DownloadGram

 

Jika kamu ingin mengunduh video dari Instagram, bagaimana kamu akan melakukannya? Seperti yang kita tahu, Instagram sama sekali tidak menyediakan fitur untuk mengunduh konten-konten di dalamnya. Untuk melakukannya, kita butuh aplikasi pihak ketiga yang salah satunya adalah DownloadGram.

Aplikasi ini berbasis website sehingga bisa diakses menggunakan browser yang ada di PC ataupun HP sehingga kamu bisa melakukannya kapan saja dan di mana saja. Tidak hanya video, kamu juga bisa mengunduh semua foto, IG Reels, ataupun IG Story yang ada di Instagram dengan mudah.

Lantas, apa yang membedakan situs DownloadGram dengan situs Instagram downloader yang lain? Untuk mengetahuinya lebih jauh, kita akan bahas situs ini di artikel berikut ini. Silakan simak penjelasan yang akan kita bagikan sampai akhir agar kamu bisa mengakses dan menggunakannya.

Review Situs DownloadGram

Review Situs DownloadGram

Seperti yang sudah dibahas di atas,DownloadGram.org adalah sebuah tool berbasis website yang bisa kita gunakan untuk mengunduh konten-konten di Instagram, mulai dari foto sampai dengan video. Tampilan situs ini sangat simpel sehingga siapapun bisa menggunakannya dengan mudah.

Tidak jauh berbeda dengan situs downloader pada umumnya, situs ini juga bisa menyimpan konten di Instagram semudah menyalin link postingan tersebut, lalu memprosesnya agar bisa diunduh. Nantinya, postingan tersebut bisa langsung kita simpan di memori internal PC ataupun HP.

Salah kelebihan dari situs DownloadGram adalah kemampuannya untuk mengunduh video dengan beberapa kualitas video. Jika video di IG merupakan video beresolusi tinggi, maka kamu juga bisa mengunduhnya hingga resolusi 1080p.

Fitur-Fitur di Situs DownloadGram

DownloadGram.org bisa menjadi salah satu situs Instagram downloader yang sangat sering digunakan karena fitur-fitur yang ditawarkannya. Selain memudahkan mereka yang ingin mengunduh video dari Instagram. Adapun fitur-fitur dari situs satu ini antara lain:

1 – Download Seluruh Video dan Foto Instagram

Download Seluruh Video dan Foto Instagram

Tidak hanya untuk video feeds Instagram saja, kamu juga bisa mengunduh foto, IGTV, story, hingga yang terbaru berupa reels juga bisa kamu download dari Instagram. Fitur ini tentunya bisa kamu manfaatkan jika ingin memposting ulang video-video tersebut di WA, FB, sekedar share di grup WA.

Meski begitu, kamu harus memastikan bahwa postingan yang ingin diunduh memiliki link yang bisa disalin. Biasanya, postingan dengan link seperti IG feeds, story atau IGTV akan bisa diunduh jika ada linknya. Dengan begitu, fitur ini akan bekerja secara optimal nantinya.

2 – Mendukung Semua Perangkat

Mendukung Semua Perangkat

Oleh karena DownloadGram merupakan aplikasi atau tool berbasis website, tentu saja semua perangkat bisa mengaksesnya seperti PC ataupun HP. Kamu bisa menggunakan browser apa saja untuk mengaksesnya, dari mulai Chrome, Mozila Firefox, Microsoft Edge, dll.

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan perangkat Android maupun iOS. Tampilan websitenya akan sama saja, yaitu sebuah halaman dengan kolom URL di halaman utamanya.

3 – Download Multiple Post

Download Multiple Post

Instagram memungkinkan kita untuk bisa memposting foto atau video lebih dari satu sekaligus. Seluruh postingan dalam multiple post tersebut bisa kita download menggunakan situs ini. Ini menjadi salah satu kelebihan dari DownloadGram dibanding situs sejenis.

Beberapa situs Instagram downloader lain hanya bisa digunakan untuk mengunduh postingan paling depan saja. Sementara postingan yang ada di halaman lain tidak bisa didownload. Fitur inilah yang banyak dicari oleh para pengguna Instagram dari berbagai negara.

Baca juga: Download Story Instagram

Kelebihan dan Kekurangan DownloadGram

Kelebihan dan Kekurangan DownloadGram

Situs DownloadGram.org tentu saja memiliki sejumlah kelebihan sehingga banyak orang menggunakannya. Meski begitu, situs ini juga memiliki sejumlah kekurangan di beberapa poin. Untuk mengetahui apa saja kelebihan dan kekurangan situs ini, silakan simak pembahasan di bawah ini:

1 – Kelebihan

  • Bisa diakses secara gratis tanpa biaya berlangganan atau sejenisnya.
  • Tidak perlu login atau mendaftar akun untuk mulai menggunakannya.
  • Tampilan simpel dan mudah dipahami, bahkan oleh pengguna baru sekalipun.
  • Mendukung download video kualitas HD.
  • Proses download cepat.
  • Situs ini aman dari virus.

2 – Kekurangan

  • Tidak bisa mengunduh foto atau video dari akun Instagram yang diprivate.
  • DownloadGram hanya berupa situs saja dan tidak menyediakan aplikasi.
  • Link download terdiri dari banyak pilihan tetapi tidak dijelaskan detailnya sehingga membuat penggunanya sedikit bingung.
  • Tidak bisa memutar video yang akan diunduh.
  • Terdapat iklan saat kita ingin mengunduh videonya.

Cara Download di DownloadGram

Jika kamu pernah mencoba situs-situs Instagram downloader lainnya, maka cara menggunakan situs ini hampir sama dengan situs-situs tersebut. Kamu hanya perlu menyalin link postingan Instagram yang akan diunduh, lalu menaruhnya di kolom URL yang disediakan di dalam situs. Berikut penjelasannya:

  • Pertama, silakan buka browser yang ada di PC atau HP kamu.
  • Selanjutnya, buka website Instagram dan masuk ke akun IG milikmu. Jika kamu menggunakan HP, maka kamu bisa masuk terlebih dahulu ke aplikasi Instagram.
  • Silakan cari postingan video yang ingin kamu unduh.
  • Pada postingan tersebut, klik tanda titik tiga di sudut kanan atas, lalu pilih Copy Link.
  • Selanjutnya, buka situs DownloadGram atau bisa juga dengan klik link berikut https://downloadgram.org/.

Selanjutnya, buka situs DownloadGram

  • Tempelkan link yang sudah kamu salin dari postingan Instagram sebelumnya ke kolom URL di situs DownloadGram.org.
  • Setelah itu, klik Download Now.
  • Tidak lama setelah itu akan ada preview dari video yang akan diunduh. Silakan klik Download untuk menyimpannya.

Langkah-langkah untuk mengunduh postingan seperti IGTV, IG story, atau reels sama saja dengan cara di atas. Kamu hanya perlu menyalin link dari setiap postingan tersebut dan menaruhnya di kolom URL yang tersedia.

Situs Instagram Downloader Lainnya

Selain menggunakan DownloadGram.org, kamu juga bisa menggunakan situs lain untuk mengunduh konten-konten di Instagram. Berikut ini adalah beberapa situs sejenis yang tidak hanya populer tetapi juga berfungsi dengan baik:

1 – SaveFrom

SaveFrom

Jika kamu adalah pengguna Youtube dan sering mengunduh video di dalamnya tentu nama SaveFrom bukanlah sesuatu yang asing. Selain bisa digunakan untuk mengunduh video dari Youtube, situs ini juga bisa digunakan untuk mendownload video-video dari Instagram.

2 – IGram

IGram

Situs berikutnya yang juga bisa kamu manfaatkan untuk menyimpan foto-foto ataupun video dari Instagram adalah IGram. Situs ini juga bisa mengunduh beragam konten Instagram seperti IG feeds, IG story, reels, hingga IGTV. Silakan kunjungi situs ini dan download konten IG sebanyak yang kamu mau.

3 – SnapInsta

SnapInsta

Selanjutnya, ada SnapInsta yang tidak kalah dengan situs-situs yang sudah disebutkan sebelumnya. Selain dalam bentuk website, SnapInsta juga hadir dalam bentuk aplikasi. Khusus untuk aplikasi, nama yang digunakan adalah SnapX.

Baca juga: Download Video Instagram Pribadi

Adanya situs seperti DownloadGram tentu sangat membantu bagi para pengguna Instagram yang ingin sekali mengunduh video atau foto yang ada di aplikasi tersebut. Kamu bisa memanfaatkannya ketika akun Instagram idolamu baru saja mengadakan Live atau membuat video di IG.