Keyboard iPhone untuk Android

 

Siapa bilang Anda tidak bisa memiliki tampilan keyboard iPhone meskipun smartphone yang Anda punya adalah Android. Mungkin Anda juga masih bingung bagaimana caranya. Nah, salah satu cara yang bisa Anda lakukan yaitu dengan download keyboard iPhone untuk Android yang bisa Anda dapatkan aplikasinya secara gratis di Playstore.

Banyak aplikasi bantuan yang dapat memecahkan permasalahan Anda tersebut. Tak hanya mengubah keyboard Anda menjadi tampilan iPhone, tetapi bisa juga membuat tampilan Android Anda bak tampilan iPhone sebagaimana aslinya.

Tentu saja hal tersebut bisa Anda lakukan di semua jenis smartphone Android yang Anda miliki. Wajar memang, karena iPhone menjadi salah satu jenis HP yang banyak diimpikan oleh semua orang. Tak salahnya jika Anda mencoba terlebih dahulu tampilan keyboard smartphone Android Anda dengan keyboard iPhone jika belum bisa membelinya.

Nah, di bawah ini ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mendownload keyboard iPhone yang bisa Anda lakukan. Pastikan Anda melakukannya dengan benar sesuai dengan petunjuk yang telah tertulis. Yuk simak penjelasannya berikut ini!

aplikasi keyboard iphone

Aplikasi GBoard dan zFont

Sama halnya dengan aplikasi tambahan lainnya, GBoard juga dapat Anda install secara gratis melalui Playstore. Aplikasi GBoard dapat membantu tampilan keyboard Android Anda layaknya iPhone. Sangat menarik bukan? Berikut cara yang bisa Ana lakukan untuk menggunakan aplikasi GBoard pada Android Anda:

  1. Masuk ke Playstore lanjutkan dengan mengunduh aplikasi GBoard serta langsung menginstalnya.
  2. Setelah proses install aplikasi selesai, lanjutkan dengan pergi ke nemu pengaturan pada Android Anda.
  3. Kemudian pilih menu Setelan Tambahan
  4. Lanjutkan dengan memilih Bahasa & Masukan
  5. Lalu pilihlah keyboard Gboard
  6. Selanjutnya Anda akan masuk ke pengaturan aplikasi Gboard, lanjutkan dengan memilih Tema
  7. Lalu klik tema putih juga tombol biru
  8. Kemudian lanjut dengan mengaktifkan batas tombol
  9. Klik menu Terapkan, setelah itu maka tampilan keyboard Adroid Anda akan berubah seperti tampilan iPhone

Setelah cara mengubah keyboard di atas sukses, maka Anda bisa lanjutkan dengan cara selanjutnya yaitu dengan mengubah emoticon keyboardnya melalui aplikasi zFont.

  1. Download dan install aplikasi zFont di Playstore yang bisa Anda dapatkan secara gratis di Playstore.
  2. Setelah itu lanjutkan dengan membuka zFont, lalu klik Emoji
  3. Kemudian unduh emoji iOS Terbaru
  4. Setelah proses pengunduhan selesai klik tombol set
  5. Klik metode penginstallan sesuai dengan smartphone yang Anda gunakan

Setelah itu install sesuai dengan instruksi yang diarahkan oleh sistem, selesai.

Green Apple Keyboard

Aplikasi Green Apple Keyboard

Aplikasi yang dapat digunakan untuk mengubah keyboard Android menjadi iPhone yaitu Green Apple Keyboard. Nah, aplikasi ini bisa Anda gunakan sebagai solusi untuk Anda yang ingin mengubah keyboard. Yuk simak langkah-langkah berikut yang bisa Anda lakukan untuk menggunakan aplikasi Green Apple Keyboard.

  1. Langkah pertama yang bisa Anda lakukan yaitu dengan mendownload aplikasi Green Apple Keyboard di Playstore
  2. Setelah instalasi selesai lanjutkan dengan memilih menu Enable in Settings
  3. Selanjutkan Anda akan diarahkan ke jendela pengaturan, lalu klik Green Apple Keyboard
  4. Kemudian lanjutkan dengan masuk ke Green Apple Keyboard kembali
  5. Pilih Switch Input Methods
  6. Klik Green Apple Keyboard, lalu pilih Finished.

Jika langkah-langkah di atas Anda lalukan sesuai dengan arahan di atas, maka secara otomatis keyboard Android Anda sudah berubah menjadi keyboard iPhone. Anda juga perlu memperhatikan bahwa setiap step yang dijelaskan sudah dilakukan dengan baik, agar proses pengubahan keyboard ke keyboard iPhone berjalan lancar.

iMore Keyboard

Aplikasi iMore Keyboard dan Phone 8 Emoji

Pada aplikasi iMore Keyboard terdapat berbagai macam jenis keyboard yang bisa Anda pilih. Anda juga dapat mendownload aplikasi iMore Keyboard juga Phone 8 Emoji di Playstore secara gratis. Berikut cara-cara yang dapat Anda lakukan untuk menggunakan iMore Keyboard dan Phone 8 Emoji secara bersamaan di Android Anda:

  1. Cari dan unduh aplikasi iMore Keyboard Phone 8 Emoji di Playstore
  2. Setelah itu lakukan penginstalan aplikasi, lanjutkan dengan memberi izin sistem untuk menggunakan iMore Keyboard sebagai default keyboard di Android Anda
  3. Selanjutnya jika Anda ingin mengubah tampilah keyboard langsung buka iMore Keyboard dan klik tema Phone 8 Emoji yang sudah Anda download sebelumnya.
  4. Kemudian pilih Activate untuk mengaktifkan keyboard iPhone, maka secara otomatis keyboard Anda telah berganti menjadi tampilan iPhone dan juga bisa langsung digunakan.
  5. Tak hanya tampilan keyboard yang mirip, namun Anda juga bisa menggunakan berbagai emoji, face text, stiker hingga GIF yang sudah ada di dalamnya.

Baca juga: Emulator iOS Terbaik

Aplikasi Apple Keyboard

Aplikasi selanjutnya yang bisa Anda gunakan yaitu Apple Keyboard yang bisa Anda temukan di playstore. Menariknya, aplikasi ini bisa Anda unduh dengan cepat karena ukuran file yang ringan, namun sudah memiliki rating tinggi yang diberikan oleh para pengguna.

Nah, jika ingin memiliki keyboard iPhone di android, makan Anda bisa ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

  1. Buka Playstore dan download Apple Keyboard secara gratis, lalu install di Android Anda
  2. Lanjutkan dengan membuka aplikasi Apple Keyboard, klik Switch Input Methods
  3. Klik menu Green Apple Keyboard
  4. Pilih menu Finished
  5. Setelah langkah di atas sudah dilakukan dengan benar, Anda akan dapat memilih tema keyboard yang sudah disediakan sesuai dengan selera Anda.

Dengan menggunakan aplikasi seperti yang sudah kami rekomendasikan diatas, maka kini tampilan keyboard android anda mirip dengan iPhone. Untuk semua aplikasi diatas yang sudah kami jelaskan diatas, anda dapat mengunduhnya lewat play store.

Baca juga: Cara Memindahkan Foto dari iPhone ke Laptop OS Windows

Akhir Kata

Demikianlah beberapa cara download keyboard iPhone untuk Android yang bisa Anda gunakan untuk keyboard Android Anda. Pilih langkah-langkah di atas sesuai dengan yang Anda inginkan. Jangan lupa ikuti langkah-langkah tersebut sesuai dengan petunjuk yang sudah diarahkan di atas. Selamat mencoba, semoga bermanfaat!