Layanan Paspor Online Apk Lewat M-Paspor Versi Terbaru 2022

 

Layanan Paspor Online Apk – Untuk anda yang belum mengetahui Cara Buat Paspor Online simak penjelasan kali ini mengenai Layanan Paspor Online Apk Lewat M-Paspor. Pastinya akan sangat membantu anda yang memang akan memiliki kepentingan bepergian ke luar negeri. Jika anda merasa memerlukan informasi diatas silahkan ikuti bahasan ini sampai akhir.

Perlu anda ketahui bahwa sekarang ini mengenai layanan paspor online apk ini kini berubah ke M-Paspor Apk untuk digunakan dalan pengurusan administrasi pembuatan. Dan pastinya bukan saja melayani pembuatan namun juga penggantian paspor yang langsungi di kantor imigrasi. Dimana kita ketahui bersama bahwa paspor ini merupakan syarat penting dalam perjalanan luar negeri untuk identitas seseorang. Dan jika anda ingin mencoba buat paspor bisa dengan pilihan baik itu secara langsung maupun online. Jika anda ingin tahu cara buat paspor online di m-paspor simak penjelasanya sampai akhir.

Pada dasarnya untuk perkembangan dunia teknologi ini semakin hari pastinya semakin terasa perubahanya. Dimana hal yang susah sekarang semakin mudah dan yang jauh semakin dekat. Dan semua itu berawal sejak munculnya smartphone banyak sekali hal yang kita rasakan dengan simpel dan mudah baik masalah komunikasi dan sebagainya. Seperti membuat paspor ini mungkin jika jaman dahulu pastinya memerlukan waktu yang lama harus bolak balik. Apalagi untuk kita yang jarak dari imigrasi sangat jauh pasti akan banyak waktu yang terbuang.

Sekilas Tentang Paspor Online Apk

Perlu anda ketahui bahwa untuk layanan paspor berbasis online ini merupakan aplikasi antrian paspor yang penggunaanya melalui internet. Dimana hal tersebut resmi di luncurkan oleh pemerintah yang berkaitan dengan imigrasi. Yakni oleh  Direktorat Sistem dan Teknologi Informasi Keimigrasian Republik Indonesia. Tujuanya adalah untuk memudahkan masyarakat dalam mengurus paspor agar tidak terjadi antrian panjang dan efisiensi waktu.

Pastinya kita tidak perlu lagi biaya untuk pergi ke kantor imigrasi yang mungkin jauh dari tempat anda sana. Cukup anda menyiapkan jaringan internet yang baik saja dan bisa melakukanya dari rumah secara mudah. Mungkin anda juga baru tahu sekarang akan aplikasi paspor online ini sebetulnya sudah ada sejak 2019 lalu. Dimana dahulu ini bernama APAPO yang sekarang sudah di rubah ke M-Paspor pada tahun 2022 ini. Yang pastinya anda bisa mencoba untuk mengikuti cara yang akan kami berikan nanti. Dan sebelum jauh masuk ke proses cara penggunaan aplikasi m-paspor anda harus tahu dahulu akan fitur yang ada di dalam m-paspor apk tersebut.

Baca Juga : Pixellab Mod

Fitur Aplikasi M-Paspor Online

Ada banyak sekali fitur yang bisa anda gunakan pada aplikasi m-paspor ini. Yang pastinya ada banyak sekali manfaat yang bisa anda dapatkan dari aplikasi tersebut. Dan untuk lebih jelasnya anda bisa simak penjelasanya sebagai berikut :

1. Bisa Dari Rumah

Untuk fitur yang pertama memudahkan pengguna dari aplikasi m-paspor ini adalah kita sebagai pengguna bisa melakukan pembuatan paspor dari rumah. Dengan adanya akses ini kita hanya modal internet saja yang stabil untuk melakukan pendaftaran nantinya sehingga banyak waktu yang bisa kita manfaatkan yakni efisiensi waktu tersebut.

2. Pelayanan Yang Mudah

Dengan akses menggunakan satu akun nantinya anda bisa dengan bebas melakukan pembuatan ataupun pengajuan paspor tanpa adanya batasan lagi. Sehingga anda tidak perlu khawatir akan hal tersebut dan ini bisa menjadi kemudahan anda apabila ingin membuat paspor lebih dari satu.

3. Mudah Dalam Pembayaran

Untuk pembuatan paspor ini pun anda bisa melakukan pembayaran secara online jika data semuanya ini sudah lengkap. Dengan adanya akses bayar ini anda akan lebih di mudahkan dalam proses paspor tersebut nantinya.

4. Bebas Memilih Kantor Imigrasi

Dari banyaknya kantor imigrasi yang ada di tanah air ini anda bisa dengan bebas untuk memilih dikantor mana saja anda akan melakukan pembuatan paspor. Intinya akses inilah yang bisa anda cari yakni yang terdekat dari tempat anda. Dengan adanya fitur ini akan memudahkan anda dalam jarak yang anda tempuh nantinya pada kantor imigrasi yang ada.

5. Bebas Memilih Jadwal

Anda pun bisa dengan bebas untuk menentukan kedatangan anda kapan saja ketika akan ke kantor imigrasi. Dimana nada bisa memilih sesuai waktu yang anda mau dengan tujuan dan hal apa kebutuhan anda tersebut nantinya.

6. Ubah Jadwal

Ketika anda tidak bisa hadir sesuai jadwal yang sudah anda tentukan sebelumnya maka anda tidak perlu khawatir. Dimana anda satu kali kesempatan untuk anda yakni H-1 anda bisa melakukan penjadwalan ulang untuk mengatur tanggalnya kembali kapan.

Download Aplikasi M-Paspor Untuk Buat Paspor Online

Untuk anda yang penasaran ingin mencoba membuat paspor secara online dibawah ini kami sudah menyiapkan link download aplikasinya untuk anda coba. Dimana kami pun sudah menyediakan deskripsi akan aplikasi m-paspor tersebut dan juga sampai dengan file ukuranya. Dan untuk lebih jelasnya anda bisa simak penjelasanya sebagai berikut :

Detail Deskripsi
Nama M-Paspor
Versi v4.1.0
Pengembang Direktorat Jenderal Imigrasi Kemenkumham RI
File 39 MB

Link Download :

Cara Buat Paspor Secara Online Lewat M-Paspor

Untuk anda yang sudah mengunduh aplikasi m-paspor bisa ikuti langkah yang akan kami berikan dibawah ini mengenai cara buat paspor lewat m-paspor. Untuk lebih jelasnya anda bisa ikuti tutorialnya sebagai berikut :

  • Download M-Paspor melalui link ditas
  • Daftar terlebih dahulu dengan memakai identitas diri anda, email dan juga nomor hp
  • Pilih pada Pengajuan Permohonan Paspor dan isi pertanyaan yang ada dengan baik dan benar
  • Masukan dokumen dan juga apa saja persyaratan yang di pinta tersebut
  • Jika semuanya sudah anda lakukan dengan benar maka bisa melakukan pembayaran dengan beragam cara. BIsa lewat bank, pos, indomaret dan lainnya maksimal 2 jam setelah upload dokumen.
  • Pastinya anda sudah dengan benar membuat paspor baik itu baru atau pergantian
  • Lalu datang ke kantor imigrasi seperti yang anda pilih sebelumnya
  • Dan pastikan anda bawa dokumen aslinya serta materai untuk di tunjukan pada pihak imigrasi
  • Selesai

Baca Juga : MB WhatsApp IOS 14 Apk Versi Terbaru 2022 Anti Hapus Pesan

Akhir Kata

Semoga apa yang kami sampaikan mengenai Cara Membuat Paspor Online Lewat M-Paspor ini dapat bermanfaat untuk kita semua dan sampai jumpa. Dan terus update informasi anda hanya di situs loop.co.id yang selalu memberikan berita teknologi terupdate setiap harinya.