10 Game Perempuan yang Mengasah Otak, Seru, dan Populer

Tidak sedikit kaum perempuan yang menghabiskan waktu bersantai. Terlebih game yang untuk smartphone Android kini memang semakin beragam. Tak terkcuali rekomendasi game perempuan yang akan dibahas melalui ulasan ini.

Game untuk perempuan biasanya tidak jauh-jauh dari berbagai hal yang disukai kebanyakan kaum hawa. Misalnya kegiatan memasak, berdandan, salon, dan lain sebagainya. Tak jarang game-game tersebut memang membuat ketagihan bagi yang memainkannya.

Sebenarnya game-game yang disebutkan di bawah ini juga bisa dimainkan oleh kaum laki-laki. Hanya saja, rasanya memang lebih banyak perempuan yang memainkannya. Banyaknya game yang ada di Playstore mungkin membuat kamu sedikit kebingungan mendownload game perempuan.

Game Perempuan Terbaik

Tidak perlu khawatir, berikut ini akan direkomendasikan beberapa untuk kamu. Gamenya dijamin seru karena dikenal memiliki banyak ulasan positif di Playstore. Daripada penasaran, berikut beberapa rekomendasi game untuk perempuan yang bisa dipilih.

1. My Talking Angela

My Talking Angela

Kamu pernah bermain game seru My Talking Tom? Maka konsep permainan My Talking Angela memang tidak jauh berbeda dibanding pendahulunya. Pemain memiliki tugas utama untuk merawat seekor kucing, mulai dari memberi makan, memberi bermain, dan lain sebagainya.

Kamu akan memberi perhatian layaknya memiliki peliharaan kucing lucu. Nah, kucing yang akan kamu rawat kali ini bernama Angela. Ia adalah seekor kucing berbulu putih yang lucu dan menggemaskan.

Game ini memiliki konsep visual yang menarik dan pastinya disukai banyak kaum perempuan. Pastikan untuk merawat Angela dengan baik agar koin yang dikumpulkan pun semakin banyak. Kamu bisa mengajaknya bermain, mengenakan pakaian, berdandan, dan lain.

2. Cooking Fever

Cooking Fever

Cooking Fever adalah game yang meliputi aktivitas perempuan pada umumnya. Aplikasi ini sebenarnya ditujukan untuk berbagai kalangan pecinta game. Namun, tentunya perempuan lebih mendominasi dalam memainkan game yang membuat ketagihan ini.

Game ini bertema memasak dan dirilis oleh vendor Nordcurrent. Konsep permainannya tidak hanya aktivitas memasak yang monoton. Kamu juga perlu memanajemen waktu dengan baik agar dapat menyajikan pesanan pelanggan tepat waktu.

Jadikan setiap pengunjung restoran tetap puas sehingga restoran yang kamu miliki disukai banyak pelanggan. Melalui game ini, setidaknya kamu akan melihat lebih dari 400 menu spesial ala restoran.

3. Candy Crush Saga

Candy Crush Saga

Tidak jauh berbeda denga game matching lainnya, kamu harus melakukan swipe untuk mencocokkan warna permen. Candy Crush Saga memungkinkan pemainnya menggunakan berbagai macam item tambahan yang imut.

Tentunya item tersebut akan berguna untuk memaksimalkan permainan, misalnya dengan boosters atau combo. Keduanya sangat krusial agar pemain bisa naik ke level berikutnya. Pada umumnya game bergenre puzzle memang tidak terlalu sulit.

Namun jika sudah mencapai level atas, berbagai kesulitan akan menghampira. Tentunya, hal ini justru menjadi tantangan tersendiri sehingga pemain ingin segera menyelesaikannya.

Baca juga: Tahu Bulat Mod Apk

4. Wash Pets

Wash Pets

Wash Pets memiliki konsep permainan hewan peliharaan yang banyak disukai kaum perempuan. Kamu memiliki tugas utama merawat hewan peliharaan. Banyak hal seru yang bisa dilakukan dan bisa meningkatkan koin yang didapatkan.

Misalnya memberi pakaian, makan, merawat kuku, dan lain sebagainya. Meskipun hanya memelihara hewan secara virtual, kamu tetap harus merawatnya dengan baik.

Hal ini bisa menjadi simulasi tersendiri sebelum memelihara hewan sungguhan. Oleh karena itu, kamu bisa merawat hewan dengan teknik yang baik melalui game Wash Pets.

5. Style Me Girl

Style Me Girl

Style Me Girl adalah game yang sangat cocok untuk dimainkan di waktu bersantai. Game ini akan memberi tugas utama untuk kamu mendandani para super modal agar tampil dengan trendy.  Tersedia berbagai dress indah yang bisa dipilih.

Oleh karena itu, peranmu saat ini adalah seorang penata busana profesional untuk para model tersebut. Agar model terlihat menawan,kamu harus menyesuaikan busana dan kosmetik agar matching. Nantinya, para model tersebut tampak glamor saat pemotretan.

6. LINE Games Series

LINE Games Series

LINE tidak hanya dikenal sebagai aplikasi chatting saja, melainkan juga membuat berbagai game yang seru. Game yang dikembangkan LINE juga banyak disukai kaum perempuan, misalnya LINE I Love Coffee, LINE Pokopang, LINE Bubble, dan lain sebagainya.

Adapun game-game ini memang memiliki grafis kartun yang lucu dan menggemaskan. Hal ini membuat LINE semakin banyak disukai kaum perempuan.

7. The Sims FreePlay

The Sims FreePlay

The Sims mungkin menjadi game yang sangat tidak asing untuk kamu. Pada dasarnya, hampir semua game The Sims berbayar, namun versi yang satu ini gratis. Meskipun gratis, permainan ini tetap seru dan membuat ketagihan.

Di permainan ini, kamu akan hidup layaknya di dunia nyata dan memainkan seorang karakter. Nantinya, karakter tersebut akan dikendalikan sedemikian rupa agar kebutuhannya terpenuhi. Oleh karena itu, pemain membutuhkan uang yang cukup untuk membeli keperluan tersebut.

Uang itu didapatkan dari pekerjaan yang digeluti. Kamu bisa menjadi jurnalis, koki, dan lain sebagainya. Game ini menggunakan konsep kehidupan sehingga membutuhkan ketelatenan yang tinggi. Nah, biasanya kaum perempuan lebih telaten dibanding laki-laki.

Baca juga: Harvest Moon Android

8. Baby Hazel Kitchen Time

Baby Hazel Kitchen Time

Apakah kamu tertarik merawat anak kecil yang lucu dan menggemaskan? Nah, game Baby Hazel Kitchen Time ini bisa dicoba. Pemain dituntut untuk memerankan Hazel si gadis kecil yang imut. Ia sangat tertarik dengan segala sesuatu yang berkaitan dengan aktivitas masak-mamasak.

Jadi, tugas utama kamu nantinya tidak terlalu sulit saat memainkan game ini. Hal pertama yang harus dilakukan adalah berbelanja bahan-bahan belanja yang dibutuhkan. Terutama untuk menyajikan hidangan di atas meja dan dapur.

9. My Baby Care

My Baby Care

Game Android yang dirilis Budabu ini memungkinkan kamu menjadi pengasuh bayi lucu. Tidak hanya merawat satu bayi, pemain harus siap menjaga beberapa bayi sekaligus. Pada dasarnya, ada banyak hal yang bisa dilakukan secara menarik pada bayi-bayi tersebut nantinya.

Dengan demikian, kamu harus bersikap telaten dalam merawat setiap bayi sesuai kebutuhannya. Jangan sampai salah satu bayi tersebut menangis jika tidak ingin kehilangan poin!

10. Farm Frenzy

Farm Frenzy

Sebelum muncul di platform Android,  Farm Frenzy memang lebih dulu banyak dimainkan di komputer. Jadi, tidak jauh berbeda jauh dengan game Diner Dash. Kamu harus bekerja keras agar peternakan yang dikelola semakin berkembang dan sukses.

Tentunya dengan memproduksi segala hal tentang pertanian yang bermanfaat. Agar segala sesuatunya bisa tercapai sempurna, memang dibutuhkan proses yang panjang. Mulai dari proses memberi makan hewan, menjual kebutuhan pokok, dan memproduksi telur dan daging.

Baca juga: My Talking Angela 2 Mod Apk

Semakin baik melakukan kegiatan pertanian, maka keuntungan yang besar pun akan didapatkan. Poin kamu akan semakin besar dan bisa dibelikan menjadi berbagai macam item.

Berbagai macam game perempuan yang disebutkan di atas bisa menjadi pilihan untuk kamu menghabiskan waktu bersantai. Selain itu, game-game yang sudah disebutkan di atas umumnya berukuran cukup ringan sehingga tidak terlalu memberatkan ponsel.