IG Centang Biru

IG Centang Biru-Instagram dipakai oleh sebagian orang untuk membagikan setiap moment-moment penting. Namun belakangan ini, banyak orang yang menjadikannya sebagai sumber penghasilan. Seperti mempromosikan bisnis atau endorse produk orang lain. Dengan begitu kita akan mendapatkan uang.

Mengupload foto atau story menarik merupakan salah satu trik yang bisa kita lakukan untuk bisa mendapatkan followers. Selain itu anda juga dapat memanfaatkan fitur lencana instagram centang biru. Sehingga orang akan lebih mudah percaya pada akun tersebut, akhirnya follow pada akun kita.

Bagi anda yang ingin memiliki akun IG centang biru atau sudah terverifikasi, maka kali ini kami akan mencoba membagikan tips bagaimana cara mendapatkan lencana ini.

Tidak sembarang orang memang yang bisa mendapatkan lencana ini. Tokoh masyarakat, artis, pejabat pemerintah adalah beberapa akun yang sering kita temui dengan menggunakan lencana ini.

Sebenarnya kita pun bisa memperoleh akun yang sudah terverifikasi ini. Namun tentunya anda harus melengkapi terlebih dahulu persyaratan kepada pihak Instagram. Apa sajakah itu? untuk menemukan jawabannya, maka anda bisa menyimak ulasan kami sampai selesai.

Arti IG Centang Biru?

IG centang biru adalah sebuah akun yang sudah terverifikasi oleh pihak aplikasi yaitu Instagram. Dengan adanyan lencana ini maka orang akan lebih mudah percaya kepada anda. Akun ini tidak hanya dibuat untuk orang saja, melainkan anda juga dapat mendaftarkan perusahaan anda.

Bukan sebuah rahasia lagi kalau sekarang ini banyak akun-akun palsu yang mengatas namakan seseorang atau perusahaan. Lewat akun terveifikasi ini maka anda akan meyakinkan pengguna instagram lainnya, kalau akun tersebut merupakan yang asli.

ig centang biru

Cara Mendapatkan Akun IG Centang Biru

Untuk bisa mendapatkan akun terverifikasi atau dengan centang biru ini anda harus mengisi beberapa persyaratan terlebih dahulu yaitu sebagai berikut:

  • Pertama kita bisa login ke akun yang ingin di verifikasi
  • Anda bisa memilih icon garis tiga, kemudian pilih setting
  • Selanjutnya anda bisa memilih menu account
  • Akan ada beberapa menu disini, pilih request verification
  • Masukan data yang diperlukan seperti KTP, Paspor dan sebagainya
  • Terakhir anda dapat memastikan kalau semua informasi yang anda ajukan sudah benar

Dengan cara seperti diatas, maka anda sudah melakukan beberapa tahapan untuk bisa mendapatkan akun yang sudah terverifikasi. Namun belum tentu juga anda akan diterima, karena memang persyaratan untuk memiliki akun seperti ini cukuplah ketat.

Baca juga: Instander Apk

akun ig terverifikasi

Syarat Memiliki Akun Instagram Centang Biru

Setidaknya anda harus memiliki bebebrapa syarat agar bisa memperoleh akun terverifikasi atan mendapat centang biru ini, diantaranya ialah sebagai berikut:

Memiliki jumlah Followers banyak

Sebagai salah satu syarat yang harus anda penuhi ialah memiliki jumlah followers yang banyak. Selain itu usahakan juga banyak yang menyukai postingan milik kita.

Berprofesi sebagai Selebriti

Menjadi selebriti atau seorang artis akan lebih mudah untuk mendapatkan akun dengan centang biru ini, karena seperti yang kita tahu kalau saat ini banyak akun duplikat yang mangatas namakan selebritis. Sehingga pihak Instagram pun memprioritaskan mereka yang memiliki profesi ini.

Atlet atau Seniman

Selain itu profesi atlet dan seniman menjadi salah satu yang di prioritaskan oleh pihak Instagram, untuk itu anda yang memiliki profesi ini, maka anda bisa mengajukan agar memiliki akun lencana ini.

Tokoh Masyarakat

Tokoh masyarakat menjadi pusat perhatian orang banyak. Untuk menghindari penyalah gunaan yang mengatas namakan pejabat tertentu, maka sebaiknya para tokoh masyarakat ini memiliki akun yang sudah terverifikasi. Dengan begitu masyarakat akan lebih mudah menerima informasi yang valid.

Produk Ternama

Untuk sebuah perusahaan yang memiliki produk ternama, maka bisa juga mengajukan untuk pembuatan akun satu ini.

Itulah tadi beberapa persyaratan untuk membuat akun instagram terverifikasi. Untuk anda yang orang biasa yang memiliki jumlah followers cukup besar, maka anda bisa mengajukannya dengan cara seperti diatas.

Baca juga: Filter IG Terbaru

Berapa Lama Proses Mendapatkan Centang Biru Instagram?

Setelah anda melakukan pengajuan untuk mendapatkan akun centang biru, maka proses untuk disetujui tidak akan memakan waktu yang lama. Biasanya sebelum satu minggu pun akun anda akan memperoleh lencana.

Kehadiran fitur ini diberikan Instagram guna memberi kenyamanan kepada mereka pengguna aplikasi Instagram, untuk membedakan mana akun yang asli atau tidak. Setidaknya dengan memiliki akun ini, maka orang akan semakin yakin terhadap akun tersebut.

Mengapa Verifikasi Instagram ditolak?

Sebenarnya ini merupakan kebijakan yang diberikan oleh pihak Instagram. Mereka bisa saja menolak akun yang kita ajukan dikarenakan tidak memenuhi standar persyaratan mereka. Namun bagi anda yang sudah memenuhhi persyaratan seperti yang sudah kami sampaikan diatas, biasanya akan lolos dan mendapatkan lencana.

Baca juga: Cara Download Reels Instagram

Akhir Kata

Demikianlah tadi mengenai cara mendapatkan ig centang biru bagi anda yang ingin memiliki akun terverifikasi. Anda bisa menerapkan langkah-langkah yang sudah kami share diatas, semoga akun anda bisa lolos dan mendapatkan lencana ig, selamat mencoba.