Cara Download Lagu di Telegram

Cara download lagu di Telegram juga perlu kamu ketahui informasinya. Dimana platform sosial media Telegram menjadi salah satu yang patut diperhitungkan hingga sekarang. Pasalnya, Telegram mempunyai kelebihan dari platform lainnya, yaitu keberadaan Robot atau Bot.

Kamu yang sudah sering berTelegram tentu sudah mengenal dan mengetahuinya. Namun, apakah kamu sudah bisa memanfaatkan Bot tersebut untuk mendownload atau mengunduh lagu? Jika belum mengetahuinya, sudah tepat kamu membaca artikel ini hingga tuntas.

Apalagi kamu yang hobi mendengarkan banyak lagu populer baik Indonesia maupun mancanegara. Kamu bisa mendengarkan lagu-lagu tersebut secara offline, sehingga tidak perlu boros kuota internet. Namun, kamu harus mengunduhnya terlebih dulu melalui Telegram yang lebih mudah.

Apa itu Bot di Telegram?

Apa itu Bot di Telegram

Sebelum membahas perihal cara download lagu di Telegram, kamu harus mengetahui terlebih dulu tentang Bot yang ada di platform tersebut. Pada mukadimah diatas sudah sedikit disinggung tentang Bot yang bisa difungsikan atau dimanfaatkan untuk mengunduh lagu melalui Telegram.

Bot adalah software atau aplikasi yang diciptakan oleh sebuah developer dengan fungsi tersendiri. Bot sendiri bisa diaplikasikan pada Telegram. Ada banyak Bot yang ada di Telegram dan masing-masing mempunyai fungsinya sendiri.

Misalnya, Bot di Telegram untuk mengunduh video, berbagi file, dan lain sebagainya. Hanya di Telegram saja kamu bisa mendapatkan Bot semacam itu dan manfaatnya cukup banyak. Oleh karena itu, tidak heran jika banyak orang menggunakan Telegram dalam aktifitasnya keseharian.

Begitu juga pada Bot di Telegram yang berfungsi untuk mengunduh lagu. Kamu bisa mencari Bot tersebut, lalu menggunakannya untuk mengunduh banyak lagu yang diinginkan. Lagipula, pengunduhannya gratis alias tidak perlu membayar satu rupiah pun.

Kamu mungkin hanya perlu merelakan sebagian kuota internet saat mengunduhnya. Atau jika ingin benar-benar gratis, kamu dapat mencari jaringan internet gratis.

Adapun untuk waktu yang diperlukan untuk mengunduh tergantung dari besar kecilnya file lagu yang akan diunduh tersebut. Semakin besar file lagu yang ingin diunduh, maka semakin lama juga waktu yang dibutuhkan untuk mengunduhnya.

Kamu sekalian yang menggunakan gadget berbasis Android ataupun iOS dapat menggunakan Bot tersebut. Asalkan sudah menginstal aplikasi Telegram di dalamnya. Oleh karena itu, kamu yang ingin mengunduh banyak lagu dengan mudah dan gratis, silahkan menginstal dulu aplikasinya.

Cara Download Lagu di Telegram yang Praktis

Kamu sudah mengenal Bot yang ada di Telegram. Tidak dapat dipungkiri bahwa Bot semacam itu banyak manfaatnya, seperti mengunduh lagu yang diinginkan. Beruntung ada Bot di Telegram yang bisa kamu gunakan untuk mengunduh banyak lagu secara gratis.

Jadi, kamu tak perlu menggunakan aplikasi tambahan atau berjenis modifikasi dan harus diinstal di gadgetmu dulu hanya untuk mengunduh lagu. Hal itu hanya merepotkan saja. Lebih baik menggunakan Bot di Telegram yang lebih mudah, praktis, dan gratis.

Selanjutnya, kamu akan mendapatkan informasi mengenai cara mengunduh lagu-lagu yang diinginkan melalui Telegram. Tentu saja dengan Bot yang ada di Telegram. Tanpa Bot tersebut, kamu tidak bisa mengunduh lagu secara gratis.

Lalu, bagaimana cara download lagu di Telegram yang mudah dan praktis? Silahkan membaca uraian berikut.

1. Unduh dan Instal Aplikasi Telegram

Unduh dan Instal Aplikasi Telegram

Sekali lagi, kamu yang belum memiliki aplikasi Telegram di gadgetmu silahkan untuk mengunduh dan menginstalnya terlebih dulu. Kamu bisa mengunduh sekaligus menginstal aplikasi ini secara gratis melalui Play Store yang berbasis Android.

Setelah terinstal aplikasinya, kamu diharuskan mendaftar dulu di Telegram karena baru pertama kali membukanya di gadgetmu. Caranya mudah, kamu masukkan nomor HP, lalu memasukkan kode verifikasi yang dikirimkan lewat SMS. Setelah itu, kamu bisa membuka dan masuk di Telegram.

2. Masuk ke Menu Pencarian

Masuk ke Menu Pencarian

Selanjutnya, kamu bisa masuk ke menu pencarian di bagian pojok kanan atas layar di Telegram. Dengan menggunakannya, kamu bisa menemukan Bot untuk mengunduh lagu di Telegram. Kamu ketikkan saja vkm_bot di kolom pencariannya, lalu tekan Enter atau search.

Dimunculkan banyak Bot yang bisa kamu pilih. Namun, kamu jangan memilihnya sembarangan karena tidak menutup kemungkinan ada Bot palsu.

Baca juga: Bot Nulis Telegram

3. Memilih Menu Vkm Bot

Memilih Menu Vkm Bot

Kamu harus memilih Bot yang asli karena tidak menutup kemungkinan ada juga Bot yang isinya spam atau bahkan malware. Jangan sampai kamu memilihnya. Biasanya, nama vkm_bot akan muncul di deretans paling atas. Itulah Bot yang asli dan harus kamu pilih.

4. Masuk ke Menu Awal Vkm Bot

Masuk ke Menu Awal Vkm Bot

Selanjutnya, kamu bisa masuk ke manu awal vkm_bot untuk segera melakukan pengunduhan lagu. Dalam layarnya, kamu bisa membaca beberapa pilihan. Mulai dari pencarian lagu, nama artis, ubah bahasa, dan ubah pengaturan.

Kamu bisa mengisi kolom pilihan tersebut dengan mengisi lagu dan nama artisnya. Atau jika tidak, kamu masukkan salah satunya saja. Sementara itu, pilihan ubah bahasa berfungsi untuk mengubah bahasa dari bahasa Inggris ke bahasa lainnya, seperti Indonesia atau yang lainnya.

Untuk menu ubah pengaturan, di dalamnya ada beberapa sub menu lagi yang bisa kamu buka dan gunakan. Mulai dari bahasa, pratinjau, tombol suka, format audio, dan hasil pencarian. Jika kamu mau original dan tak ingin ada perubahan, tak perlu mengutak-atik bagian ini.

5. Mulai Mengunduh Lagu di Telegram

Mulai Mengunduh Lagu di Telegram

Selanjutnya, kamu bisa mulai mengunduh lagu seperti yang nama lagu dan artis yang dituliskan. File hasil unduhannya secara otomatis tersimpan di bagian download pada gadgetmu. Kamu bisa mencarinya dan memindahkan file lagunya ke folder khusus yang sudah dibuat.

Dengan begitu, kamu bisa menyimpan file lagu tersebut untuk didengarkan lagunya setiap waktu secara offline. Bujan hanya satu dua lagu saja yang bisa kamu unduh, tetapi puluhan hingga ratusan. Namun demikian, kamu harus melihat ketersediaan storage atau ruangan kosong di gadgetmu.

Jangan sampai keasikan mengunduh hingga storage penuh yang menjadikan kinerja gadgetmu terganggu, bahkan bisa mati. Oleh karena itu, mengunduh lagu juga perlu mempertimbangkan banyak hal.

6. Membagikan File Lagu

Membagikan File Lagu

File lagu yang sudah diunduh melalui Telegram tidak hanya bisa disimpan saja di gadgetmu. Kamu juga dapat membagikan lagi filenya ke orang atau teman-temanmu di dunia maya. Pastinya melalui beragam platform sosial media yang ada dan kamu ikuti.

Dengan begitu, kamu bisa berbagi lagu sekaligus kesukaan akan mendengarkan lagu-lagu bergenre tertentu. Apalagi lagu tersebut sedang populer dan disukai banyak orang di luar sana. Mereka pun ikut senang karena bisa mendengarkan lagu tersebut.

Baca juga: Download Video Tiktok Tanpa Watermark di Telegram

Itulah langkah dan cara download lagu di Telegram yang bisa diinformasikan disini. Tidak begitu sulit caranya, yang penting kamu sudah mengunduh dan menginstal aplikasi Telegram terlebih dulu di gadgetmu.

Jadi, cara download lagu di Telegram menggunakan Bot yang bisa dicari dan digunakan melalui platform sosial media tersebut. Kamu yang penasaran ingin mencobanya jangan menunggu waktu lebih lama lagi. Selamat mencoba.