Telegram Punya Fitur Terjemahkan Chat Secara Langsung, Ini Cara Aktifkannya

Rohmat Ardiyansyah

Loop, Jakarta – Dengan aplikasi chatting seperti Telegram, tidak jarang kita bertemu pengguna dari berbagai negara dan bahasa yang berbeda tentunya. Lalu bagaimana caranya agar bisa ngobrol dengan leluasa jika tidak fasih berbahasa asing?

Beberapa orang biasanya menyalin pesan ke Google Translate secara manual untuk memahami maksudnya. Namun ternyata Telegram memiliki fitur bawaan yang memungkinkan Anda menerjemahkan pesan ke dalam bahasa Anda.

Seperti dikutip Android Police, Minggu (31/12/2023), Telegram mendukung terjemahan lintas perangkat, baik itu aplikasi seluler maupun situs web. Hal ini memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi lebih leluasa dengan teman-teman dari seluruh dunia.

Untuk menggunakan fitur ini, ikuti langkah-langkah di bawah ini: Pertama, Anda perlu mengaktifkannya di aplikasi Telegram terlebih dahulu.

Cara mengaktifkan terjemahan di Telegram

Telegram memiliki bagian untuk memilih bahasa yang ingin Anda gunakan untuk terjemahan. Anda dapat mengaktifkan fitur terjemahan pesan dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

Originally posted 2024-01-04 01:48:51.

Baca Juga  Link Nonton Film A Perfect Fit 2023 Full Movie Telegram

Tags

Bagikan:

Artikel Lainnya

Leave a Comment