Aplikasi Edit Video Tanpa Watermark

Mengunggah video yang menarik ke platform media sosial seperti YouTube, Instagram, dan Facebook sudah menjadi hobi bagi banyak pengguna smartphone. Dari sekian banyak video editor, ada beberapa aplikasi edit video tanpa watermark yang akan membuat videomu semakin bagus.

Adanya watermark di beberapa aplikasi edit video akan membuat konten yang kamu ciptakan menjadi kurang menarik. Sayangnya dengan kemunculan watermark ini akan membuat konten kita terkesan amatiran. Untuk menghapus watermark sendiri anda bisa lakukan dengan mengupgrade ke versi premium.

Terkadang harga upgrade ke premium ini bisa dikatakan cukuplah mahal, apalagi bagi mereka yang jarang sekali menggunakan aplikasi edit video.

Untungnya sekarang ini sudah ada beberapa aplikasi edit video yang bisa anda download gratis dan tanpa watermark. Sehingga akan menghasilkan video yang lebih maksimal.

Aplikasi Edit Video Tanpa Watermark

Aplikasi Edit Video Tanpa Watermark Gratis

Masalah watermark ini bisa diatasi dengan mudah tanpa harus membeli versi pro atau membayar biaya berlangganan. Ada beberapa aplikasi video editor yang bisa kamu unduh dan gunakan secara gratis dan tidak akan memunculkan watermark yang mengganggu. Berikut ini beberapa pilihan yang ada:

VidTrim

Video editor pertama yang bisa kamu gunakan untuk membuat konten video tanpa watermark adalah VidTrim. App ini merupakan buatan developer Goseet yang bisa kamu pasang secara gratis di smartphone Androidmu. Unduh aplikasi berukuran 35 MB ini langsung dari Google Play Store.

Berbagai fitur unggul bisa kamu temukan di Vidtrim. Ada fitur untuk memotong video, transcoding serta konversi video, dan menggabungkan video.

Selain itu, juga ada berbagai fitur lain yang mendukung kegiatan pengeditan video dengan mudah. Tersedia juga VidTrim Pro yang bisa dibeli dengan harga USD 2,99.

Kekurangan aplikasi ini adalah belum ada bahasa Indonesia di dalamnya. Pastikan kamu memahami bahasa Inggris untuk bisa menggunakan app ini dengan lebih mudah dan lancar.

Quik

Video editor ini mendapatkan rating yang cukup tinggi dari pengguna sebelumnya sehingga bisa kamu percayai untuk mengedit konten videomu tanpa watermark. Seperti Vidtrim, Quick juga punya banyak fitur yang sangat berguna untuk mengedit video seperti audio addition, slow motion, dan crop.

Aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk membuat konten video menggunakan klip video dan foto dari galeri.

Ada 100 pilihan lagu gratis yang bisa kamu tambahkan ke video editanmu. Tak hanya itu saja, juga tersedia 23 tema yang menarik dan efek transisi untuk meningkatkan kualitas videomu.

Setelah selesai mengedit video menggunakan aplikasi ini, video buatanmu bisa langsung disimpan dalam format 720p maupun 1080p sehingga akan tampak jelas di berbagai platform.

VideoShow

App berikutnya bernama VideoShow. Video editor ini menyediakan banyak fitur pengeditan video yang sangat berguna. Kalau kamu suka membuat video dengan tema tertentu, VideoShow menawarkan 50 tema yang rumit untuk membuat berbagai video yang lucu.

VideoShow juga menyediakan 30 filter berbeda yang bisa kamu pakai untuk membuat tampilan video menjadi lebih menarik. Fitur lain yang bisa kamu temui di aplikasi ini adalah pembuatan gif, ratusan pilihan musik berlisensi penuh untuk ditambahkan ke video, dan lain sebagainya.

Developer video editor ini menyediakan 3 pilihan aplikasi untuk pengguna Android. Ada versi biasa, versi lite, dan versi pro. Versi biasa dan lite bisa didownload secara gratis dari Play Store.

Videoshop

Videoshop

Aplikasi edit video tanpa watermark selanjutnya merupakan produk dari developer Jajijujejo Inc. Video editor ini digunakan oleh banyak YouTuber. Selain bisa digunakan secara gratis serta tidak adanya watermark, fitur di app ini pun mampu bersaing dengan video editor yang lainnya.

Kamu bisa menggunakan Videoshop untuk membuat video modern dan menambahkan judul beranimasi ke video yang kamu edit. Fitur transisi, rewind, serta fitur untuk mengatur kecepatan video hanya beberapa contoh dari sekian banyak fitur yang akan kamu temukan di aplikasi video editor ini.

Sayangnya, kalau kamu menambahkan banyak efek dan konten ke video yang kamu buat, kekuatan pemrosesan smartphone Android akan melambat. Sederhanakan efek untuk mengantisipasi hal ini.

ActionDirector

Cyberlink Corp tidak hanya menciptakan ActionDirector untuk perangkat PC dan laptop saja. Kamu bisa menemukan app ActionDirector ini di Play Store dan memasangnya secara gratis ke perangkat seluler dengan sistem operasi minimal Android 5.0. Ukuran app ini lumayan kecil, yaitu 61 MB saja.

Seperti berbagai aplikasi video editor yang lain, app ini bisa digunakan untuk menggabungkan video, menambahkan berbagai efek ke video, mengatur cepat lambatnya video, serta membagikan video ini ke platform media sosial. ActionDirector dilengkapi dengan user interface yang ramah pengguna.

Aplikasi edit video tanpa watermark buatan Cyberlink Corp ini sudah mendukung export video dengan format Ultra HD 4K. Ada fitur video maker untuk membuat dan mengedit video secara langsung.

PowerDirector

Selain ActionDirector, Cyberlink Corp juga menyediakan video editor lain bernama PowerDirector. Dibandingkan dengan aplikasi sebelumnya, ukuran aplikasi PowerDirector lumayan besar, yaitu 97 MB. Dan seperti ActionDirector, app yang satu ini juga membutuhkan perangkat Android versi 5.0.

Di dalam PowerDirector, terdapat banyak tools yang bisa kamu gunakan untuk membuat konten video yang lebih keren. Tools atau alat pengeditan tersebut termasuk canggih dan selalu diperbarui oleh Cyberlink Corp setiap bulannya. Appnya sendiri mempunyai antarmuka yang intuitif dan mudah.

Enam fitur paling utama di aplikasi ini adalah pengaturan untuk kecepatan video, pengubah suara, penstabil video, kunci chroma, judul animasi, penggabungan video, dan resolusi video yang tinggi.

CapCut

Belakangan ini, aplikasi video editor CapCut semakin populer dan banyak digunakan untuk membuat video menarik yang diunggah ke platform TikTok. Aplikasi video editor buatan Bytedance Pte. Ltd. ini sebenarnya bukannya tanpa watermark. Akan ada watermark di bagian belakang video buatanmu. Namun kamui bisa menggunakan capcut mod apk yangsudah kami share sebelumnya.

Meskipun tidak termasuk dalam aplikasi yang tidak memiliki watermark, watermark yang muncul tidak terlalu mengganggu. Karena hanya akan muncul di bagian akhir video, kamu tinggal memotongnya saja sebelum mengunggah video tersebut ke berbagai platform seperti YouTube atau Instagram.

Video editor ini menyediakan fitur ekstrak video. Jadi, kamu bisa mengekstrak backsound atau audio dari video tertentu milik orang lain dan menggunakan file audio hasil ekstrak di video milikmu sendiri.

VN Video Editor Maker VlogNow

VN, LLC merilis video editor dengan nama yang sangat panjang yang mewakili fungsi dari aplikasi itu sendiri. VN merupakan app video editor yang sangat bermanfaat untuk kamu yang berminat membuat berbagai video blog atau vlog. Tampilan appnya mempermudah kamu mengedit video di smartphone.

Fiturnya juga lumayan lengkap, termasuk pangkas video, menambah background, rekaman, stiker, kunci chrome, efek video, serta multi layer timeline. Aplikasi ini bisa digunakan oleh para pengedit video baik yang sudah profesional maupun yang masih pemula.

Sayangnya, pengguna Android dengan versi kurang dari 5.0 belum bisa menggunakan app ini. Ukuran aplikasi VN juga sangat besar, yaitu 143 MB. Pastikan ada cukup ruang di perangkat Android milikmu. Apabila kamu membutuhkan aplikasi ewdit video keren lainnya, maka loopsie mod apk ini bisa anda jadikan pilihan juga.

Akhir Kata

Video dengan watermark tentunya akan membuat tampilannya terlihat kurang maksimal. Jika kamu juga tidak suka dengan hadirnya watermark di video kamu, maka tidak ada salahnya sobat Loop.co.id untuk menggunakan aplikasi yang telah disebutkan sebelumnya.