YouTube Go Apk Lite dan Pro Download Versi Terbaru 2022 (Official)

 

YouTube Go – YouTube lebih dari TV, ujaran ini sudah lama terdengar sejak bertahun-tahun lalu, dan semakin lama semakin benar ujaran tersebut. Dibandingkan dengan TV, YouTube menyediakan jauh lebih banyak konten yang diunggah oleh orang-orang secara pribadi.

Video yang ada di dalamnya pun sangat unik dan personal, karena dibuat dan diunggah oleh pribadi. Oleh karena itu, YouTube saat ini menjadi salah satu platform video paling populer.

Di antara fitur YouTube, ada satu fitur yang saat ini jarang diketahui oleh banyak orang. Fitur tersebut bernama YouTube Go yang dirilis beberapa tahun lalu.

Padahal, fitur di dalam YouTube Go Apk ini sangat menguntungkan, terlebih bagi orang yang sedang berhemat kuota internet. Mengapa tidak banyak orang yang tahu mengenai YouTube Go ini?

Bagaimana cara download dan install YouTube Go pada smartphone generasi baru? Simak ulasan loop.co.id berikut ini.

Apa Itu YouTube Go?

Apa Itu YouTube Go

Kita semua tahu bahwa YouTube merupakan platform atau tempat dari banyaknya video pribadi yang diunggah sendiri oleh penggunanya. Video tersebut bisa saja berisi jalan-jalan atau vlog, kuliner, resep dan tutorial makanan.

Hingga berita terhangat dari berbagai negara. Dengan luasnya konten di YouTube, mayoritas pengguna smartphone saat ini lebih senang menatap layar smartphone untuk menonton video.

Dan satu hal yang kita ketahui bersama, menonton video dari YouTube membutuhkan koneksi internet yang cukup. Hal ini terjadi karena kita sebagai pengguna menonton video YouTube dengan sistem streaming.

Jaringan internet yang dibutuhkan bisa didapat dari WiFi maupun kuota data internet operator seluler. Asalkan ada internet, kalian bisa menonton video YouTube. Masalahnya, kuota data akan sangat cepat habis ketika menonton YouTube.

Banyak pengguna yang menggunakan kuota data dan tidak bisa menonton YouTube ketika tidak ada kuota. Dari sinilah muncul YouTube Go, aplikasi resmi dari Google selaku pemilik YouTube.

Dengan YouTube Go, kalian bisa mengakses YouTube seperti biasa, namun ada hal yang menarik. Ada fitur yang sangat menguntungkan bagi pengguna, yaitu bisa download video dari YouTube dengan gratis di berbagai resolusi.

Simak juga: Youtube Vanced Apk

Fitur YouTube Go Mod Apk

Fitur YouTube Go

Video yang kita tonton dari YouTube tentu tidak akan tersimpan di smartphone kita. Sebagai pengguna, kita hanya bisa menonton secara streaming saja dan video tersebut tidak bisa didownload.

Akan tetapi, YouTube Go Apk memberikan pilihan yang lebih luas dan menguntungkan bagi pengguna. Terdapat banyak fitur yang bisa kalian manfaatkan, terutama untuk menghemat kuota. Beberapa fitur YouTube Go bisa kalian lihat di bawah ini:

1. Preview Video

Salah satu alasan YouTube Go Apk hadir adalah karena untuk menghemat penggunaan kuota data. Fitur menarik yang dibawa oleh YouTube Go adalah fitur preview video.

Jadi kalian akan melihat preview atau video singkat terlebih dahulu dari video yang ingin kalian tonton. Dengan begitu, kalian bisa menentukan untuk terus melihatnya atau memilih video lain. Hal kecil seperti ini ternyata bisa menghemat banyak sekali kuota data kalian lho!

2. Penggunaan Kuota Data Yang Minim

Berbeda dari aplikasi YouTube yang biasanya, YouTube Go menghadirkan fitur yang ramah pengguna. Pengguna kere hore seperti kita biasanya akan memilih yang lebih hemat bukan? Oleh karena itu YouTube Go memberikan layanan yang super irit data.

Tidak ada data tak berguna yang ikut terunduh saat menggunakan YouTube Go. Termasuk notifikasi dan saat berjalan di background, YouTube Go hampir tidak menggunakan data internet sama sekali.

3. Hemat Ruang Penyimpanan

Ruang penyimpanan smartphone adalah salah satu hal berharga di smartphone, terutama internal. YouTube Go tidak memakan banyak storage atau ruang penyimpanan sehingga smartphone kalian tidak akan terbebani. YouTube Go Apk hanya memakan sekitar 66MB dari storage smartphone kalian. Kecil sekali bukan?

4. Download Video YouTube

Alasan utama bagi pengguna smartphone untuk berpindah ke YouTube Go Apk Mod tentu karena ada fitur yang satu ini, yaitu fitur download. Meski terdengar sepele, namun fitur download ini bisa membuat kalian super hemat kuota.

Bayangkan, ketika ada sumber WiFi, kalian bisa download video YouTube Go sebanyak-banyaknya untuk ditonton ketika berada di kamar. Kuota data kalian akan sangat aman dan tidak termakan sama sekali oleh YouTube Go.

5. Memilih Resolusi Download

Video yang ada di YouTube bisa kalian download menggunakan YouTube Go. Namun, tidak seperti aplikasi Youtube yang hanya mengizinkan download maksimal 480p, YouTube Go bisa download kualitas tinggi.

Berbagai kualitas mulai dari yang terendah hingga tertinggi bisa kalian pilih ketika hendak mendownload suatu video. Pastikan untuk memilih resolusi yang tepat agar kalian tidak salah pilih resolusi video saat mendownloadnya.

6. Aplikasi Resmi

Apa yang membedakan YouTube Go Mod Apk degan aplikasi YouTube Mod? Jawabannya adalah YouTube Go merupakan aplikasi resmi dari Google. Karena itu, perbedaannya sangat jauh sekali, termasuk pada bagian keamanan.

Jika kalian menggunakan YouTube Mod, akun YouTube kalian akan dibanned atau diblokir ketika ketahuan oleh Google. Berbeda dengan YouTube Go, akun kalian akan tetap aman dan bisa digunakan sampai kapan pun.

7. Tampilan Sangat Sederhana

Demi menghemat penggunaan kuota data, YouTube Go tampil dengan sangat minimalis. Hanya ada beberapa menu saja yang bisa kalian lihat di dalamnya.

Karena tampilan minimalis inilah yang menyebabkan YouTube Go tidak perlu memproses dan mengunduh banyak data. Tampilan minimalis seperti ini juga ternyata banyak yang suka karena tidak perlu ribet sama sekali untuk menggunakannya.

8. Rekomendasi Video Terkini

Ketika tampilan dibuat minimalis, data dikurangi hingga seminimal mungkin, lalu apakah video yang ada di YouTube Go terbatas? Ternyata tidak. Semua video YouTube ada di aplikasi YouTube Go ini.

Jadi meskipun kalian menggunakan YouTube versi minimalis, isi videonya tetap saja sebanyak yang ada di aplikasi YouTube normal. Jadi bagi kalian yang ingin mendapatkan pengalaman irit yang baru, YouTube Go sangat recommended.

Simak juga: Cara Live Streaming YouTube

Download Youtube Go Apk Mod Lite dan Terbaru 2022

Download Youtube Go Apk Mod

YouTube Go adalah aplikasi resmi dari Google Play Store, namun anehnya, YouTube Go tidak ada di Google Play Store untuk saat ini. Sepertinya Google telah menghentikan pengembangan dari aplikasi ini dan menghentikan penyebarannya di Google Play Store. Banyak pengguna yang kecewa dan merasa sedih karena aplikasi ini sudah sangat diandalkan, terutama bagi kaum kere hore.

Lalu bagaimana jika kita ingin mendapatkan YouTube Go Apk Mod? Ternyata ada cara khusus, yaitu dengan mendownload YouTube Go dari luar Google Play Store. Tenang saja, kami sudah menyiapkan link download YouTube Go khusus untuk kalian. Silakan gunakan link di bawah ini untuk download YouTube Go:

Nama Aplikasi Youtube Go
Ukuran File 13MB
Versi Terbaru 2022
Support OS Android 4.4+
Harga Gratis
Download Disini

Cara Install YouTube Go di Android dan iOS

Meskipun YouTube Go adalah aplikasi resmi dari Google, namun kalian hanya bisa mendownloadnya dari luar Google Play Store. Hal ini dikarenakan penyebarannya sudah dihentikan oleh Google. Otomatis, kalian harus menginstall YouTube Go secara manual. Bagi yang belum tahu cara install manual aplikasi YouTube Go, kalian bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Masuk ke “Pengaturan”
  • Masuk ke “Keamanan”
  • Centang “Sumber Tak Dikenal”
  • Masuk ke “File Manager”
  • Masuk ke folder “Download”
  • Di dalam folder “Download”, silakan cari file apk bernama “YouTube Go.apk”
  • Tekan file “YouTube Go.apk” untuk mulai menginstall aplikasi ini
  • Tekan “Install”
  • Tunggu hingga selesai

Mudah sekali bukan? Hanya dengan mengubah satu pengaturan dan menginstall manual dari File Manager, kalian sudah bisa mendownload aplikasi yang bermanfaat. YouTube Go juga bisa berdiri sendiri, artinya kalian tidak perlu menghapus aplikasi YouTube original kalian terlebih dahulu.

Simak juga: Cara Mendapatkan Uang dari YouTube

Kekurangan YouTube Go

YouTube Go Mod Apk terkenal sebagai aplikasi alternatif untuk menonton video YouTube. Kenapa disebut sebagai aplikasi alternatif? Karena pengembangan dari aplikasi YouTube Go sudah dihentikan dan bukan lagi aplikasi utama pada smartphone.

Sebelumnya, YouTube Go hadir di beberapa jenis smartphone sebagai aplikasi bawaan, terutama pada smartphone low-end. Namun saat ini di semua smartphone baru hanya akan terdapat aplikasi YouTube normal saja.

Beberapa kekurangan yang bisa langsung kalian rasakan saat menggunakan YouTube Go adalah:

  • Kualitas Video Lebih Rendah

Dibandingkan dengan aplikasi YouTube yang original, YouTube Go memiliki kualitas gambar yang lebih rendah. Hal ini adalah imbas dari penekanan penggunaan kuota data, jadi kualitas gambar dari video lumayan dikorbankan. Namun bagi kita yang merupakan pengguna biasa, hal ini tentu tidak menjadi masalah yang besar.

  • Tanpa Kolom Komentar

Salah satu bentuk dukungan dan kritik bagi suatu channel YouTube yang paling berdampak adalah kolom komentar. Di kolom komentar juga sering kali terdapat komentar yang lucu dan menggelitik. Sayangnya, YouTube Go tidak memiliki kolom komentar pada setiap video. Jadi, kalian hanya bisa menonton saja tanpa bisa melihat kolom komentar sama sekali.

  • Tidak Bisa Buka Channel

Ketika membuka video YouTube dari suatu channel dan video tersebut menarik, biasanya pengguna akan tertarik untuk melihat video lain dari channel tersebut. Sayang sekali, di YouTube Go kalian tidak bisa membuka channel dari pemilik video tersebut. Jadi kalau ingin melihat video lainnya, kalian harus mengetik judul video tersebut di kolom pencarian. Hal ini sangat disayangkan, karena judul video lain dari channel tersebut tentu belum kita ketahui.

Youtube VS YouTube Go, Mana Yang Lebih Baik?

Dari banyaknya fitur unggulan YouTube Go, tentu fitur download dan fitur hemat kuota data adalah yang paling menarik. Namun apakah hal ini sudah cukup untuk membuat kalian pindah dari YouTube normal ke YouTube Go? Sepertinya belum tentu, tergantung dari kebutuhan kalian. Meski kalian bisa mendownload video YouTube dengan legal dan gratis, kekurangan dari YouTube Go masih tidak bisa ditoleransi.

Jadi, apakah lebih baik menggunakan YouTube Go dibandingkan dengan YouTube original? Jawabannya ada di tangan kalian masing-masing sebagai penikmat konten YouTube.

Ingat, jika kalian ingin menonton video dengan kualitas grafik yang sangat bagus, YouTube Go bukanlah pilihan. Namun jika kalian adalah kaum kere hore yang menikmati konten YouTube tanpa ada syarat tertentu, maka YouTube Go adalah pilihan terbaik bagi kalian.

Simak juga: Download Video YouTube Tanpa Aplikasi

Penutup

Demikianlah ulasan mengenai aplikasi YouTube Go yang bisa kalian gunakan sebagai YouTube downloader resmi. Meski sudah tidak ada di Google Play Store, kalian masih bisa menggunakannya untuk mengakses dan mendownload video dari YouTube.

Sangat disarankan untuk mendownload video dari YouTube Go Mod Apk menggunakan WiFi agar hemat kuota. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua. Selamat menonton!