Cara Membuat Tulisan WhatsApp Unik

 

Cara Membuat Tulisan WhatsApp Unik-Di era yang mayoritas serba digital ini komunikasi bisa dilakukan dengan mudah melalui aplikasi yang bisa kita unduh di smarthpone kita sendiri. Salah satu aplikasi media komunikasi yang sering digunakan adalah whatsapp atau WA GB.

Whatsapp merupakan aplikasi pesan singkat yang sangat populer. Whatsapp juga aplikasi yang paling sering digunakan setelah youtube. Ini juga tercatat sebagai aplikasi yang sering banyak diunduh.

Apabila melihat data yang ada, aplikasi ini memiliki jumlah pengguna aktif yang sangat banyak dan sebagian besar dari negara kita yaitu Indonesia.

Sudah 1 milar orang lebih menggunakan WhatsApp dari berbagai penjuru dunia. Ini merupakan sebuah keuntungan bagi kita, karena akan semakin mudah dalam berkomunikasi.

Dalam aplikasi ini terdapat cukup banyak fitur, sehingga kita bisa dengan mudah memaksimalkan komunikasi kita baik itu lewat saluran telepon, video call bahkan melakukan chatting.

Pernah gak sih kamu merasa bosan dengan tampilan teks pada whatsapp? Pasti semua orang pernah mengalaminya. Tenang, kamu tidak perlu khawatir lagi karena whatsapp menghadirkan fitur terbaru untuk memodifikasi teks yang sebagaian penggunanaya belum mengetahuinya.

Sebagai media komunikasi, whatsapp menawarkan berbagai fitur menarik yang membuatnya digandrungi banyak orang. Tak hanya chating, aplikasi ini juga sekarang ini menghadirkan fitur untuk membuat status layaknya aplikasi Facebook atau lainnya.

Makanya, tidak heran jika WhatsApp sering dijadikan sarana penyebaran informasi  dengan cara broadcast, seperti pengumuman penting, undangan pernikahan dan lain sebagainya. Pesan sejenis itu tentunya dibutuhkan format tulisan yang bermacam, seperti memiringkan, menebalkan dan mencoret sebuah tulisan. Dan semua itu dilakukan untuk sekedar membuat pesan lebih menarik.

Untuk mendukung hal itu, whatsapp mempunyai fitur untuk merubah format teks, seperti misalnya memiringkan teks (italic), menebalkan teks (bold), dan mencoret teks (strikethrough).

Tetapi fitur ini masih belum banyak digunakan oleh pengguna whatsapp karena alasan tidak tahu caranya. Yuk simak informasi berikut ini tentang membuat tulisan whatsapp menjadi unik dan bermacam-macam gayanya.

cara membuat tulisan whatsapp

Cara Membuat Tulisan WhatsApp

Ada beberapa trik mengenai bagaimana cara menulis whatsapp yang unik bagi anda yaitu dengan mencoret tulisan, menebalkan dan juga membuat tulisan miring wa. Untuk lebih lengkapnya lagi anda bisa menyimak caranya seperti berikut ini.

Cara Mencoret Tulisan WhatsApp (Strikethrough)

Jika kamu ingin mengubah gaya tulisan seperti dicoret tengahnya secara manual cukup kamu lakukan meletakan tanda(~) diawal dan diakhir teksnya.

Misalnya:  ~teks~

Cara Membuat Tulisan Tebal WhatsApp (Bold)

Caranya cukup kamu terapkan tanda (*) diawal dan diakhir teks yang akan kamu kirimkan.

Misalnya:*teks*

Cara Membuat Tulisan Miring di WhatsApp (Italic)

Biasanya tulisan miring untuk menyatakan sebuah bahasa asing atau nama latin. Untuk merubah secara manualnya kamu hanya perlu (_) atau uderscore diawal dan akhir kalimat.

Misalnya: _teks_

Cara Merubah Jenis Font Menjadi Monospace

Untuk bisa mencobanya, Kamu hanya perlu menambahkan tanda apostrof atau sama juga tanda petik tunggal yang ditulis sebanyak 3 kali(‘’’) di depan atau di belakang kalimat. Ketika kamu mengirim tulisan tersebut otomatis tulisannya akan berubah menjadi monospace.

Misalnya: ’’’teks’’’

Baca juga: Nama Grup WA Aesthetic

Cara Membuat Tulisan Unik WhatsApp Dengan Aplikasi

Apabila cara diatas tanpa menggunakan aplikasi, maka cara yang kedua adalah sebaliknya yaitu memakai aplikasi tambahan. Berikut ini aplikasi yang dapat anda gunakan.

Cara Membuat Tulisan Berwarna

Jika kamu ingin mengubah tulisan kamu menjadi lebih menarik, kamu bisa mencoba trik ini. Caranya dengan menggunakan aplikasi yang disebut textArt, kamu bisa mengunduhnya di playstore.

Jika sudah diunduh kemudian bukalah aplikasinya ketik pesan yang ingin kamu tulis pada kolom yang disediakan, kemudian klik OK. Setelah itu klik send aplikasi whatsapp. Pilih kontak yang akan kamu kirim pesan tersebut lalu klik kirim. otomatis pesan yang kita kirim tulisannya seperti yang kita edit tadi.

Cara Membuat Tulisan Terbalik 

Untuk mengubah tulisan menjadi terbalik kamu juga harus mengunduh aplikasi upside down(Flip text) di playstore. Setelah kamu mengunduhnya, masukan tulisan yang ingin kamu ubah di kolom atas.

Kamu perlu mengunduh sebentar untuk menunggu hasil tulisannya terbalik, tulisan terbaliknya akan muncul di kolom bawah. Kamu hanya perlu mengcopynya saja lalu tulis di kolom chat whatsap, sama seperti yang di atas penerima chat kamu akan menerima tulisan kamu yang terbalik. Setelah itu kamu pastikan dulu whatsapp yang sudah terpasang merupakan versi terbaru baik untuk pengguna android maupun iOS.

Baca juga: Cara Membuat Baca Selengkapnya di WA tanpa Aplikasi

Akhir Kata

Demikianlah artikel tentang cara membuat tulisan wa yang unik, sekarang anda dapat menebalkan, memiringkan atau membalikan tulisan pada aplikasi WhatsApp. Semoga ulasan yang sudah kami bagikan pada kesempatan kali ini dapat bermanfaat untuk anda semuanya. Selamat mencoba.