyinggung kebiasaan yang telah di lakukan kebanyakan muslim. Yang sangat menghargai Suara Adzan sebagai bentuk panggilan solat. Mnet Korea Selatan pada Akhirnya banyak yang menolaknya.

Remix Adzan Mnet

Kegiatan memutar suara Adzan Remix Mnet bisa kalian dengarkan pada permulaan di menit 00:57 sampai ke 1:40, pada gelaran Acara Street Woman Fighter dan disiarkan secara langsung oleh televisi swasta korea selatan di Jaringan Mnet Ular.

Walaupun kondisinya di dalam suara azan tersebut telah dirubah  menjadi remix, namun masih dapat terdengar hingga begitu jelas sekali bahwa suara yang di putar adalah memang benar-benar Suara Adzan sungguhan yang telah di lecehkan oleh pihak Mnet Entertainement.

Dan kini imbas acara tersebut komunitas muslim di seluruh dunia mulai bersuara lewat media sosial, melakukan serangan protes besar-besaran ke pihak manajemen telvisi Mnet Korea selatan. Adapun protesnya awal mula di gaungkan pada facebook, twitter, TikTok serta juga dengan Instagram.

Buktinya kian trendingnya tagar di seluruh dunia, pada akses internet yakni #MNETDisrespectAdzan, #ADZANBUKANMAINAN, #Mnetaplogize (pada kanal di Twitter). Semoga saja pihak Mnet dibukakan hatinya, agar kedepannya tidak lagi memberikan acara-acara yang berbau SARA baik itu tentang agama tertentu, maupun dengan kebudayaan warga lain di dunia ini.

Baca juga: Apa Itu WPS?

Akhir Kata

Demikian tadi beberapa penjelasan singkat yang bisa Admin sampaikan, mengenai Ada Apa dengan MNET? Kenapa dibenci & disebut Ular? Yuk kita semakin bijak lagi. Dan bila kalian ingin melakukan protes gunakan dengan cara yang baik dan benar.