Aplikasi Slowmo Terbaik

Aplikasi Slowmo Terbaik-Masih banyak yang beranggapan bahwa video slow motion atau slowmo hanya bisa dibuat dengan menggunakan smartphone mahal dengan fitur kamera yang canggih. Ada beberapa aplikasi slowmo terbaik yang bisa kamu gunakan untuk menciptakan video dengan efek slow motion dengan mudah.

Hadirnya aplikasi video editor yang canggih ini bisa membantu kamu menciptakan video unik lengkap dengan efek slow motion. Beberapa aplikasi bahkan bisa digunakan di smartphone Android dengan spesifikasi yang rendah. Tidak perlu mengganti smartphone dengan yang mahal dan canggih.

Era digital memang menawarkan kita berbagai macam pilihan kemudahan, termasuk diantaranya dalam mengekspresikan diri. Agar karya yang kita hasilkan dapat dilihat semua orang, maka kita dapat menggunakan banyak sekali platform yang ada, seperti tiktok, youtube dan sebagainya.

Untk anda yang memerlukan sebuah aplikasi editing yang bisa memberi efek slowmo ini, maka berikut kami akan memberikan daftar aplikasi yang dapat anda pergunakan.

Aplikasi Slowmo Terbaik

Daftar Pilihan Aplikasi Slowmo Terbaik untuk Android

Video editor yang memiliki fitur slow motion tersedia di Play Store sehingga bisa digunakan oleh para pengguna perangkat seluler Android. Beberapa app ini bisa dipasang di smartphone dan tab dengan versi Android tertentu. Pastikan perangkatmu bisa menampung aplikasi video editor ini dengan baik.

Slow Motion Video FX

Aplikasi video editor berlogo siput ini dikembangkan oleh developer Bizo Mobile. Ukuran video editor ini tidak terlalu besar, hanya 30 MB saja. Slow Motion Video FX bisa dipasang di perangkat Android dengan versi 4.3 atau versi yang lebih tinggi. Gunakan app ini untuk mengedit video dengan mudah.

Kamu bisa menggunakan app ini untuk menambahkan efek slow motion ke video yang kamu ambil menggunakan kamera biasa.

Slow Motion Video FX sangat gampang untuk digunakan. Bahkan pemula akan bisa terbiasa menggunakan aplikasi ini. Ada beberapa titik yang akan membantu mengedit video.

Letak titik awal serta titik akhir bisa kamu tentukan dengan mudah sehingga efek lambat bisa diberikan dengan akurat. Unduh versi terbaru aplikasi video editor ini secara gratis dari Google Play Store.

FilmoraGo

FilmoraGo

Wondershare Technology Co., Limited tidak hanya menyediakan aplikasi Filmora yang bisa kamu pasang di PC. Ada juga FilmoraGo yang bisa diunduh dengan mudah di Play Store secara gratis. App video editor ini termasuk salah satu aplikasi slowmo terbaik yang kaya akan berbagai fitur menarik.

Selain slow motion, FilmoraGo menawarkan kemampuan untuk menciptakan video dengan kecepatan 100x.

Ada fitur pengatur kecepatan yang mudah untuk digunakan, baik untuk mempercepat video maupun untuk menambahkan efek slow motion. Gunakan kecepatan ¾x, ½x, atau ¼x.

Setelah mengatur kecepatan dan mendapatkan video slowmo, kamu bisa menambahkan transisi, berbagai efek lain, teks, dan lain sebagainya. Untuk mendapatkan semua fitur, gunakan versi pronya.

Efectum

Ada aplikasi video editor bernama Efectum yang sangat mudah untuk dipakai. Video editor ini dikembangkan oleh developer Craigpark Limited dan tersedia gratis di Play Store. Ukuran aplikasinya lumayan besar, yaitu 69 MB dan hanya bisa digunakan di Android versi 5.0 atau versi lebih tinggi.

Tersedia 3 pilihan yang menarik di app video editor ini. Pilihan pertama adalah Slow yang bisa membuat gerakan videomu menjadi lebih lambat. Pilihan kedua merupakan Fast yang membuat video bergerak lebih cepat. Nah, yang terakhir ada Reverse untuk membuat video bergerak mundur.

Hal yang menarik dari app ini adalah kompatibilitasnya terhadap beberapa format video yang berbeda. Kamu bisa mengedit video yang mempunyai format .TS, .MKV, .MOV, dan lain sebagainya.

VideoShow Lite

VideoShow Lite

VideoShow EnjoyMobi Video Editor & Video Maker Inc menawarkan 3 pilihan aplikasi slowmo terbaik yang bisa kamu unduh dari Play Store. Ada VideoShow Pro seharga USD 2,99. Ada juga VideoShow versi biasa dan yang terakhir ada VideoShow versi Lite yang berukuran 43 MB saja.

Untuk mengedit video menggunakan VideoShow Lite, kamu tinggal membuka menu bernama Clip Edit dan memilih video yang tersimpan di smartphone Android untuk diedit.

Lakukan kontrol kecepatan terhadap video tersebut dengan menggunakan fitur Speed. App ini adalah yang terbaik untuk pemula.

VideoShow versi Lite sangat mudah untuk dipakai mengedit video dan menambahkan efek slow motion. Kalau kamu masih belajar mengedit video, gunakan versi Lite dari VideoShow.

VivaVideo

Seperti VideoShow, VivaVideo yang logonya didominasi warna orange ini juga hadir dalam 3 versi yang berbeda. Versi Pro bisa dibeli dengan harga Rp 43.000.

Kalau kamu lebih tertarik untuk membuat video slow motion tanpa melakukan pembelian, gunakan versi biasa atau versi Lite yang tersedia gratis.

Aplikasi slowmo terbaik yang satu ini dikembangkan oleh QuVideo Inc. Versi standar VivaVideo berukuran 96 MB dan mempunyai banyak fitur dan alat berguna di dalamnya. Selain kaya akan fitur menarik, app ini juga sangat mudah untuk digunakan, tidak heran banyak pengguna menyukainya.

Untuk menambahkan efek slow motion ke video milikmu, atur kecepatan video hingga ½ kali atau ¼ kali. Setelah itu, kamu bisa mengekspor video yang sudah diedit dalam berbagai pilihan ukuran.

AndroVid

Fogosoft Ltd selaku developer AndroVid, menawarkan 2 versi aplikasi video editor. Nah, yang pertama adalah versi standar yang bisa kamu gunakan secara gratis, kemudian ada AndroVid Pro yang bisa digunakan setelah kamu melakukan pembelian aplikasi seharga Rp 249.000.

Kalau smartphone Android milikmu mempunyai memori penyimpanan yang terbatas, app ini adalah pilihan yang terbaik. Ukurannya hanya 33 MB. Sudah ada efek atau fitur slow motion yang bisa langsung digunakan untuk membuat video milikmu menjadi lebih menarik.

Aplikasi slowmo terbaik dari Fogosot Ltd ini tidak hanya menyediakan efek slowmo tapi juga berbagai pilihan alat lain seperti mixer, reverse, joiner, dan trimmer. Ada juga banyak filter yang bisa kamu pakai.

Slow Motion Video FX

Footej Camera 2

Semaphore Inc. adalah developer dibalik Footej Camera 2 yang kaya fitur dan alat ini. App ini memang kurang terkenal dibandingkan dengan berbagai video editor sebelumnya. Tapi app ini juga menyediakan fitur slowmo. Kamu bahkan bisa mengambil video slowmo secara langsung.

Caranya adalah dengan menggunakan kamera dari aplikasi Footej Camera 2 untuk mengambil video. Video yang kamu ambil bisa langsung dibuat menjadi slow motion. Ada juga Shutter Speed yang bisa kamu gunakan untuk memberikan efek slow motion secara manual. Ukuran app ini lumayan kecil.

Footej Camera 2 berukuran 39 MB saja dan bisa digunakan di perangkat smartphone maupun tab dengan versi Android minimal 5.0.

PowerDirector

Terakhir, ada PowerDirector dari Cyberlink Corp. PowerDirector bisa dipasang di PC sehingga kamu bisa mengedit berbagai video dengan lebih leluasa. Tapi kalau kamu membutuhkan aplikasi slowmo terbaik untuk perangkat Android, unduh PowerDirector versi terbaru dari Play Store secara gratis.

Ada banyak sekali fitur pengeditan video yang tersedia di PowerDirector. Jutaan pengguna sudah mengunduh dan menggunakan PowerDirector. Kamu juga bisa mengikuti jejak mereka dan menggunakan PowerDirector untuk menciptakan video menarik lengkap dengan efek slow motion.

Video yang kamu ciptakan menggunakan PowerDirector bisa diekspor dalam format Full HD, HD, dan 4K. Ada juga app serupa dari Cyberlink Corp yang bisa kamu pertimbangkan, yaitu ActionDirector.

Akhir Kata

Ternyata ada banyak sekali ya, aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat efek slowmo. Sekarang nggak perlu ganti HP lagi untuk mendapatkan fitur populer ini, cukup unduh salah satu aplikasi di atas, install, kemudian gunakan.

Cukup sekian saja ulasan yang Loop.co.id bagikan terkait beberapa aplikasi slowmotion terbaik yang bisa anda pergunakan di smartphone anda, selamat mencoba.