11 Game NDS Terbaik Grafik Bagus Sepanjang Masa Terbaru 2023

Loop.co.idApakah kalian sedang mencari Game NDS Terbaik? Jika ya maka kamu berada ditempat yang sangat tepat. Karena kami disini akan memberikan beberapa rekomendasi game NDS yang sangat populer.

Nintendo, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang console game, sering menorehkan prestasi berupa inovasi yang apik. Sejak awal berdiri, perusahaan ini sudah merilis banyak sekali console game beserta game menarik yang memukau gamer pada masanya.

Console dari Nintendo sendiri ada beberapa yaitu Nintendo Emulation System (NES), Gameboy, Gameboy Color, Gameboy Advance, dan masih banyak lagi. Namun, salah satu dari console revolusioner Nintendo adalah Nintendo Dual Screen atau disingkat NDS.

NDS merupakan revolusi dari sebuah console portable pada masanya. Hadir dengan dua layar, NDS memberikan pengalaman bermain game yang jauh berbeda dibanding dengan console sebelumnya dan console kompetitornya seperti Sony PSP.

Console NDS juga termasuk dalam console dengan power yang kuat sehingga bisa memainkan game yang berat dan menggunakan dua layar sebagai penampil grafisnya. Sungguh sebuah inovasi yang overkill.

Masa kejayaan Nintendo DS memang sudah berlalu, namun gamer yang pernah memiliki console ini dan memainkannya pasti memiliki memori yang seru karena game-game yang ada pada NDS sangatlah seru.

Bahkan beberapa game tersebut lah yang membuat orang berbondong-bondong untuk membeli Nintendo DS. Penasaran dengan game tersebut? Mari kita bahas tentang Nintendo DS beserta game legendarisnya pada ulasan di bawah ini.

Game NDS, Salah Satu Raja Console Portable

Game NDS Terbaik

Nintendo meluncurkan suatu inovasi yang belum pernah ada sebelumnya pada industri game yaitu console portable dengan dua layar. Terdengar aneh memang, untuk apa console dengan dua layar ini? Bukankah console besar seperti Sony Play Station 2, Microsoft Xbox, dan Nintendo Wii saja hanya memerlukan satu layar saja?

Namun, karena keunikannya, Nintendo DS muncul dengan hype. Gamer yang penasaran lalu membeli console ini dan mencoba memainkannya.

Hasilnya? Di luar dugaan. Pemain merasakan pengalaman baru dalam bermain game, dan hal ini dikarenakan salah satu dari layar Nintendo DS ini merupakan layar sentuh atau Touch Screen. Dibekali dengan sebuah stylus, pemain bisa memberi sentuhan langsung pada game dengan menyentuh layar kedua dari console ini.

Baca Juga  Download CarX Drift Racing 2 Mod APK Unlimited Money 2022

Tentu, dengan dua layar seperti ini, gamer bisa melakukan multi tasking dengan mudah. Tidak perlu membuka Inventory secara manual, tidak perlu membuka Map dengan memencet tombol “Start” terlebih dahulu, dan tidak perlu repot scroll menggunakan tombol karena ada stylus yang sangat bisa diandalkan.

Daftar Game NDS Terbaik Legendaris Yang Sangat Populer

Meskipun muncul dengan inovasi yang tidak umum, untungnya console seperti ini muncul dengan banyaknya game yang juga inovatif dalam menggunakan fitur Dual Screen ini sehingga game tersebut juga ikut menjadi legenda dan mendulang keuntungan yang fantastis pada masanya.

Jika kita harus membahas game apa yang mendapat predikat “Game Terbaik” pada Nintendo DS, tentu kita akan sangat kesulitan. Mengingat game-game di console ini adalah game yang mendapat banyak sekali pujian dari pemainnya. Oleh karena itu, kita akan menjabarkannya dengan list. Berikut adalah daftar game terbaik Nintendo DS yang legendaris:

1. Pokemon Black, Pokemon White, Dan Seluruh Pokemon Original Series

Game NDS Terbaik

Game NDS terbaik sepanjang masa di pembahasan yang pertama di tahun 2021 adalah game Pokemon, dimana semua jenis game yang satu ini termasuk salah satu permainan Nintendo DS yang terbaik.

Ya, hampir seluruh series Pokemon pada Nintendo DS layak dan recommended untuk dimainkan apabila game tersebut merupakan original series. Game Pokemon sudah menjadi ujung tombak Nintendo sejak Gameboy rilis dan pada Nintendo DS, Pokemon Black menjadi salah satu game terbaik pada console ini.

Menangkap monster di Nintendo DS sangat lah seru dan pertarungan juga lebih menarik dengan sistem layar kedua sebagai tempat untuk memilih perintah dan Move set.

2. Mario Kart DS

Game NDS Terbaik

Siapa bilang game Racing atau balapan tidak bisa menjadi game yang seru? Mario Kart DS adalah salah satu contoh dari suksesnya game dengan genre Racing yang sangat sukses meraih minat pemain.

Dengan karakter Mario dan teman-temannya, mereka saling adu kecepatan meraih garis finish. Hanya itu saja? Tentu tidak. Game ini menyediakan berbagai item yang bisa membantu pemain untuk meningkatkan kecepatan atau “mengganggu” pembalap lain agar mereka kesulitan dalam mencapai garis finish.

3. Chrono Trigger

Digadang-gadang sebagai Game RPG terbaik di Nintendo DS, game ini hadir dengan petualangan seru menembus dimensi waktu untuk menyelamatkan orang-orang terdekat dari karakter utama game ini.

Kombinasi dari Active Time Battle dan skill Tech membuat permainan ini menjadi menarik dan cerita yang disajikan juga tidak kalah menarik untuk disimak. Game ini adalah salah satu game yang teringat pada benak gamer Nintendo DS karena alur dan cerita game nya legendaris.

4. Grand Theft Auto: Chinatown Wars

Grand Theft Auto Chinatown Wars

Grand Theft Auto atau GTA memang lah sebuah series game yang populer karena kebebasan open world yang ditawarkan. Namun sayangnya, seri GTA pada console Nintendo sebelumnya yaitu Gameboy Advanced tidak sesuai harapan gamer.

Baca Juga  Beat Blade Mod Apk Unlock All Songs Unlimited Money 2023

Untungnya, game GTA di NDS terbaik ini memiliki permainan dan reputasi yang baik. GTA pada Nintendo DS ini memiliki grafis 3D semi kartun yang membuatnya semakin menarik. Dengan NDS, keseruan GTA dapat dinikmati dengan dua layar dan dapat dimainkan dimana saja.

5. Mario & Luigi: Bowser’s Inside Story

Mario & Luigi Bowser's Inside Story

Lagi-lagi Mario, salah satu karakter yang sepertinya memang ditakdirkan untuk menjadi maskot di setiap console game Nintendo. Mario & Luigi kembali bekerja sama dalam menyelesaikan puzzle yang ada dalam stage kali ini.

Mario dan Luigi memiliki jalan cerita terpisah dan sama-sama berjuang untuk keluar dari dalam Bowser. Ya, kalian tidak salah baca, keluar dari dalam Bowser. Game ini juga memiliki dialog yang kocak sehingga pemain tidak akan bosan saat memainkannya.

6. The Legend of Zelda: Phantom Hourglass

Game NDS Terbaik

Zelda series juga merupakan game legendaris dari console Nintendo sehingga kehadiran The Legend of Zelda: Phantom Hourglass juga menjadi salah satu game legendaris pada NDS. Game ini menceritakan perjuangan Link untuk menyelamatkan Tetra yang jatuh dalam bahaya ketika Tetra mencoba untuk menjelajahi kapal asing sendirian dan Link pun jatuh ke lautan.

Dengan bantuan stylus, pergerakan Link menjadi sangat mudah dan pemain bisa memberi jalur bagi senjata bumerang yang bisa menjangkau tempat – tempat sulit.

7. Advance Wars: Dual Strike

Advance Wars Dual Strike

Game ini adalah lanjutan dari seri game Advance Wars dan berpusat pada cerita yang baru. Komandan baru dari game ini diharuskan untuk melawan serangan dari pasukan Black Hole Army yang tidak ada habisnya dalam menginvasi seluruh dunia.

Dengan dua layar, penyerangan yang dilakukan pemain menjadi semakin mudah karena pemain tetap bisa memperhatikan medan tempur selagi menyaksikan pertarungan dua unit perang masing-masing kubu.

8. The World Ends With You

Game NDS Terbaik

Square Enix terkenal dengan inovasi yang disuguhkan dalam game nya, dan The World Ends With You merupakan salah satunya. Game ini mengharuskan pemain untuk menggunakan kedua control yaitu stylus dan tombol fisik.

Bagi sebagian orang, game seperti ini tidaklah mudah dan terlihat sangat merepotkan. Namun bagi sebagian orang lainnya, game seperti ini justru sangat menyenangkan. Dan tidak heran jika game ini akhirnya termasuk dari game papan atas NDS.

9. Phoenix Wright: Ace Attorney

Phoenix Wright Ace Attorney

Mungkin terdengar aneh, tapi game yang satu ini menyajikan permainan dan cerita yang unik. Siapa yang pernah berpikir bahwa menjadi pengacara dalam suatu game adalah hal yang sangat menarik? Mungkin tidak ada yang pernah berpikir demikian sampai orang itu memainkan Pheonix Wright: Ace Attorney.

Baca Juga  Link Download Sigma Mod Apk (Mod Menu + Full Skin) Terbaru

Dengan memilih pilihan yang tepat, memilih dialog yang meyakinkan, dan menjabarkan bukti-bukti hasil olah TKP, kalian bisa menunjukkan siapa pelaku sebenarnya dan mengalahkan alibi pelaku kriminal di depan kalian.

10. Kirby Canvas Curse

Kirby Canvas Curse

Kirby menjadi salah satu karakter paling digemari dari Nintendo karena design karakternya yang imut dan kemampuannya yang luar biasa. Kemampuan dari Kirby adalah menghisap objek melalui mulut dan Kirby akan memiliki karakteristik dari objek yang dihisapnya.

Namun kali ini, Kirby tidak memiliki kemampuan tersebut. Pada Nintendo DS, Kirby hadir dalam game Kirby Canvas Curse yang menitikberatkan permainan pada penggunaan stylus karena Kirby dalam game ini tidak punya anggota tubuh lain selain tubuh yang berbentuk bola dan bergelinding saja.

Terdengar sangat terbatas bukan? Namun game ini justru melahirkan model permainan baru dari seri Kirby yang tidak kalah asyiknya dengan game Kirby lainnya.

11. Honorable Mention, Animal Crossing: Wild World

Honorable Mention, Animal Crossing Wild World

Animal Crossing mungkin sedikit asing di telinga game Indonesia, terutama pada masa Nintendo DS. Namun, tidak bisa dipungkiri bahwa game ini adalah salah satu dari game papan atas khususnya di Amerika dan Jepang.

Animal Crossing: Wild World menawarkan petualangan Sand Box pada suatu pulau yang memberikan player kebebasan dalam penataan ruangan, rumah, bahkan kota tempat tinggal mereka.

Saking terkenalnya game ini dan banyak fans yang menunggu kelanjutannya, seri Animal Crossing ini sampai mendapatkan sequel yang hype nya sangat tinggi pada Nintendo Switch berjudul Animal Crossing: New Horizons.

Game Bagus Pada Nintendo DS Hanya Sedikit?

Sebenarnya masih banyak lagi game-game dengan rating yang sangat tinggi pada game NDS terbaik. Namun jika kita jabarkan semuanya, game tersebut tidak akan ada habisnya karena game Nintendo DS ini memanglah spesial dan bagus-bagus.

Intinya, fitur Dual Screen pada Nintendo ikut membangkitkan potensi terpendam dari sebuah game itu sendiri sehingga game dan console sama-sama saling memberi peran positif.

Game dengan gameplay yang bagus dan story yang menyentuh hati akan hidup abadi dalam ingatan para gamer, tidak akan hilang ditelan masa. Hingga sekarang, game-game tersebut masih tertanam dengan manis di benak gamer veteran.

Dan mungkin saja, kalian yang membaca artikel ini pun punya memori yang sangat indah dengan game-game legendaris yang sudah kita jabarkan pada ulasan kali ini.

Penutup

Demikianlah ulasan mengenai game NDS terbaik yang bisa kalian mainkan hingga saat ini. Game-game dari Nintendo DS tentu masih sangat worth it untuk dimainkan di era sekarang karena game yang ditawarkan memiliki fitur unik serta cerita yang bagus.

Jangan lupa untuk membagikan informasi ini ke teman-teman kalian yang juga tertarik dengan game Nintendo DS. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua. Selamat bermain dan bernostalgia!