Cara Mengatasi YouTube Vanced Erorr 400 Terbaru 2022

Cara Mengatasi YouTube Vanced Erorr 400-Platform penyedia video terbesar saat ini yaitu YouTube. Telah terdapat lebih dari 20 milyar pengguna YouTube di seluruh dunia. Tidak hanya untuk menonton video saja, kalian juga dapat membuat konten video di YouTube untuk mendapatkan penghasilan online. Ini yang membuat YouTube terus menjadi terkenal serta disukai banyak orang.

Terkait YouTube tersebut, sebagian pengguna ada yang mengalami permasalahan server 400 bad request. Kasus error ini membuat YouTube tidak dapat mengakses video. Nah, ulasan kali ini kami akan membahas bagaimana metode menanggulangi permasalahan server 400 di YouTube android. Oleh karena itu ikuti terus informasi selengkapnya berikut ini.

Untuk menangani permasalahan ini ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan. Semacam dengan menghilangkan cache, memeriksa URL YouTube serta ada beberapa cara lain yang nantinya bisa kamu ikuti di ulasan penting kali ini.

Perlu kalian ketahui juga jika permasalahan server 400 ini beragam, semacam 400 bad server, HTTP Error 400- Bad Request serta masih ada yang lain. Oke daripada penasaran langsung saja ikuti kami bagaimana cara menanggulangi permasalahan server 400 di YouTube Android yang sudah kami kutip dari Steadfast-Marine.co.id.

Jenis Server Erorr 400 di YouTube

Kasus server error 400 di YouTube ini mempunyai banyak tipe, semacam 404, 429 dan juga 400. Untuk error 400 ini umumnya diakibatkan kekeliruan yang terjadi oleh user. Di bawah ini bisa kamu ikuti sebagian tipe error 400:

  • 400 Bad Request
  • Bad Request– Batal URL
  • HTTP Error 400– Bad Request
  • Bad Request. Your browser sent a request that this server could not understand
  • HTTP Error 400. The request hostname is invalid

Error semacam diatas umumnya dikarena klien ataupun user salah dalam menulis URL video YouTube. Lalu bagaimana cara untuk menanganinya? Ikuti panduan selanjutnya ini.

youtube vanced error

Cara Mengatasi Erorr 400 di YouTube Vanced

Setelah kalian mengetahui jenis masalah pemicu Youtube Vanced Error 400. Sekaran ini waktunya untuk menanggulangi aplikasi ini supaya tidak terjadi lagi ada permasalahan error semacam ini.

Pada keterangan ini kamu dapat menggunakan sebagian cara untuk menanggulangi Youtube Vanced Error 400 ini. Supaya lebih jelasnya lagi silahkan ikuti keterangan di bawah ini.

1. Update Youtube Vanced ke Tipe Terbaru

Cara mengatasi YouTube vanced eror yang pertama yaitu kamu dapat melakukan mengupdate ke tipe terbaru.

Untuk melakukan pembaharuan sendiri kamu dapat melihat pada menu Vanced Manager, di sana kamu dapat melihat sebagian informasi mengenai pengupdatean terbaru dari aplikasi ini.

Dengan kamu mengupdate ke tipe terbaru maka aplikasi yang kamu gunakan terus menjadi baik serta juga mempunyai fitur tambahan yang lainnya.

Dengan begitu Youtube Vanced yang kamu manfaatkan tidak lagi menghadapi permasalahan error 400 lagi. Jika kamu tidak tahu cara mengupdate- nya dapat ikuti keterangan selanjutnya ini.

  1. Jika kamu sedang membuka aplikasi Youtube Vanced, segeralah tutup aplikasi terlebih dulu.
  2. Setelah itu, kamu dapat masuk ataupun buka aplikasi Vanced Manager.
  3. Setelah itu kamu dapat klik menu MicroG.
  4. Berikutnya klik Pembaharuan pada simbol yang terdapat diatas.
  5. Tunggu beberapa saat serta sepanjang proses pengupdatean jangan tutup aplikasi terlebih dulu supaya pemasangannya berjalan dengan mudah.
  6. Jika sudah, sekarang kamu dapat mengupdate Youtube Vanced ke tipe terbaru.
  7. Selesai

Bila kamu telah mengupdate aplikasi Youtube Vanced ini pastikan aplikasi ini mempunyai keunggulan tambahan setelah kamu melakukan pembaharuan tersebut. Tidak hanya itu juga, Vanced yang kamu punya akan tambah lama untuk mengupdate ke tipe terbarunya.

Sebagai informasi, kamu tidak bisa melakukan penghapusan data apalagi uninstall pada aplikasi Vanced Manager yang kamu miliki, perihal ini yang membuat aplikasi tersebut tidak dapat melakukan operasi pada umumnya bahkan aplikasi ini tidak akan berfungsi lagi.

2. Menggunakan Youtube Vanced Tanpa MicroG

Adapun cara selanjutnya yang dapat kamu lakukan yaitu menggunakan Youtube Vanced tanpa MicroG untuk mengatasi permasalahan Youtube Vanced Error 400, kamu dapat melakukan penghapusan ataupun uninstall MicroG pada Vanced Manager.

Setelah kamu melakukan penghapusan pada MicroG, kamu juga wajib aplikasi Youtube Vanced yang telah terpasang pada fitur Android serta mengubah aplkasi Youtube Vanced Apk tanpa root.

Untuk mencari aplikasi tanpa root ini kamu dapat serach pada Google yang menyediakan link unduh aplikasi tersebut.

Terlebih lagi untuk pemasangan aplikasi Youtube Vanced Apk terbilang cukup mudah tidak perti Youtube Vanced dengan Vanced MicroG serta Manager.

Tetapi, pada aplikasi ini mempunyai kekurangan mulai dari tidak dapat menggunakan akun Google untuk loginnya. Perihal ini di karenakan tidak terdapatnya Vanced Manager serta MicroG pada aplikasi tersebut.

3. Hapus Data serta Cache

Seperti yang telah kita jelaskan sebelumnya, adanya permasalahan error 400 pada aplikasi Youtube Vanced yaitu karena menumpuknya data ataupun cache pada aplikasi tersebut.

Maka dari itu, jika kamu tidak sempat melakukan penghapusan pada aplikasi tersebut bisa ikuti langkah- langkah untuk membersihkan cache serta data dari aplikasi tersebut. Berikut ini panduannya :

  1. Pertama, buka menu pengaturan.
  2. Kemudian cari menu setelan aplikasi pada fitur handphone kamu.
  3. Berikutnya, kamu dapat klik pada informasi daftar aplikasi.
  4. Setelah itu, cari aplikasi Youtube Vanced.
  5. Lalu, klik pada aplikasi tersebut.
  6. Jika sudah, maka kamu dapat klik hapus Cache dan juga klik hapus data dengan cara bergantian.
  7. Selesai, selamat mencoba.

Akan tetapi, untuk melakukan penghapusan pada Youtube Vanced kamu harus berhati-hati, terlebih lagi jika aplikasi ini mempunyai beberapa komponen ataupun aplikasi pendukung untuk kelancara pada aplikasi tersebut semacam MicroG serta Vanced Manager.

Pada saat kamu ingin melakukan penghapusan, kamu cuma dapat menghilangkan pada bagian data yang dimiliki oleh aplikasi Vanced saja.

Perihal itu supaya file ataupun data lain yang terletak pada aplikasi Vanced tersebut tidak terhapus, jika file lain dalam aplikasi tersebut hilang secara otomatis Youtube Vanced yang kamu gunakan tidak dapat lagi di gunakan.

Baca juga: Youtube Biru Mod Apk Terbaru 2022 Cara Nonton Youtube Tanpa Iklan

Kesimpulan

Nah, itulah tadi kira-kira cara untuk Mengatasi YouTube Vanced Erorr 400. Bagaimana cukup mudah kan ? Yha, tentu saja. Mungkin cukup sekian ulasan pada kesempatan kali ini. Terimakasih semoga bisa membantu.