Game PC Ringan

Saat ini sebagian besar game PC memiliki ukuran yang sangat besar. Itulah kenapa spesifikasi isi atau komputer yang akan memasangnya harus tinggi. Jika kamu memiliki komputer atau PC dengan spesifikasi kentang, tidak perlu khawatir. Masih ada game PC ringan yang bisa dimainkan.

Game PC yang sangat ringan ini biasanya memiliki model permainan yang cukup sederhana. Meski demikian permainannya tetap menarik sehingga cocok sekali untuk kamu yang suka sekali bermain game. Game PC yang memiliki ukuran kecil atau ringan sebenarnya ada banyak.

Bermain game memang menjadi pilihan sebagian orang yang ingin menghilangkan penat dari kesibukan pekerjaan dan sebagainya. Namun saat ini kita juga sering di untungkan dengan adanya eSports yang mampu menampung para player yang memiliki skill lebih.

Dengan begitu, selain kita mendapatkan hiburan maka kita juga bisa memperoleh sebuah penghasilan dari setiap pertandingan yang kita mainkan,

Untuk anda yang sedang mencari game pc yang ringan untuk komputer and. Berikut ini kami akan berikan rekomendasi sekumpulan game tersebut, sehingga bisa anda langsung mainkan.

Game PC Ringan yang Wajib Dicoba

Pilihan game PC yang memiliki ukuran kecil ini sangatlah banyak. Namun yang seru dan menarik masih sedikit, berikut ini kami rangkum beberapa game yang bisa anda mainkan.

1. Terraria

Terraria

Game ini sangat disukai oleh banyak pemain karena memiliki grafis yang sangat menarik. Meski hanya berjenis dua dimensi, game ini mampu menampilkan gameplay yang menarik sehingga peminatnya sangat banyak serta berjenis game berbayar.

Terraria merupakan game openworld sandbox. Artinya kamu bebas melakukan proses penjelajahan di dunia yang kadang bentuknya sangat acak. Musuh yang ada di dalamnya juga beraneka ragam dan setiap bermain biasanya akan berbeda-beda.

Keunikan dari permainan ini adalah kamu bisa mencari berbagai jenis item melalui membuat item baru. Penjelajahan bisa dilakukan pada berbagai jenis Medan yang berbahaya. Beberapa item khusus atau langka bisa didapatkan dengan melawan boss.

2. Minecraft

Minecraft

Minecraft adalah game jenis sandbox yang banyak dimainkan oleh para pencinta game saat ini. Dunia dari permainan ini tidak terbatas karena kamu bisa membuatnya sendiri sesuai dengan keinginan. Nisa untuk membuat bangunan apapun ataupun membuat dunia yang lebih luas.

Game sandbox ini juga bisa dimainkan secara offline atau online sesuai dengan keinginan. Kamu bisa bermain bersama teman untuk membuat dunia baru dan akhirnya bisa dipamerkan pada orang lain. Selain itu kamu juga bisa bermain pada dunia tertentu yang disediakan oleh developer.

Untuk bisa bermain game ini kamu harus melakukan proses pembelian terlebih dahulu. Selain itu perhatikan juga syarat dari game agar komputer atau PC bisa memainkannya. Syarat minimum jika ingin memainkan game ini adalah RAM 4 GB ke atas.

3. Dragon Ages: Original

Dragon Ages- Original

Game PC ringan selanjutnya adalah Dragon Ages: Original. Game ini berjenis RPG dan taktik. Asal bisa memiliki taktik yang sangat baik, kamu bisa memainkan game ini dengan mudah. Bahkan, berbagai jenis permainan bermotor yang ada di dalamnya bisa dibakar dengan habis.

Game ini memiliki grafis yang sangat baik dan gameplay yang sangat unik. Tidak mengherankan jika game berbayar ini laris manis di Steam. Jika kamu ingin  mencobanya, coba lihat dulu beberapa review atau ulasannya sahulu.

Jika ingin memainkan game ini syarat yang harus dipenuhi adalah CPU Intel Core 2 Single 1,6 GHz atau AMD 64 2.0 GHz. Selain itu harus menggunakan kartu grafis 256 MB. Selebihnya asal menggunakan RAM di atas 2 GB bisa memainkan.

4. Stardew Valley

Stardew Valley

Stardew Valley merupakan salah satu game yang hampir mirip sekali dengan Harvest Moon. Dengan menggunakan kayak gini kamu bisa melakukan berbagai jenis hal mulai dari menanam berbagai tanaman, menambang, sampai berburu ikan di laut.

Game ini sangat menarik karena didalamnya menyimpan banyak sekali item menarik. Kamu juga bisa melakukan interaksi dengan NPC yang ada didalamnya bahkan bisa menikahi mereka. Game ini tidak ada batasan waktu dan bisa dimainkan sesuka hati.

Game ini sangat menarik dan akan membuat pemain menjadi sangat penasaran. Apalagi pada versi terbaru banyak sekali sesuatu yang tersembunyi atau rahasia dan harus dipecahkan.

Untuk bisa memainkan Stardew Valley, kamu bisa membelinya secara resmi menggunakan Steam. Selanjutnya untuk syarat komputer atau isi yang bisa menggunakannya adalah memiliki RAM 2 GB dan kartu grafis standar.

Baca juga: Minecraft Mod Apk

5. GTA San Andreas

GTA San Andreas

Game PC ringan selanjutnya yang bisa dimainkan adalah GTA San Andreas. Game ini memiliki gameplay berjenis Open world. Artinya kamu bisa melakukan penjelajahan ke berbagai jenis tempat tanpa ada batasan sama sekali.

Para pemain bisa melakukan misi yang sudah ditentukan ataupun menjalankan isi lain sesuai dengan keinginannya. Game ini akan membuat kamu layaknya seorang manusia atau seseorang yang bisa melakukan apapun di jalanan.

Jika ingin memainkan game ini tidak terlalu banyak syarat yang harus dipenuhi oleh PC. Pasal sudah menggunakan RAM 2GB saja kamu sudah bisa memainkan game ini dengan baik.

6. Call of Duty: Modern Warfare 2

Call of Duty- Modern Warfare 2

Game berjenis tembak-tembakan ini sangat seru untuk dimainkan. Kamu akan melakukan misi dengan mempelajari penggunaan tertentu. Apabila sudah memenangkan nya kamu akan mendapatkan poin bergerak ke stage selanjutnya.

Umumnya game berjenis tembak-tembakan ini memberikan syarat tinggi pada komputer. Apabila komputer tidak memiliki spesifikasi tinggi kamu tidak akan bisa memainkannya. Untunglah game ini bisa dimainkan meski kamu hanya menggunakan ram 1 GB dan chipset Pentium 4 3.2 GHz atau AMD Athlon 64 3200+.

Baca juga: GameLoop FF

7. Age of Empire 3

Age of Empire 3

Game ini bisa dimainkan dengan memilih berbagai jenis peradaban yang ada di dunia. Selanjutnya dengan peradaban itu kamu bisa membangun sebuah desa dan akhirnya menjadi besar seperti kerajaan. Berbagai kebutuhan yang ada didalamnya termasuk makanan hingga tentara akan dibentuk.

Selanjutnya perkembangan akan terus dilakukan hingga akhirnya melakukan perang atau diserang. Hal ini akan terjadi berulang-ulang hingga akhirnya sebuah peradaban menjadi lebih baik atau malah hancur.

Untuk bisa memainkan game ini kamu harus memiliki komputer atau PC dengan syarat prosesor Intel Pentium 4 2,0 GHz atau AMD Athlon XP 2000+. Selanjutnya untuk kartu grafis minimal AMD Radeon X300 atau Nvidia GeForce FX 5500.

8. Into the Breach

into the breach

Game terakhir yang bisa dimainkan pada komputer dengan spesifikasi ringan adalah Into the Breach. Game ini memiliki model turn based. Jadi saat akan melakukan penyerangan harus bergantian dengan musuh. Konsep ini akan membuat kamu bisa memiliki strategi yang baik.

Setiap permainan ataupun stage, biasanya akan memiliki area permainan yang acak. Kamu bisa menyusun strategi terlebih dahulu untuk melawan musuh yang umumnya berupa alien. Apabila berhasil membunuh semuanya maka kamu bisa menang dan lanjut ke stage selanjutnya.

Untuk bisa main game ini syaratnya hanya membutuhkan RAM 1 GB. Selebihnya syarat untuk kartu grafis tidak terlalu tinggi.

Game PC ringan bisa dimainkan di hampir semua komputer atau laptop dengan spesifikasi yang tidak terlalu tinggi. Meski demikian game tersebut masih memiliki GNP yang menarik sehingga peminatnya ada banyak. Bahkan game ini ada juga yang dimainkan secara online.

Baca juga: Game Online PC

Akhir Kata

Intinya jika ingin bermain game pada puisi kamu harus menyesuaikan dahulu dengan spesifikasi PC. Apabila memiliki spesifikasi tinggi, berarti game apapun bisa dipasang sehingga kamu bisa memainkannya dengan mudah tanpa harus terganggu dengan masalah grafis dan RAM. Selamat mencoba!