Download PUBG PC Gratis dan Terbaru 2022 Tanpa Emulator

Mungkin kamu pertanyaan tentang bagaimana cara download PUBG PC. Ya, PUBG sendiri memang sebenarnya adalah game untuk PC, sebelum versi mobile-nya keluar. Namun PUBG versi PC ini tidak gratis alias berbayar, berbeda dengan PUBG Mobile yang bisa didownload gratis di Play Store.

Hal itu yang membuat para player PUBG merasa kecewa karena tidak bebas bermain di PC. Nah, bagi kamu ingin main PUBG di PC secara gratis, ada satu cara yang bisa dicoba. Yakni dengan bantuan aplikasi emulator.

Untuk anda sobat gamer yang ingin memainakn game ini di PC sebenarnya game ini sudah tersedia. Karena memang sebelum masuk ke pasar Mobile sudah terlebih dahulu pada pasar PC. Selengkapnya bisa anda simak seperti berikut ini.

PUBG PC Gratis

PUBG PC Gratis

Bisa dikatakan bahwa sebenarnya PUBG versi PC dan PUBG Mobile itu tidak ada bedanya. Bahkan keduanya juga menggunakan server yang sama, sehingga semua player PUBG PC dan PUBG Mobile bisa bertemu dalam pertempuran di game.

Namun bagi beberapa player, merasa jika bermain PUBG Mobile di ponsel kurang nyaman dan tidak puas. Akan tetapi, untuk download PUBG PC ini harus membayar. Jadi satu-satunya cara untuk memainkan PUBG di PC secara gratis adalah dengan menggunakan emulator.

Spesifikasi Minimal PC untuk PUBG

Spesifikasi Minimal PC untuk PUBG

Walaupun game ini dijalankan dengan emulator, namun tetap ada batasan spesifikasi PC yang bisa menjalankannya. Jadi sebelum download dan install game PUBG di PC, kamu perlu tahu spesifikasi minimal PC yang diperlukan seperti berikut ini.

  • Minimal Prosesor             : 1.8 GHz Dual Core dari AMD atau Intel
  • Minimal VGA                    : ATI/AMD dari Radeon HD2600/3600
  • Minimal GPU                    : NVIDIA GeForce 8600/9600 GT
  • Minimal RAM                   : 4GB
  • Minimal Memory             : 2 GB
  • Minimal Sistem Operasi : Windows 7

Silahkan kamu cek terlebih dahulu spesifikasi dari PC yang dimiliki, apakah lebih dari spesifikasi di atas atau tidak. Mungkin jika ada satu bagian yang tidak sesuai game masih bisa dijalankan, hanya saja kamu perlu melakukan sedikit penurunan kualitas grafis.

Emulator Apa yang Harus Digunakan?

Emulator Apa yang Harus Digunakan

Sebelum kamu download PUBG di PC, ada satu aplikasi yang perlu didownload terlebih dahulu yakni emulatornya. Ya, sebenarnya kamu bisa menggunakan semua emulator yang ada, namun salah satu emulator yang direkomendasikan adalah Tancent Gaming Buddy.

Perlu untuk kamu ketahui, bahwa Tancent Gaming Buddy adalah emulator resmi yang dibesut oleh developer PUBG. Berbeda dengan jenis emulator yang lain, dengan Tencent Gaming Buddy ini kamu akan mendapatkan dukungan developer PUBG resmi secara langsung.

Kamu tidak perlu khawatir lagi akan terjadinya masalah seperti error dan juga bug. Tidak hanya itu, jenis emulator ini juga menyediakan jaringan yang lebih stabil, dan juga pengaturan layout pada keyboard PC secara otomatis.

Baca juga: Emulator Android Terbaik

Tahapan Instalasi PUBG Mobile di PC

Untuk memainkan game PUBG di PC, ada beberapa tahapan yang perlu kamu lakukan. Hal pertama yang perlu dilakukan adalah menginstall emulatornya lebih dulu. Setelah itu, baru kamu install game PUBG Mobile di PC, dan langsung mainkan. Untuk lebih jelasnya lagi, simak beberapa tahapan di bawah ini.

1. Download Tencent Gaming Buddy

Download Tencent Gaming Buddy

Seperti yang tadi sudah dikatakan, hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah mendownload emulatornya terlebih dahulu. Jika kamu sudah memiliki aplikasi emulator di PC, sebenarnya bisa mencobanya untuk memainkan PUBG Mobile.

Akan tetapi jika kamu memilih untuk menggunakan cara paling aman, maka bisa mendownload dulu emulator Tencent Gaming Buddy. Ini adalah sebuah emulator resmi untuk PUBG, dan berikut ini cara mendownload emulator tersebut.

  1. Langkah pertama, silahkan buka aplikasi web browser di PC kamu.
  2. Setelah itu, kunjungi situs dengan alamat http://tgb.qq.com/en/games/pubg.html
  3. Jika halaman utama dari situs sudah terbuka, langsung saja tekan tombol download yang ada.
  4. Nantinya kamu akan mendownload sebuah file berformat .exe yang bisa diinstall.
  5. Nah, sekarang tunggu saja sampai proses download file ini selesai.

2. Install Tencent Gaming Buddy

Install Tencent Gaming Buddy

Nah, setelah proses download emulator Tencent Gaming Buddy ini selesai, kita lanjut pada tahapan instalasi emulator tersebut. Sebenarnya cara untuk install emulator ini sangat mudah, namun tetap ikuti langkah-langkah berikut ini agar tidak ada kesalahan yang berakibat kegagalan.

  1. Pertama buka Windows Explore dengan menekan kombinasi tombol Ctrl+E pada keyboar.
  2. Kemudian cari dan buka folder tempat kamu menyimpan file .exe yang tadi didownload.
  3. Jika file sudah ditemukan, langsung saja klik dua kali untuk membukanya.
  4. Lalu pada tampilan awal aplikasi, klik pada menu Customize.
  5. Setelah itu, tentukan lokasi untuk menyimpan aplikasi emulator ini dengan mengklik tombol Browse. Disarankan untuk meletakkan di drive yang sisa ruangnya masih banyak, agar aplikasi tidak lag saat dijalankan.
  6. Terakhir, klik Install dan tunggu sampai proses instalasi yang berjalan selesai.

Baca juga: Urutan Pangkat PUBG

3. Download PUBG PC

Download PUBG PC

Jika emulator Tencent Gaming Buddy sudah berhasil diinstall di PC kamu, tentu saja tahap berikutnya adalah mendownload game PUBG-nya. Namun sebelum ini dilakukan, pastikan terlebih dahulu koneksi internet kamu stabil dan juga tidak putus-putus. 

  1. Langkah pertama, silahkan buka shortcut aplikasi Tencent Gaming Buddy.
  2. Setelah itu, klik tombol Start pada jendela aplikasi yang muncul.
  3. Pada tahapan ini, aplikasi akan menginstall Engine.
  4. Tunggu saja hingga proses instalasi Engine yang berjalan selesai.

Nah, jika proses instalasi Engine sudah selesai, maka game PUBG Mobile akan didownload secara otomatis oleh aplikasi. Kamu perlu bersabar, karena data dari game PUBG ini terbilang besar dan membutuhkan waktu yang lama. Apabila proses download sudah selesai, mari lanjut ke tahap selanjutnya.

4. Setting PUBG di PC

Setting PUBG di PC

Usai proses download game PUBG selesai, sebenarnya kamu bisa langsung memainkan game tersebut. Namun akan lebih baik jika kamu melakukan setting atau pengaturan awal terlebih dahulu, agar tidak ada masalah pada saat game dijalankan nantinya.

Tidak perlu khawatir, karena cara setting PUBG di PC ini tidak susah. Terlebih bagi kamu yang sudah terbiasa dengan settingan PUBG Mobile di ponsel, maka sudah tidak asing lagi dengan poin-poin yang perlu diatur seperti berikut ini.

  1. Pertama, buka dulu game PUBG yang ada di PC kamu.
  2. Setelah itu, login akun PUBG kamu di halaman awal game. Kamu bisa memilih salah satu opsi login yang tersedia seperti Facebook, Twitter, atau Google Play.
  3. Kemudian pilihlah asal negara atau Region kamu, pilihlah Region Asia untuk sever Indonesia.
  4. Lalu tekan tombol Continue, dan pilih avatar yang diinginkan. Pada tahapan ini, kamu juga bisa mengatur karakter yang akan digunakan seperti memilih model rambut, wajah, pakaian, dan lain sebagainya.
  5. Jangan lupa untuk membuat nickname sesuai keinginan, dan tekan tombol Create.
  6. Langkah berikutnya, pilihlah opsi pengalaman yang dimiliki antara Rookie, Experienced, maupun Pro.
  7. Setelah itu, atur dan pilih tampilan grafis sesuai dengan spesifikasi PC yang saat ini kamu gunakan.
  8. Jika semua settings sudah dilakukan, tekan tombol Got.
  9. Nah, sekarang kamu akan diarahkan menuju ke bagian Lobby dalam game.

Baca juga: PUBG 32 Bit 1.5 Apk

Akhir Kata

Bisa dibilang cara untuk download PUBG PC gratis ini tidak seperti cara download game PC lainnya. Pasalnya game PUBG yang digunakan ini bukan PUBG versi PC, namun PUBG versi Mobile yang dimainkan dengan menggunakan PC.