Aplikasi SAGIS Kemensos

 

Aplikasi SAGIS Kemensos – Aplikasi SAGIS merupakan tool yang sengaja dibuat oleh kementrian sosial republik Indonesia dengan developer yang tentunya sangat terjamin sekali dari sisi keamanannya.

Sedangkan tujuan utamanya sampai membuat aplikasi yang satu ini fokusnya adalah untuk bisa mempercepat sebuah pendataan mengenai target survey, khususnya pada sub bagian dari kementrian sosial itu sendiri sebagai lembaga milik pemerintah RI.

Bagi kamu yang memang sudah terpilih sebagai petugas di lapangan langsung oleh kementrian sosial RI wajib dapat memahami adanya Aplikasi SAGIS Kemensos guna terselenggara dengan baik sesuai dengan targetan yang ingin dicapai oleh presiden selaku penanggungjawab utamanya.

Nah apabila pada kenyataannya justru kalian sendiri masih saja kebingungan sehingga belum sama sekali memahaminya akan adanya aplikasi yang barusan telah mimin sebutkan, kalian tidak usah panik dulu karena akan kita bantu yakni melalui tips dalam pembahasan kita kali ini jadi kamu bacakan saja seluruhnya kupasan dari kita. Supaya bisa memahaminya dengan benar sob.

Fungsi Aplikasi SAGIS

Aplikasi SAGIS

Namanya Aplikasi SAGIS atau kepanjangannya adalah dengan menggunakan Bahasa Inggris yaitu “Social Affair Geographic Information System” dan memang pengembangnya sendiri dari kalangan Kementrian Sosial Republik Indonesia.

Sedangkan kehadiran Aplikasi SAGIS Kemensos merupakan sebuah alat modern berbentuk Aplikasi agar mampu melakukan sebuah pendataan yang sangat akurat, terarah kepada masyarakan yang ada di wilayah Negara Indonesia.

Apabila petugas lapangan yang sudah terjun langsung ke masyarakat sipil nantinya hasil kerja tentang Survey tadi harus di input ke Aplikasi SAGIS Terbaru, supaya bisa saling sinkron bersama petugas Kementrian Sosial baik sub rayon maupun pusat di Jakarta.

Agar kalian bisa mendapatkannya bisa dengan memanfaatkan mesin pencarian aplikasi terbesar saat ini yakni Google Play Store, tapi jika kalian masih saja kesulitan sehingga belu saja menemukannya maka gunakan sambungan Link dari kami yang sudah disiapkan.

Adapun Link-nya adalah :

https://play.google.com/store/apps/details?id=id.go.kemensos.sagismobile

Bila kalian semua sudah pada mengetahuinya mengenai Link Download Aplikasi SAGIS segera saja di Copy-paste ke bagian Browser pada internet, lalu kemudian kamu tekan sebuah tombol Enter atau OK selang beberapa menit kemudian akan muncul keluar Slot untuk pengunduhannya.

Cara Memakai Aplikasi SAGIS

Penampilan antar muka dari Aplikasi Sagis Kemensos terlihat begitu simpel sekali dan kalian sendiri pastinya bisa mengerti cara menggunakannya, supaya semakin lebih jelas lagi bisa kamu perhatikan saja beberapa tips simpel dari kami berikut ini.

  1. Kalian buka terlebih dahulu Aplikasi SAGIS Kemensos dan disitu kamu melakukan pendaftaran sampai selesai.
  2. Selanjutnya adalah kamu memasukkan User Name berikut juga dengan Passwordnya yang sudah kalian terima melalui Admin dan itu kamu pergunakan untuk melakukan Login.
  3. Setelah melakukan beberapa Input data Login kini kalian jalankan atau aktifkan GPS saat sedang menggunakan Aplikasi SAGIS Kemensos.
  4. Input juga NIK Kependudukan harus benar dan jangan sampai salah sob, teruskan dengan Klik “Proses Data” supaya alurnya dapat diterima oleh system.
  5. Kamu isikan seluruh pertanyaan-pertanyaan survey sesuai seperti kenyataan yang sedang terjadi dilapangan jika sudah kalian lakukan maka akan muncul keluar hasil dari rekapitulasinya.
  6. Pilih juga Pekerjaan dibagian Menu Dropdown sesuai pekerjaan kamu teruskan dengan Klik “Ambil Gambar”.
  7. Sesudah kamu berhasil dalam mengambil Gambar berikan tanda ceklis pada tombol “Clear”.
  8. Dan bagian terakhir klik tombol dari “Simpan Data”.
  9. Selesai deh sobat-sobat sekalian.

Simak juga: Cara Daftar UMKM

Penutup

Demikian tadi ulasan singkat yang bisa mimin sampaikan mengenai Aplikasi SAGIS Kemensos: Cara Download & Menggunakannya, dan semoga saja dapat memberikan informasi yang sangat bermanfaat bagi kalian semua! Sekian dan terimakasih selamat mencoba..