Cara Download Lagu di Aplikasi Google Play Music Dengan Mudah

 

Cara Download Lagu di Aplikasi Google Play Music – Pada bahasan kali ini kami akan mencoba mengulas mengenai Cara Download Lagu di Aplikasi Google Play Musik untuk anda. Pastinya bahasan kali ini sangatlah berbeda dengan bahasan-bahasan sebelumnya yang menarik untuk anda simak pastinya. Jika anda penasaran tentang bahasan kali ini simak penjelasanya sampai akhir dan selamat membaca.

Untuk anda para pengguna android pastinya sudah tidak asing dengan aplikasi google play musik yang dimana aplikasi tersebut merukan pelopor streaming lagu sampai saat ini. Dimana kita tahu sekarang ini ada banyak sekali aplikasi streaming musik seperti halnya resso, spotify, dan masih banyak lagi lainnya yang dimana semuanya bisa anda dapatkan dengan mudah melalui google playstore dengan mudah.

Dimana untuk aplikasi musik online yang kami sebutkan tadi pastinya diputar secara online dan itu artinya memerlukan yang namanya internet atau kuota data. Dan berbeda untuk google play music yang bisa anda gunakan secara offline. Dan nantinya and apun bisa mencoba mengunduh lagi favorit anda melalui aplikasi tersebut dengan mudah pastinya.

Apa itu Google Play Music

Perlu anda ketahui bahwa untuk aplikasi Google Play Music ini adalah aplikasi buatan dari google yang berhubungan dengan musik. Dimana pada awal kemunculanya sejak tahun 2010 sampai dengan 2017 yang banyak digunakan bagi para pecinta musik terutama mereka pengguna google.

Namun sangat di sayangkan pada akhirnya aplikasi google play music tersebut berhenti atau di hentikan google dengan pengalihan ke Youtube Music. So, untuk anda yang masih merasa penasaran apakah aplikasi google play musik ini bisa digunakan untuk download lagu atau tidak terus kita simak bahasanya sampai selesai.

Baca Juga : Aplikasi Karaoke Android

Cara Download Lagu di Google Play Music

Untuk anda yang memang ingin mencoba dan merasa penasaran ingin download lagi di google play music bisa mencoba ikuti tutorial yang kami berikan dibawah ini. Dan pastinya tutorial yang kami berikan dibawah ini sangatlah simpel dan untuk lebih jelasnya anda bisa simak penjelasanya sebagai berikut :

  • langkah pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan cara masuk ke google play music
  • klik pada garis tiga pada bagian sebelah kiri atas
  • masuk pada menu music library dan disini anda masuk pada pustaka musik
  • buka pada album atau lagu untuk anda download
  • klik pada icon download dengan petunjuk panah bawah
  • namun  jika tidak menemukan icon tersebut bisa klik pada titik tiga yang di samping album
  • selesai, dan jika anda tidak menemukan titik tiga tersebut itu artinya anda harus membeli lagu yang anda inginkan tersebut

Google Play Musik Apakah Bisa di Gunakan ?

Seperti penjelasan di atas bahwa google play music ini sudah lama di hentikan dan artinya itu tidak bisa digunakan. Dan solusi lainnya adalah anda bisa mencoba menggunakan Youtube Music sebagai pengganti untuk bisa download lagu kesukaan anda dari youtube music saja. Atau aplikasi lainnya ini anda bisa mencoba menggunakan aplikasi spotify yang memiliki fungsi serupa seperti youtube music tersebut untuk bisa memanjakan anda dengan koleksi-koleksi lagunya yang lengkap.

Baca Juga : Apa Itu Ambigu

Akhir Kata

Semoga apa yang kami sampaikan mengenai Cara Download Lagu di Google Play Music ini dapat bermanfaat untuk kita semua dan sampai jumpa pada bahasan selanjutnya hanya di loop.co.id yang selalu memberikan update setiap harinya untuk kita semua.