Cara Menggunakan Aplikasi My Pertamina Dengan Mudah

Cara Menggunakan Aplikasi My Pertamina – Pastinya untuk anda masyarakat tanah air sudah tahu mengenai berita hangat yang baru-baru ini muncul ke permukaan. Dimana masalah tersebut adalah mengenai pembelian bbm yang harus menggunakan aplikasi my pertamina yang menurut banyak orang di luaran sana justru sangatlah menyulitkan bagi mereka yang tidak paham akan cara menggunakan aplikasi my pertamina tersebut. Namun anda tidaklah usah khawatir karena kami akna mencoba mengulas cara penggunaan aplikasi my pertamina untuk beli bbm. Dan jika anda merasa penasaran akan caranya simak terus penjelasanya sampai akhir dan selamat membaca.

Bahan Bakar Minyak atau biasa kita kenal dengan sebutan BBM rupanya tengah hangat menjadi perbincangan di masyarakat. Dimana berita tersebut ramai mulai dari kelangkaan pertalite, sampai dengan kenaikan premium yang sampai sekarang masih bertahan di angka kisaran 12.500/liter. Ditambah kini untuk awal juli pemerintah sendiri akan mencoba menguji di kota-kota besar untuk pembelian bbm dengan menggunakan aplikasi yang bernama my pertamina. Sehingga para pengguna kendaraan baik motor, mobil dan jenis lainnya pun akan merasa bingung akan cara penggunaan dari my pertamina tersebut.

Rasanya memang kebijakan seperti ini justru bisa menimbulkan pro kontra yang ada dimasyarakat. Karena memang pada dasarnya mungkin demi kebaikan disana dengan menggunakan aplikasi my pertamina ini agar lebih merata lagi. Seperti halnya premium yang hanya untuk kalangan mobil dan motor mewah dan sedangkan untuk pertalite untuk kalangan biasa saja. Namun kenyataanya yang terjadi konsumsi dari bahan bakar seperti pertalite ini bisa digunakan oleh siapa saja mereka baik yang berada atau tidak.

Sekilas Tentang Aplikasi MyPertamina

Perlu anda ketahui bahwa untuk aplikasi my pertamina ini adalah aplikasi yang dimiliki oleh pertamina. Dimana pertmaina ini adalah perusahaan bagia dari BUMN yang ada di tanah air dan merupakan perusahaan yang sangat besar. Dan untuk rilis dari My Pertamina itu sendiri belum lama muncul ataupun launching yang nantinya digunakan dalam pembelian bbm bersubsidi baik itu solar dan juga pertalite.

Dan menurut infonya ketika kita tidak memakai aplikasi my pertamina tersebut dalam membeli bbm nantinya kita akan di arahkan ke pertamax. Karena memang untuk pertamax tersebut bukanlah bahan bakar yang tidak bersubsidi. Dan tujuan dari pemerintah untuk menerapkan penggunaan my pertamina adalah dengan tujuan penyaluran agar tepat sasaran mengenai subsidi bbm tersebut.

Karena pada dasarnya selama ini memang penyaluran yang ada tidaklah tepat sasaran dan memang untuk konsumsinya pada semua golongan. Semoga saja kedepanya ada kebijakan yang lebih baik dan penggunaan untuk semua masyarakat di tanah air. Nah, masuk ke topik pembahasan mengenai tata cara penggunaan aplikasi my pertamina untuk lebih jelasnya anda bisa simak penjelasanya dibawah ini.

Baca Juga : Photoroom Mod Apk No Watermark Terbaru 2022

Cara Registrasi di Aplikasi MyPertamina

Sebelum jauh masuk pada proses penggunaan dari aplikasi mypertamina ini anda harus tahu dahulu akan cara daftar pada aplikasi mypertamina tersebut. Karena pada dasaranya untuk bisa menggunakan aplikasi ini anda harus melakukan register dahulu. Dan untuk lebih jelasnya anda bisa simak penjelasanya sebagai berikut :

  • Langkah pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan cara Download MyPertamina melalui google playstore atau appstore
  • Setelah itu maka anda bisa menunggu sampai dengan aplikasi benar-benar terpasang pada hp anda
  • Lalu masuk ke aplikasi mypertamina
  • Dan akan keluar bagian menu set up dan anda klik pada Lanjut
  • Masukan nomor hp anda dan juga pin yang anda pakai berupa 6 digit klik Daftar
  • Maka akan masuk OTP pada nomor yang anda masukan tadi berupa sms
  • Masukan kode OTP tersebut pada kolom yang sudah tersedia
  • Selesai

Cara Menggunakan Aplikasi MyPertamina

Untuk bisa menggunakan aplikasi mypertamina dalam urusan pembelian bbm sangatlah mudah dan cepat. Yang pasti memang anda harus memiliki smartphone jika memang ingin melakukan pembelian bbm seperti solar dan juga pertalite. Dan jika tidak terpaksa maka anda harus menggunakna premium nantinya loh. Untuk lebih jelasnya anda bisa simak penjelasanya sebagai berikut :

  • Langkah pertama yang bisa anda lakukan adalah masuk ke aplikasi mypertamina
  • Tunjukan mengenai scan QR Code yang ada pada saat anda masuk ke SPBU
  • Klik pada bayar untuk bisa melakukan pembayaran pembelian tadi
  • Masukan pin aplikasi link aja dan klik pada continue
  • Jika semuanya sudah anda lakukan dengan benar nantinya akan muncul notifikasi mengenai pembayaran tadi
  • Dan bbm selesai siap untuk di isikan ke kendaraan anda
  • Selesai

Baca Juga : Download Remove BG Apk Full Versi Terbaru 2022

Semoga apa yang kami sampaikan mengenai Cara Menggunakan Aplikasi MyPertamina ini dapat bermanfaat untuk kita semua dan sampai jumpa pada bahasan selanjutnya hanya di loop.co.id yang selalu memberikan update setiap harinya.