Urutan Rank Mobile Legends Season Terbaru 2022

Sepertinya sampai saat ini permainan Mobile Legends masih populer di negara Indonesia terlebih lagi kalangan kaum muda. Untuk Anda yang merupakan pemula dalam permainan ini harus tahu urutan rank Mobile Legends.

Tidak seperti game yang ada di dalam PC, yang mengharuskan duduk di kursi gaming kemudian menyiapkan gear pendukung. Permainan Mobile Legends ini bisa dimainkan kapanpun dan di mana saja.

Permainan dari Moonton ini sudah dikembangkan menjadi mobile game yang paling populer. Sehingga sampai saat ini telah dimainkan oleh jutaan pengguna.

Tapi ada hal yang perlu diketahui, di dalam game seperti ini akan membutuhkan rank. Lalu apa sebetulnya rank Mobile Legends itu? Anda bisa langsung simak ulasannya di bawah.

Apa Itu Rank Mobile Legends?

Mobile Legends memiliki sistem rank, sehingga para pemainnya akan bertemu dengan pemain lain yang tingkatan rank-nya setara. Sehingga ketika bermain, skill yang dimiliki di antara pemain 1 dan pemain lainnya akan seimbang.

Mode ranked terbuka pada saat Anda sudah mampu mencapai level 8 serta minimal telah memiliki 5 Hero. Para pemain nantinya pun bisa mengundang teman untuk bisa bermain pada mode ranked tersebut.

Dalam permainan Mobile Legends, para gamers bisa bermain solo, pemain double ataupun bermain 5 player match up. Untuk teman yang diundang juga tidak boleh memiliki rank yang lebih tinggi ataupun lebih rendah dari Anda.

urutan rank mobile legends terbaru

Daftar Urutan Rank Mobile Legends Terbaru 2022

Jika Anda belum tahu mengenai apa saja rank dalam Mobile Legend, maka di bawah ini ada beberapa tingkatan rank yang harus Anda pahami.

Rank Warrior

Rank pertama disebut sebagai Warrior, dan bisa diperoleh pada mode ranked match. Untuk rank Warrior ini mempunyai 3 tingkatan, yaitu Warrior III sampai Warrior I, di mana para pemain harus mengumpulkan 3 bintang untuk bisa naik ke tier selanjutnya.

Pada hari pertama ini, saat mengalami kekalahan tidak akan kehilangan bintang. Sedangkan untuk hadiah yang didapatkan pemain ada di akhir season untuk rank Warrior yaitu 100 tiket dan juga 1000 battle point.

Rank Elite

Berikut ini merupakan rank elite yang menjadi petunjuk jika para gamer sudah memiliki pengalaman yang lebih. Setidaknya pada rank ini pemain harus melalui tiga tingkatan seperti halnya tingkatan di Warrior.

Pada rank elite ini para pemain aslinya telah memahami secara basic tentang cara permainan game MOBA ini. Untuk bisa naik ke tier selanjutnya pemain harus mengumpulkan 4 bintang, dan ketika mengalami kekalahan maka bintang akan berkurang.

Rank Master

Untuk rank master ini, pemain menghadapi banyak kesulitan ketika mendapatkan bintang. Karena dalam ranked ini telah terisi oleh pemain asli. Dalam peringkat ini terdapat tiga tingkatan yang harus Anda selesaikan untuk bisa mendapatkan hadiah di akhir season.

Mengenai hadiahnya dimulai dari skin eksklusif season. Sedangkan yang paling ditunggu-tunggu merupakan hadiah 4 ribu battle point dan juga 300 tiket.

rank grandmaster

Rank Grandmaster

Pada rank grand master, Anda nantinya akan berpotensi melakukan pertandingan dengan pemain yang telah menguasai hero-hero terkuat serta telah paham dengan meta yang tengah populer. Pada rank grand master terdapat lima tier, yang mana sebagai pemain harus mampu mengumpulkan 5 bintang.

Pada rank ini, para pemain karena anda akan bertemu dengan player-player yang cukup memiliki skill hebat. Sedangkan hadiah yang dapat diperoleh jauh lebih tinggi dibandingkan rank sebelumnya.

Rank Epic

Pengalaman bermain game e-sport bisa diperoleh ketika sudah mencapai rank epic. Pada peringkat ini, para pemain harus menentukan 2 hero agar bisa di-banned, counter pick dan juga bisa melakukan kerjasama dengan tim dalam menyusun strategi.

Pada rank epic akan memiliki 5 tier, yang pada masing-masing tier harus bisa mendapatkan 5 bintang. Banyak para pemain yang mengatakan untuk rank epic ini cukup sulit ketika mengalami kekalahan cukup membuat sakit hati pemain.

Rank Legend

Urutan selanjutnya merupakan rank legend, pada peringkat ini skill ataupun mental dari pemain diuji. Karena akan melihat seberapa mahirnya para pemain ketika mengendalikan hero andalan yang ada di mobile legends.

Rank Mythic

Selanjutnya merupakan rank mythic yang paling tertinggi di dalam mobile Legends, pada peringkat ini Anda bisa menemukan pemain profesional. Sejak season 14, peringkat ini telah mengalami banyak perubahan skema yang akhirnya terbagi ke dalam 5 tingkatan.

Baca juga: Cara Bypass Akun Mobile Legends

Cara Naikkan Urutan Rank Mobile Legends

Untuk anda yang ingin mencoba menaikan rank anda pada game dari Moonton ini, kali ini kami akan mencoba beberapa tips yang bisa anda coba.

Gunakan Hero Meta

Tips pertama yang bisa Anda ikuti adalah dengan menggunakan hero meta. Karena penggunaan dari hero ini akan memudahkan pemain menang dalam pertandingan. Sebetulnya dalam setiap update Mobile Legends terdapat beberapa hero yang memperoleh buff dan juga nerf.

Untuk hero yang memperoleh buff mempunyai peluang agar bisa dijadikan hero meta serta mempunyai kelebihan dalam memenangkan pertandingan. Beberapa hero meta di antaranya adalah Natalia, Lancelot, Uranus dan lain sebagainya.

Bermain Pada Waktu yang Tepat

Agar bisa mendapatkan rank Mobile Legend sesuai keinginan harus mengetahui waktu yang tepat saat bermain. Sedangkan waktu yang tepat adalah pagi hari dan juga malam hari,  pada pagi ataupun malam hari tidak akan menemukan player bocah.

Karena pada waktu itulah Anda akan menemukan lawan yang kuat atau mempunyai tim seimbang ketika permainan berlangsung. Terlebih lagi, para pemain lebih berpikir dewasa saat bermain.

Baca juga: Cara Menyembunyikan History Mobile Legends

Akhir Kata

Demikian informasi mengenai urutan rank Mobile Legends yang perlu Anda tahu. Semoga bisa membantu Anda yang masih bingung dari Moonton ini.