GTA San Andreas Lite Mod

 

Bagi pengguna lama Playstation, mungkin sudah tidak asing dengan game GTA. Melalui ulasan ini, kamu akan diajak bernostalgia dengan memainkan GTA San Andreas Lite mod.

Mungkin kamu juga masih mengingatnya ketika memainkan game ini di PS 2. Pada dasarnya, game ini sudah mulai booming pada awal tahun 2000an lalu. Saat itu, Playstation 2 sedang maraknya dimainkan oleh berbagai kalangan.

Salah satu game yang tidak boleh dilewatkan adalah GTA. Kamu juga bisa memainkan game ini di smartphone Android lho, yuk simak ulasannya.

Review GTA San Andreas Lite Mod

Review GTA San Andreas Lite Mod

Game ini bercerita tentang sebuah geng jalanan yang dikenal masyarakat dengan nama “CJ”.  Adapun karakter utama yang akan dimainkan yaitu Johnson/Ucok. Ia belum lama datang di Los Santos karena kepergian sang ibu untuk selamanya.

Setelah kematian ibunya, timbul kekacauan di keluarga Ucok. Banyak misteri yang belum terpecahkan untuk mengungkap siapa sebenarnya sosok Ucok ini.  Game bergenre action sekaligus adventure ini dikembangkan oleh vendor Rockstar North.

Setelah itu, pengembangannya dilanjutkan oleh Rockstar Games. Pada dasarnya, kesuksesan game ini tidak hanya di PS 2 saja. Melainkan juga di platform lain, misalnya Microsoft Windows dan Xbox. Seiring berjalannya waktu, pengguna Android juga bisa memainkan keseruan game ini.

Game berukuran 2 GB ini layak dimainkan bagi kamu yang ingin bernostalgia dengan game GTA. Hanya saja, pastikan spesifikasi smartphone yang digunakan cukup mumpuni.Sebaiknya tidak memaksakan untuk menginstall aplikasi ini di HP dengan spesifikasi rendah.

Kebanyakan mengalami kendala ruang memori tidak mencukupi. Namun, kamu tidak perlu khawatir karena kini sudah tersedia GTA mobile versi lite. Aplikasi ini jauh lebih ringan, yaitu sekitar 300 MB saja.

Baca juga: Hileapk.com GTA 5

Gameplay GTA San Andreas Lite Mod

Gameplay GTA San Andreas Lite Mod

Game ini memiliki gameplay yang tidak jauh berbeda dibanding seri sebelumnya. Kamu akan menembak, mengemudi, dan menjelajahi lingkungan kota yang terbuka. Tidak hanya itu, kendarai pula berbagai macam armada yang memungkinkan untuk menyelesaikan misi.

Misalnya dengan menggunakan bus, mobil, pesawat, perahu, kereta api, helikopter, sepeda, dan motor. Tidak hanyaitu, pemain juga bisa melakukan impor kendaraan dibanding mencurinya dari orang lain.

Ketika menjalani misi, kamu bisa mengelilingi kota secara bebas. Tak jarang melakukan sedikit keributan dan meledakkan kendaraan di lingkungan publik.

Fitur-Fitur Menarik GTA San Andreas Lite Mod

Setiap aplikasi yang dimodifikasi membuatnya memiliki beberapa fitur unggulan yang tidak bisa dielakkan. Pada dasarnya, fitur tersebutlah yang akan membedakannya dibanding aplikasi lain. Tak terkecuali aplikasi GTA SA Lite mod yang sedang dibahas saat ini.

1. Grafis yang Lebih Berkualitas

Grafis yang Lebih Berkualitas

Grafis pada game ini dibuat lebih berkualitas menjadi HD. Tak heran jika tampilannya akan memanjakan setiap mata yang melihatnya.

2. Support Bahasa Indonesia

Support Bahasa Indonesia

Jika kamu termasuk yang kesulitan memahami bahasa Inggris dalam game, maka  aplikasi ini tidak demikian. GTA SA Lite mod sudah menyediakan pilihan bahasa Indonesia yang tentunya memudahkan setiap pengguna memahami alur game.

Baca juga: Naruto Senki Mod Apk

3. Kustomisasi Kontrol

Kustomisasi Kontrol

Game ini memungkinkan pemainnya melakukan kustomisasi kontrol dengan lebih baik. Kamu akan merasakannya ketika mengendarai kendaraan mobil maupun motor. Terutama ketika mencobanya dalam kecepatan yang tinggi.

4. Support Gamepad Bluetooth

Support Gamepad Bluetooth

Game yang satu ini sudah support gamepad Bluetooth sehingga membuat permainan lebih menyenangkan. Jadi, kontrol permainan tidak hanya sebatas menggunakan smartphone saja.

5. Tidak Menggunakan Banyak Memori Internal

Tidak Menggunakan Banyak Memori Internal

Smartphone yang kamu gunakan tidak akan terlalu terbebani dengan kinerja aplikasi. Proses instalasi game cenderung mudah karena file yang dibutuhkan relatif kecil. Sebagian versi game ini hanya membutuhkan sekitar 100 sampai 300 MB saja.

Ukuran tersebut jelas lebih kecil apabila dibandingkan dengan versi originalnya yang membutuhkan ruang sampai 2 GB.

6. Support Semua Jenis Penyimpanan

Support Semua Jenis Penyimpanan

Game ini mendukung berbagai jenis penyimpanan. Jadi, kamu bisa melanjutkan permainan meskipun device yang digunakan berganti-ganti.

Perbedaan GTA SA Lite Mod dengan GTA SA Mobile

Perbedaan GTA SA Lite Mod dengan GTA SA Mobile

GTA SA Lite Mod GTA SA Mobile
Masih terdapat bug Jarang terjadi error dan force close
Ukuran aplikasi ringan (100-300 MB) Ukuran aplikasi 2 GB
Tidak bisa memulai permainan baru Dapat memulai permainan baru
Tidak support semua GPU Support GPU Android dan IOS

Baca juga: Higgs Domino Mod Apk

Download GTA San Andreas Lite Mod Apk Terbaru

Download GTA San Andreas Lite Mod Apk

Tidak sedikit yang mendownload aplikasi ini karena ingin bernostalgia ketika memainkannya di PS 2. Bagi kamu yang senang dengan game adventure yang dipadu action, game GTA ini sangat direkomendasikan.

Nama aplikasi GTA SA Lite Mod APK
Versi V11.0
Ukuran 16.85+281 MB
OS Android 4.3 up

Download untuk apk gta san andreas bisa anda dapatkan disini, sedangkan untuk anda pengguna android yang menggunakan smartphone dengan GPU Adreno maka anda bisa mendapatkan OBB pada link ini.

Anda bisa cek GPU milik anda sendiri, Untuk anda yang menggunakan GPU Mali, maka bisa mengunduh OBB disini. Game ini sudah mendapatkan modifikasi drag

Cara Install GTA SA Lite Mod

Cara Install GTA SA Lite Mod

Perlu diingat bahwa aplikasi ini tidak berasal dari Google Playstore. Oleh karena itu, kamu perlu memahami teknik khususnya apabila ingin menginstallnya di HP, yaitu sebagai berikut.

  • Download file apk melalui tautan yang tersedia di atas.
  • Sambil menunggu proses download selesai, buka menu Pengaturan di HP.
  • Selanjutnya, klik Setelan Tambahan lalu pilih menu
  • Langsung aktifkan Sumber Tidak Dikenal.
  • Apabila sudah, pilih File Manager lalu pilih Download atau Unduhan.
  • Pilih aplikasi GTA SA Lite.
  • Akan muncul tampilan baru, klik opsi Install yang berada di pojok kanan bawah.
  • Tunggu proses instalasi sampai selesai.
  • Jika sudah, ekstrak data ke Android lalu
  • Masukkan kata sandi “KANGEN MANTANL”.
  • Jangan langsung membuka game, karena ada beberapa nama file yang harus diubah terlebih dahulu.
  • Scroll ke bawah sampai menemukan file bernama “rockstargames.grasa”.
  • Pilih folder Files lalu scroll ke bawah lalu pilih
  • Selanjutnya, pilih gta3 dan file bertajuk pvr.dat.
  • Setelah itu, lakukan pengubahan nama-nama file sebagai berikut:

Gta3.pvr.dat menjadi gta3.dxt.dat

Gta3.pvr.tmb menjadi gta3.dxt.tmb

Gta3.pvr.toc menjadi gta3.dxt.toc

  • Silahkan kembali lalu klik folder gta_int lalu ubah nama file:
  • Gpvr.dat, gta_int.pvr.tmb, gta_int.pvr.toc” diubah menjadi Gta_int.dxt.dat, gta_int.dxt.tmb, gta_int.dxt.toc“.
  • Kembali lalu pilih folder mobile dan lakukan pengubahan nama file lagi:

Mobile.pvr.dat, mobile.pvr.tmb, mobile.pvr.toc” diubah menjadi Mobile.dxt.dat, mobile.dxt.tmb, mobile.dxt.toc“.

  • Apabila masih tersisa folder lain, silahkan ganti namanya dan pilih folder txd, ubah pengubahan nama file:

Txd.pvr.dat, txd.pvr.tmb, txd.pvr.toc” diubah menjadi “txd.dxt.dat, txd.dxt.tmbtxd.dxt.toc“.

Setelah langkah-langkah di atas dilakukan dengan benar, kamu baru bisa memainkan game aksi-petualangan ini. Rasakan sensasi bernostalgia dengan game ini dalam satu genggaman smartphone.

Sekilas, pengguna memang harus melakukan proses instalasi yang cukup ribet. Namun jika melakukannya dengan seksama, sebenarnya tidak terlalu sulit kok. Bagi yang ingin segera mendownload game GTA, silahkan ikuti instruksi di atas.

Jika kamu ingin menginstall aplikasi GTA San Andreas Lite Mod, maka tidak perlu terlalu memperhatikan spesifikasi smartphone. Hal ini berbeda ketika menginstall GTA SA Mobile karena penggunanya harus menyiapkan ruang penyimpanan yang cukup besar.

Baca juga: Hacker Dark Vip Mod Apk

Oleh karena itu, sebaiknya gunakan versi lite mod saja dengan keseruan yang pastinay tidak kalah dibanding versi original. Semoga ulasan loop ini bermanfaat, terimakasih.