CCleaner Pro APK

CCleaner Pro APK-Ponsel Android tidak ubahnya komputer atau laptop yang memiliki cukup banyak data sampah. Jika tidak dibersihkan, data sampah ini akan memenuhi memori. Itulah kenapa aplikasi seperti CCleaner Pro APK digunakan. Ponsel menjadi lebih bersih dan ringan saat digunakan.

Aplikasi tersebut tidak hanya digunakan untuk membersihkan memori sampah yang ada pada ponsel saja. Ada fungsi lain yang berhubungan dengan sistem dan sangat membantu seseorang dalam mengelola file. Jika kamu ingin menggunakan aplikasi ini, simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Salah satu masalah terbesar saat menggunakan ponsel Android adalah sampah dari sistem yang sering menumpuk. Sampai ini biasanya muncul dengan sendirinya dari aktivitas menggunakan internet dan memasang serta melepas aplikasi tertentu.

Review CCleaner Pro APK

Review CCleaner Pro APK

Apabila tidak di bersihkan sampah ini akan terus menumpuk dan akhirnya membebani memori internal dan juga RAM. Hal ini akan memicu terjadinya lambat atau lemot pada ponsel saat digunakan. Bahkan, ponsel jadi tidak bisa digunakan secara maksimal untuk membuka aplikasi atau game tertentu.

Untuk membersihkan sampah tersebut untuk kamu tidak bisa melakukannya secara manual. Apalagi ada beberapa bagian yang tersembunyi dan tidak ditampilkan. Satu-satunya cara yang bisa digunakan adalah memanfaatkan aplikasi pembersih sistem seperti CCleaner.

Aplikasi ini sebenarnya sudah ada pada versi komputer. Kamu dihadirkan pada versi ponsel karena memiliki konsep dan sistem yang hampir sama. Kamu bisa membersihkan apapun dengan menggunakan alat ini sehingga ponsel menjadi lebih bersih dan ringan saat digunakan.

Sayangnya hanya beberapa ponsel saja yang bisa menggunakan aplikasi ini. Beberapa jenis ponsel tidak bisa memasangnya karena terlalu berat. Meski demikian Jika kamu menggunakan ponsel generasi terbaru aplikasi ini masih bisa dipasang dan dimaksimalkan fungsinya.

Fitur CCleaner Pro APK

Apakah jenis fitur ditawarkan oleh aplikasi ini dan bisa membantu proses pembersihan ponsel. Berikut beberapa fitur yang akan didapatkan oleh para penggunanya.

Membersihkan Semua Sampah

1. Membersihkan Semua Sampah

Fitur pertama yang dimiliki oleh aplikasi ini adalah mampu membersihkan sampah yang ada pada ponsel tanpa terkecuali. Siapa sistem ini biasanya terbentuk sendiri dan akhirnya menumpuk hingga membuat memori internal menjadi turun dengan sendirinya.

Jika kamu perlu memperhatikan kenapa memori ponsel jadi habis padahal tidak memasang aplikasi lagi. Apa itu muncul karena ada banyak sampah sistem yang menumpuk dan tidak dibersihkan secara otomatis oleh ponsel.

Menghapus Riwayat

2. Menghapus Riwayat

Selanjutnya adalah menghapus berbagai jenis riwayat yang ada pada ponsel mulai dari riwayat browser hingga pemasangan aplikasi. Orang ini sangat bermanfaat karena berbagai jenis riwayat ilmu terkadang juga membebani memori dan juga RAM dari ponsel.

Meningkatkan Kinerja Ponsel

3. Meningkatkan Kinerja Ponsel

Kinerja dari ponsel jika memiliki cukup banyak sampah di dalamnya akan mengalami penurunan. Memori internal dan juga RAM akan sangat terbebani sehingga tidak bisa memaksimalkan kinerja dari ponsel secara penuh.

Beberapa jenis aplikasi juga tidak bisa dijalankan dengan maksimal. Bahkan pada aplikasi dengan ukuran yang cukup besar, ponsel akan langsung menutupnya karena memori internal dan juga RAM tidak cukup untuk melakukan proses membuka dan menjalankan.

Melepas Aplikasi

4. Melepas Aplikasi

Salah satu hal paling malas saat menggunakan ponsel adalah melepas dan memasang aplikasi. Dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa langsung melepas berbagai jenis aplikasi dalam sekali waktu dan cepat.

Misal ada 10 aplikasi yang akan dilepas karena tidak pernah dipakai dan membebani memori. Kamu bisa melakukannya secara langsung tanpa perlu mengulangi 10 kali pelepasan atau  uninstall aplikasi.

Melepas Aplikasi

5. Menemukan File Tersembunyi

Aplikasi CCleaner Pro APK bisa digunakan untuk menemukan berbagai jenis file yang tersembunyi. File ini biasanya harus dihapus karena ukurannya terlalu besar dan sangat membebani memori pada ponsel.

Perbedaan Versi Gratis dan Pro

Perbedaan Versi Gratis dan Pro

Versi Gratis Versi Pro
Muncul banyak sekali ikan yang sangat mengganggu saat digunakan. Setiap melakukan operasi tertentu iklan akan muncul dengan sendirinya. Tidak akan terdapat iklan sama sekali sehingga saat digunakan untuk melakukan proses scanning dan pembersihan kamu tidak akan terganggu.
Ada batasan beberapa fitur yang tidak bisa digunakan. Tidak ada batasan sama sekali terkait dengan fitur sehingga kamu bebas melakukan operasi apapun.
Bisa didapatkan secara gratis dengan mengakses Play Store. Bisa didapatkan dengan Playstore ataupun bisa juga mendapatkan versi APK yang sudah dimodifikasi.
Aman digunakan meskipun memiliki cukup banyak kekurangan khususnya yang berhubungan dengan fitur. Kemungkinan besar cukup berisiko khususnya yang berjenis modifikasi karena dibuat oleh orang lain bukan pihak resmi.

Download Aplikasi CCleaner Pro APK

Download Aplikasi CCleaner Pro APK

Nama Aplikasi CCleaner Pro APK
Versi 4.20.1
Ukuran APK 25 MB
Link Download Mediafire

Lalu lanjut temukan Install from Unknown Source.

Cara Install Aplikasi

Sebenarnya jika kamu memasang melalui Play Store secara langsung bisa dilakukan dengan mudah. Namun jika ingin menggunakan versi pro dan berjenis APK modifikasi, ikuti semua langkah di bawah ini.

Mengatur Privacy Ponsel

Cara pertama yang harus dilakukan sebelum melakukan proses instalasi adalah mengatur bagian privasi dari ponsel agar bisa memasang APK. Ikuti langkah di bawah ini.

  • Buka ponsel lalu masuk ke Settings atau Pengaturan.
  • Selanjutnya geser ke bawah sampai menemukan Additional Settings. Beberapa ponsel ada yang menggunakan More.
  • Cari bagian Privacy.
  • Lalu lanjut temukan Install from Unknown Source.
  • Jika belum aktif panelnya, kamu bisa mengaktifkan
  • Proses mengubah privasi sudah selesai dan ponsel siap melakukan instalasi dari file APK.

Note: cara di atas dilakukan dengan menggunakan ponsel Xiaomi. Jika kamu menggunakan ponsel lain kemungkinan besar caranya tetap sama. Apabila tidak ada bisa dilakukan pencarian atau kamu bisa membuka tutorialnya terlebih dahulu yang berkaitan dengan ponsel tersebut.

Baca juga: Cara Melihat Spesifikasi Laptop

Mengunduh APK dengan Benar

Selanjutnya tanpa harus mengirim APK dari aplikasi ini yang terbaru. Ikuti langkah di bawah ini untuk melakukan download.

  • Dapatkan link atau tautan dari APK versi terbaru. Kamu bisa langsung menggunakan tautan yang sudah ditulis di atas.
  • Buka menggunakan browser yang ada pada ponsel seperti Google Chrome.
  • Setelah melakukannya, ikuti semua langkah untuk melakukan proses Download.
  • Tunggu proses download hingga selesai.
  • Gunakan file manager untuk membuka file APK.

Instalasi pada Ponsel

Selanjutnya adalah melakukan proses instalasi atau pemasangan. Kamu bisa melakukan pemasangan dengan mengikuti beberapa langkah di bawah ini.

  • Buka file APK yang sudah diunduh sebelumnya.
  • Klik untuk melakukan proses instalasi biasanya berjalan selama beberapa menit.
  • Tunggu proses instalasi hingga selesai.
  • Apabila muncul permintaan untuk mengubah setting tertentu, kamu bisa mengubahnya terlebih dahulu.
  • Setelah proses instalasi berjalan dengan baik coba buka aplikasi untuk mencoba fungsi atau fiturnya.

Aplikasi CCleaner Pro APK sangat bermanfaat untuk membersihkan ponsel dari berbagai jenis sampah tidak berguna. Sumpah ini biasanya didapatkan saat kamu melakukan browsing atau memasang aplikasi tertentu. Jika tidak dibersihkan akan sangat menumpuk dan membebani RAM.

Baca juga: X8 Sandbox APK

Itulah kenapa ponsel harus dibersihkan secara rutin setiap hari atau setiap seminggu sekali. Begitu kamu merasa sudah lemot atau lambat saat digunakan ponsel bisa langsung dibersihkan dengan menggunakan aplikasi. Selain itu kamu juga harus melepas aplikasi tertentu yang tidak dibutuhkan agar semakin ringan.