Cara Menghapus Riwayat Pesanan di Shopee

 

Cara Menghapus Riwayat Pesanan di Shopee-Bagi kamu yang suka berbelanja online di shopee pasti sudah tahu apa itu pesanan, perlu diketahui riwayat pesanan juga sangat penting untuk mengetahui pada saat kita melakukan repeat order dengan cepat.

Ada banyak sekali penawaran menarik gratis ongkir dari shopee yang membuat penggunanya untuk terus menerus membeli barang kebutuhanmu, sehingga ada pengguna yang merasa risih dengan adanya riwayat pesanan yang terus memanjang.

Namun ada juga orang yang ingin menghapus riwayat pesanan karena tak ingin di ketahui barang apa saja yang udah pernah dibelinya. Sebenarnya kamu bisa menghapus riwayat pesanan dengan mudah.

Mari, kita bahas lebih jauh lagi tentang bagaimana cara menghilangkan riwayat belanja atau pesanan kita di shopee. Simak dan ikuti langkah-langkahnya.

cara menghapus riwayat pesanan shopee

Cara Menghapus Riwayat Pesanan di Shopee

Sebenarnya pihak shopee belum menyediakan fitur pada shopee untuk menghapus riwayat pesanan. Tetapi jika kamu ingin menghapus riwayat pesanan di shopee bisa dilakukan dengan cara membuat akun shopee baru.

Dengan begitu kamu tidak akan mempunyai riwayat pesanan apapun karena akun mu baru.

Cara membuat akun shopee baru terbilang sangat mudah, bagi kamu yang belum tahu, yuk simak langkah-langkah menghapus riwayat pembelian anda di shopee sebagai berikut:

  • Buka pengaturan di handphone kamu
  • Cari “kelola aplikasi” kemudian klik shopee
  • Kemudian, pilih “hapus data dan cache” untuk menghapus datanya terlebih dahulu
  • Kamu bisa buka kembali aplikasi shopee
  • Klik “Daftar” untuk membuat akun shopee baru dengan menggunakan email dan nomor telepon baru
  • Silakan tuku kode OTP yang shopee kirim, lalu tinggal isi pendaftaran shopee
  • Selesai, kini kamu memiliki akun shopee baru yang belum ada riwayat pemesanannya.

Penjelasan Riwayat Pemesanan di Shopee

Shopee merupakan suatu marketplace terbesar di indonesia. Ada jutaan orang yang bergabung sebagai pembeli, seller, penjual,  ataupun penggunanya. Di shopee kamu bisa sangat mudah menemukan barang impianmu, mulai dari perlengkapan rumah tangga hingga perlengkapan make up semuanya ada di shopee.

Pada saat kamu melakukan pesanan dan transaksi di shopee.  otomatis  shopee langsung menyimpan riwayat pesanan kamu. Adanya riwayat pesanan ini guna kamu mengetahui barang apa saja yang udah pernah kamu beli.

Jika ingin melihat daftar riwayat  pesanan, kamu bisa mencarinya di “pesanan saya” di tab “selesai” . Dibagian tab “selesai” kamu dapat melihatnya.

Baca juga: Cara Bayar Tagihan Shopee PayLater

Cara Menghilangkan Notifikasi Pembelian di Aplikasi Shopee

Bukan hanya riwayat pesanan yang ingin pengguna hapus tetapi, pengguna juga biasanya ingin menghapus notifikasi pembelian di shopee.

Hal ini terjadi karena beberapa dari pengguna merasa risih dengan adanya notifikasi tersebut. Untuk kamu yang merasa terganggu dan ingin menghilangkan notifikasi tersebut sihlakan ikuti cara ini:

  • Buka aplikasi shopee
  • Klik , menu notifikasi di shopee
  • Cari pemberitahuan notifikasi yang ingin dihapus
  • Jika sudah menemukan notifikasi yang ingin kamu hapus, kamu cukup tap dan tahan sehingga muncul tulisan “hapus”
  • Kemudian tinggal klik hapus dan notifikasi juga hilang
  • Selesai

Adapun keuntungan yang di dapat dengan adanya fitur  ini diantaranya memudahkan Kamu  mencari nama toko langganan kamu, yang terkadang kita lupa.

Kerugiannya mungkin ada  beberapa pengguna yang tidak ingin belanjaannya diketahui oleh ibu, bapak, kakak atau suami.

Baca juga: Cara Pinjam Uang di Shopee Pinjam

Penutup

Sudah terjawabkan ternyata shopee belum mengadakan fitur untuk menghapus riwayat pesanan belanjanya. Namun anda tidak perlu khawatir, karena dengan tutorial yang sudah kami bagikan diatas, maka masalah anda akan segera teratasi. Terimakasih semoga ulasan ini bermanfaat.