Telegram APK

Tahukah kamu tentang pengertian, fitur, dan segala keunggulan dari Telegram APK? Telegram menjadi salah satu aplikasi chatting dengan rate yang sangat memuaskan.

Sudah banyak pengguna ponsel yang menetapkan aplikasi ini menjadi aplikasi pokok mereka. Maka dari itu, kira-kira apa saja ya yang menjadi keunggulan dari Telegram ini? Sampai menjadi idaman banyak orang.

Apa itu Telegram APK?

Apa itu Telegram APK

Telegram adalah sebuah aplikasi berbasis kirim pesan secara global. Aplikasi satu ini sudah meraih banyak sekali pengunduh dan pengguna.

Telegram bersifat global karena terdapat beberapa fitur yang sangat memuaskan. Aplikasi satu ini diciptakan oleh duo siblings Nikolai dan Pavel Durov. Untuk Pavel, beliau sudah mengorbankan banyak dari uangnya saat memperjuangkan aplikasi ini.

Perilisan pertama di operator iOS berlangsung pada kisaran tahun 2013 lalu tak berapa lama dirilis untuk versi Androidnya.

Sama halnya dengan aplikasi lain, aplikasi Telegram juga memiliki versi modifikasi yang biasa disebut dengan mod apk dengan berbagai macam ditur tambahan. Berikut adalah beberapa fitur mengagumkan yang dimiliki oleh Telegram APK ini.

Fitur-fitur dari Telegram

Walaupun masih berumur 7 tahun, Telegram juga sudah mempunyai fitur-fitur yang sangat canggih. Berikut ini adalah beberapa ulasan dari berbagai fitur tersebut:

1. Berkirim Pesan

Berkirim Pesan

Fitur yang pertama dan paling utama tentunya adalah berkirim pesan. Kamu bisa banget bertukas nomor telepon dengan teman atau kerabat dan berkirim kabar atau pesan dengan aplikasi Telegram ini.

Bukan hanya nomor telepon, Telegram juga memperluas jangkauannya dengan menambahkan username atau nama pengguna. Jadi, kamu tidak perlu untuk bertukar nomor telepon, cukup dengan add username saja dan langsung bisa membuka chat room!

2. Bisa Membuat Grup Skala Besar

Bisa Membuat Grup Skala Besar

Bisa membuat grup chat, tentunya ini adalah fitur umum yang dimiliki aplikasi yang lain juga. Tetapi, di Telegram kamu bisa membuat grup dalam skala besar hingga lebih dari 1000 orang.

Di dalam grup ini juga memiliki cakupan luas yang berarti siapapun bisa bergabung. Jadi, kamu juga tidak perlu repot memasukkan orang lain, cukup memasarkan nama grup, lalu orang lain bisa masuk kapanpun.

3. Enjoy Watching or Downloading Series/Films

Enjoy Watching or Downloading Series

Bukan sembarangan aplikasi berkirim pesan, tapi Telegram juga mempunyai fitur yang paling banyak disukai, nih. Yaitu kamu bisa menonton atau mengunduh suatu series ataupun film yang tengah naik daun.

Di Telegram, kamu bisa langsung mencari film yang kamu inginkan dan aplikasi tersebut kan mengarahkan kamu ke grupnya. Lalu kamu akan disuguhkan dengan berbagai pilihan film ataupun series drama.

4. Fitur Search Bar

Sudah sangat canggih layaknya Google, Telegram ini juga menerapkan fitur search bar loh. Alias, kamu bisa banget langsung mencari grup atau nama channel lewat search bar ini. Dengan cara:

  • Jalankan aplikasi Telegram kamu, jika belum ada bisa mengunduh di Play Store atau juga App Store.
  • Jika kamu memang baru saja mengunduhnya, pastikan lakukan pemasangan.
  • Lalu isi beberapa data seperti nomor ponsel kamu, user name, bio, lalu juga avatar Telegram.
  • Kamu akan langsung diarahkan ke beranda room chat, yang pastinya masih kosong jika kamu baru saja bergabung ke Telegram.
  • Kamu akan melihat ikon kaca pembesar di bagian pojok kanan atas, berseberangan dengan garis tiga.
  • Tekan ikon kaca pembesar tersebut.
  • Kamu akan bisa mengetik film atau series atau juga sebuah grup di sana.

Kamu akan bisa mengetik film atau series

  • Lalu kamu akan disuguhkan banyak pilihan tentang film atau series yang kamu cari, pilihlah salaj satunya.
  • Kamu bisa memilih apakah ingin menjadi bagian dari grup atau channel itu, atau kamu juga bisa hanya berlangganan di sana.

5. Fitur Edit Pesan Terkirim

Apa nih maksudnya? Nah, dengan Telegram APK ini, kamu bukan hanya bisa menghapus atau membatalkan pesan yang sudah kamu kirim. Kamu bahkan bisa mengubah atau memodifikasi pesan kamu. Sangat canggih dan useable bukan?

Berikut sedikit cara-caranya:

  • Jalankan aplikasi Telegram kamu, kamu bisa mengunduhnya di Play Store atau juga App Store. Lakukan pemasangan dan tunggu hingga selesai.
  • Buka, lalu isi data diri yang diminta. Seperti nomor ponsel, avatar akun, dan juga username yang akan kamu gunakan.
  • Lalu cobalah menjalankan chat dengan kontak yang ada di ponsel kamu lewat Telegram.
  • Setelah melakukan itu, coba tekan lama pesan tersebut lalu klik opsi edit.

Setelah melakukan itu, coba tekan lama pesan

  • Edit dan modifikasikan lah seperti yang kamu inginkan.

Jangan salah, Telegram juga tentunya menyediakan fitur menghapus pesan, yang dimana itu menjadi fitur pokok dan paling dasar dalam aplikasi berkirim pesan.

Baca juga: Cara Mencari Grup di Telegram Tanpa Diundang

6. Fitur Sharing File dengan Ukuran Large

Fitur Sharing File dengan Ukuran Large

Seperti yang sudah disebutkan diatas tadi, bahwasannya kamu bisa mengunduh film ataupun series yang sedang kamu cari. Maka dari itu, film atau series tersebut berasal dari sebuah channel yang mengupload film tersebut.

Seperti yang kita kebanyakan tahu, kalau ukuran untuk suatu film pasti tidak sedikit dari 700 MB bahkan melebihi 1 GB. Nah, di Telegram APK ini amu bisa membagikan file dengan ukuran yang sangat besar, loh.

Dengan batasan video 1 GB, dan bisa lebih besar lagi untuk ukuran file atau yang sudah dikompres.

7. Fitur Kirim Stiker

Fitur Kirim Stiker

Sama halnya seperti aplikasi berkirim pesan yang lainnya, stiker adalah hal yang sangat penting apalagi untuk mengekspresikan obrolan. Di dalam Telegram juga kamu bisa mencari-cari stiker yang kamu sukai.

Kamu bisa mengirim dan menggunakannya dengan sangat leluasa. Pastinya kamu juga bisa menggunakannya tanpa ada penarikan biaya apapun, alias gratis.

Download Telegram Mod Apk

Download Telegram Mode Apk

Meskipun sebenarnya versi asli dari aplikasi ini sudah dianggap cukup memuaskan bagi penggunanya tapi nyatanya tidak membuat aplikasi ini terhindar dari versi mod apk. Karena versi mod apk dari Telegram tentunya akan dibekali dengan fitur lain yang tidak ada pada versi aslinya.

Dan jika kamu ingin mencoba aplikasi Telegram versi mod apk ini, kamu bisa download aplikasinya melalui link untuhan yang ada di bawah ini:

Informasi Aplikasi

Nama Aplikasi Telegram
Diperbarui Sep 29, 2021
Kompatibel dengan Android 4.3+
Versi terakhir 8.1.2
Ukuran Aplikasi 48.36 Mb
Pengembang Telegram FZ-LLC
Status Free

Download

Telegram diciptakan dengan tujuan agar bisa menyampaikan bahkan menerima kabar dengan cepat dan baik. Telegram sudah terverifikasi aman pula untuk digunakan di berbagai belahan negara.

Kamu juga bisa mendapatkan wawasan baru dan juga teman baru untuk bersosialisasi. Bukan hanya itu, baru-baru ini Telegram juga menerapkan sebuah fitur baru bernama “Anonymous chat”. Dalam artian singkatnya adalah chat tidak dikenal. Dengan tujuan mendapatkan teman yang baru.

Baca juga: Cara Menghapus Akun Telegram

Telegram juga menyediakan hal-hal lain yang tak kalah menarik, seperti chat bot dan bot tugas.

Jadi, apakah kamu tertarik menggunakan Telegram APK? Kamu bisa menemukan hal-hal baru yang seru dan menyenangkan dari aplikasi berkirim pesan satu ini. Selamat mencoba!