Kingroot APK

Pernahkah kamu mendengar aplikasi bernama Kingroot? Kingroot APK merupakan salah satu aplikasi yang bisa membuat kondisi handphonemu dalam keadaan rooted. APK ini sudah didownload puluhan juta kali dan sukses membuat berbagai tipe ponsel menjadi rooted dengan persentase hingga 99 persen.

Mengapa kesuksesan root menjadi penting? Pasalnya jika kamu mengubah ponsel menjadi rooted namun gagal di tengah jalan, maka ponselmu akan menjadi dalam keadaan brick. Untungnya, Kingroot bisa membuat handphonemu menjadi rooted hanya dalam beberapa langkah sederhana dan cepat.

Dengan kondisi rooted, kamu bisa menginstal berbagai aplikasi dan mengupdate OS Android tanpa harus terkena batasan-batasan tertentu. Kondisi rooted juga memungkinkan kamu mencoba berbagai aplikasi, fitur, dan merasakan fleksibilitas tinggi. Berikut adalah informasi mengenai aplikasi Kingroot.

Fitur Kingroot APK

1. Memback-up data tanpa batas

Memback-up data tanpa batas

Kingroot memiliki kemampuan untuk memback-up berbagai data di smartphone. Ketika kamu memiliki handphone baru dan ingin melakukan master reset di Android untuk berbagai data, Kingroot bisa membantumu. Data yang diback-up antara lain email, foto, data game, kontak hingga data aplikasi.

Pengguna Android biasanya harus menginstal kembali aplikasi melalui Playstore. Saat membuka aplikasi, maka data yang kamu miliki sebelumnya akan hilang. Jika sebelumnya kamu tidak pernah melakukan back-up, data kamu tidak akan kembali. Apalagi jika handphone yang kamu gunakan dalam kondisi rooted.

Untungnya, Kingroot APK ini bisa melakukannya dengan muda. Semua data dalam aplikasi kamu berikut konfigurasinya akan tersimpan. Kamu juga tidak perlu mendownload ulang aplikasi hanya untuk master reset. Data yang sudah terseimpan akan kembali lagi secara utuh dan otomatis ketika perangkat direset.

2. Kamu bebas mengatur perangkat

Kamu bebas mengatur perangkat

Manfaat paling besar yang bisa kamu dapatkan adalah kamu bisa menjadi admin terhadap aplikasi yang kamu miliki. Artinya, kamu bisa dengan bebas menentukan apa saja yang kamu inginkan, termasuk menentukan larangan terhadap perubahan berbagai hal yang mungkin terjadi di smartphone kamu.

Bagaimana dengan menginstal sistem operasi atau OS terbaru? Kamu akan bebas untuk melalukan upgrade versi Android tanpa harus terkena larangan dari developer. Jadi, meski smartphone yang kamu gunakan termasuk dalam kategori kuno, Kingroot bisa membantumu mendapatkan OS yang terbaru.

Tak hanya OS, hal ini juga berlaku untuk ROM. ROM terbaru tentu saja membuat smartphonemu menjadi lebih canggih dan mampu menampung berbagai fitur terbaru. Performa smartphone juga menjadi lebih baik karena dukungan OS terbaru. Secara otomatis, kamu tetap bisa menikmati versi OS baru di ponsel lama.

3. Memperpanjang daya baterai

Memperpanjang daya baterai

Masalah utama dari pengguna smartphone adalah daya baterai yang semakin hari semakin pendek. Apalagi pengguna yang aktif, maka baterai habis untuk berbagai hal seperti sinyal, layar, penggunaan aplikasi, hingga aplikasi yang sedang berjalan. Banyak Android yang bertahan kurang dari 10 jam saja.

Kalau handphonemu sudah rooted, maka makin banyak aplikasi yang kamu dapat dan makin pendek daya baterainya. Kamu bisa menginstal Kingroot APK untuk mendapatkan daya yang lebih panjang. Hanya dengan menggunakan aplikasi ini, kamu tidak perlu mengganti baterai atau selalu membawa power bank.

4. Memblokir iklan

Memblokir iklan

Keberadaan iklan di handphone yang muncul tiba-tiba bisa menjadi hal yang sangat menyebalkan. Namun jangan khawatir, karena Kingroot bisa mengatasi hal ini dengan sederhana. Setelah diinstal, aplikasi ini akan berjalan sebagai background dan berusaha menghentikan berbagai iklan yang muncul.

Belum lagi, beberapa iklan mengandung berbagai malware yang jika diklik akan menyebabkan ponsel berada dalam kondisi yang berbahaya. Metode pemblokiran yang dilakukan Kingroot mengintegrasikan kode skrip yang sangat baik. Hal ini mencegah iklan muncul lagi secara permanen.

5. Sebagai booster untuk handphone

Sebagai booster untuk handphone

Semakin update kondisi handphone kamu, maka semakin cepat juga performanya. Hanya saja, tak semua dari kita bisa selalu update dengan Android terbaru, bukan? Salah satu solusinya adalah kamu bisa menggunakan Kingroot agar handphone bisa memiliki performa yang jauh lebih cepat.

Setelah kamu melakukan root dengan aplikasi ini, maka aplikasi yang lain akan berjalan dengan lebih efisien. Setiap aplikasi akan menghentikan berbagai penggunaan CPU atau RAM yang tidak perlu. Fungsi yang satu ini sangat membantu untuk menjaga fungsi handphone dalam waktu lama.

6. Menguninstal berbagai bloatware

Menguninstal berbagai bloatware

Saat kamu membeli handphone Android baru, maka kamu akan menemukan berbagai aplikasi bawaan. Beberapa aplikasi bersifat bloatware alias sama sekali tidak bisa dihapus. Meskipun developer memberikannya sebagai fungsi dasar handphone, namun banyak pengguna yang tidak membutuhkannya.

Apabila aplikasi tersebut memenuhi memori kamu, kamu bisa menguninstal dengan menggunakan Kingroot APK. Setelah aplikasi tersebut terhapus, maka memori handphone kamu akan menjadi lebih besar. Konsumsi baterai juga menjadi lebih kecil sehingga daya baterai juga jauh lebih panjang.

Baca juga: Cara Restart HP Oppo

Cara Menggunakan Kingroot APK

Cara Menggunakan Kingroot APK

1. Instal di perangkatmu

Versi terbaru Kingroot saat ini adalah APK 5.40. Setelah berhasil didownload, kamu perlu melakukan proses instal dan tunggu hingga selesai. Jika ada masalah soal enabled, maka cek menu setting dan klik izinkan instalasi. APK ini bersifat unknown source alias sumber tidak diketahui.

2. Buka aplikasi

Setelah berhasil diinstal, bukalah aplikasi. Untuk pembukaan pertama kalinya, aplikasi membutuhkan waktu karena harus mengenali kondisi handphonemu terlebih dahulu. Tunggu hingga layar menampilkan perintah bahwa aplikasi siap digunakan. Lalu klik “TRY IT”.

3. Tunggu aplikasi mendeteksi handphone

Aplikasi akan memulai semua sistem yang ada di handphone kamu secara detail. Layar akan menampilkan beragam informasi terkait dengan model handphone kamu, versi OS Android yang sedang digunakan, mengenai status baterai dan lainnya. Selama menunggu, layar menampilkan istilah “checking”.

4. Lakukan root

Setelah selesai mengecek detail handphone, maka lakukan root. Klik “TRY ROOT”. Layar handphone kamu akan menampilkan persentase sejauh mana aplikasi melakukan root. Proses ini akan memakan waktu yang sangat lama, namun pastikan handphone kamu tidak mati secara tiba-tiba.

5. Selesaikan proses root

Setelah Kingroot menyelesaikan hal ini, handphonemu akan berada dalam mode restart dengan sendirinya. Kemudian, layar handphone akan menunjukkan bahwa handphonemu sudah sukses dalam keadaan root. Artinya, ponsel kamu sudah bisa dimaksimalkan fungsinya tanpa larangan dan batasan.

6. Optimasi Kingroot

Optimasi dilakukan jika Kingroot menemukan kendala yang ada di handphone kamu. Biasanya kendala ini berhubungan dengan keamanan, kontrol Android, dokumen yang mengandung malware, dan lainnya. Setelah dioptimasi, maka handphone Android menjadi lebih aman saat digunakan.

Baca juga: Cara Root HP Xiaomi

Keuntungan Menggunakan Kingroot APK

Keuntungan Menggunakan Kingroot APK

1. Gratis dan Terpercaya

Kingroot APK bisa didownload dan diinstal secara gratis oleh semua penggunanya. Dari waktu ke waktu, Kingroot juga diupdate tanpa harus takut malware yang ada di dalamnya.

2. Cepat dan mudah

Proses instalasi dan root yang dilakukan oleh Kingroot berjalan dengan cepat. Cata penggunaan aplikasinya juga sangat mudah untuk semua penggunanya karena hanya butuh satu klik saja.

3. Bisa unrooted

Jika kamu merasa tidak nyaman dengan kondisi rooted, aplikasi ini bisa mengembalikan statusnya menjadi unrooted. Keuntungan ini tidak kamu dapatkan di aplikasi atau metode lain.

Kingroot APK menjadi aplikasi untuk mengubah handphone dalam keadaan unrooted menjadi rooted dan sebaliknya. Dengan bantuan Kingroot, kamu bisa bebas bereksplorasi dengan berbagai aplikasi dan juga OS versi terbaru.