Aplikasi Recap 2021

Aplikasi Recap 2021 – Di jaman yang serba modern ini, tentunya banyak berbagai hal yang bisa kalian lakukan dengan mudah. Apa lagi ditambah dengan kehadiran dari ponsel yang sangat canggih seperti Android.

Dimana hanya dengan menggunakan ponsel android saja kalian bisa melakukan banyak hal seperti bermain game, sosial media, bekerja itu semua dapat kalian lakukan hanya dengan satu ponsel saja.

Baru-baru ini warganet dikejutkan dengan aplikasi recap 2021, dimana aplikasi tersebut saat ini sedang trend di Instagram dan juga TikTok. Setelah itu para warganet mulai membagikanya di beberapa sosial media seperti Instagram, facebook dan lain sebagainya.

Seperti yang telah kalian ketahui bahwa Instagram merupakan salah satu aplikasi yang mempunyai banyak sekali penggunanya. Pada aplikasi ini kalian bisa dengan bebas memposting beberapa koleksi foto dan juga video.

Selain itu kalian bisa memilih beberapa opsi untuk mempostingnya, dari mulai story, feed, IGTV dan juga reels. Postingan tersebut dapat kalian unggah baik itu tentang foto atau pun video.

Apa itu My Recap 2021

My recap adalah postingan berupa video untuk menyambut tahun 2022 yang akan datang. jadi my recap 2021 ini merupakan rangkuman yang telah di lalui pada tahun 2021.

Dimana baik itu foto-foto ataupun video yang telah anda lalui di tahun 2021, dibuat kedalam sebuah video dengan durasi yang cepat. Hal tersebut mirip seperti fitur playback 2021 di Instagram. Hanya saja postingan my recap ini dibuat dengan secara manual tidak lewat instagram.

Cara membuatnya pun sangat mudah kalian hanya perlu memiliki aplikasi tambahan untuk mengedit video seperti aplikasi Alight Motion, Kinemaster, Capcut dan beberapa aplikasi yang lainya. Maka dari itu untuk kalian yang ingin membuat my recap 2021 ini silahkan kalian install terlebih dahulu aplikasinya untuk mengedit foto dan juga video.

Aplikasi Recap 2021

Dikarnakan banyak unggahan recap yang viral di TikTok dan juga Instagram, tentunya membuat kalian penasaran bagaimana cara membuatnya. Karna kedua aplikasi tersebut tidak menyediakan fitur tersebut.

Oleh karna itu cara membuatnya sangat mudah seperti yang telah kami sebutkan tadi bahwa kalian memerlukan aplikasi tambahan untuk mengedit video. Akan tetapi jika kalian ingin membuatnya yang mudah dan simpel kalian bisa menggunakan aplikasi Capcut.

Dimana dalam aplikasi yang satu ini terdapat sebuah template recap yang sedang viral saat ini. Dengan demikian kalian tidak perlu mengedit video secara manual yang memakan waktu cukup lama. Alangkah baiknya silahkan kalian download aplikasi capcut terlebih dahulu jika belum memilikinya.

Cara downloadnya pun sangat mudah kalian tinggal pergi ke playstore dan pada kolom pencarian tulis Capcut, kalian tinggal klik download dan tunggu sampai proses download selesai. Jika sudah, langsung saja kalian instal supaya bisa langsung menggunakanya.

Cara Membuat My Recap 2021

Cara membuatnya pun bisa dibilang sangat mudah, karna sudah terdapat template yang tentunya tidak bakal membingungkan kalian saat membuatnya. Penasaran? Bagaimana cara membuatnya simak penjelasan dibawah ini.

  1. langkah awal silahkan download aplikasi Capcut pada ponsel kalian.
  2. Jika sudah, buka aplikasi tersebut dan masuk ke menu template
  3. Ketik ”my recap 2021” pada kolom pencarian
  4. Pada menu tersebut kalian bakal menemukan beberapa opsi template dan pilih salah satunya.
  5. Silahkan masukan foto ataupun video dan atur penempatanya.
  6. Apabila sudah selesai, silahkan kalian bisa langsung mengekspor videonya.
  7. Selesai, selamat mencoba

Sebenarnya banyak sekali aplikasi-aplikasi edit video yang bisa kalian gunakan untuk membuat my recap 2021. Hanya saja dengan aplikasi Capcut ini kalian tidak perlu lagi mengedit-edit template yang membutuhkan waktu cukup lama karna sudah tersedia beberpa template yang bisa langsung kalian pilih dengan sesuai keinginan kalian.

Setelah itu silahkan pilih beberapa foto yang telah kalian lalui di tahun 2021 ini entah itu foto jalan-jalan, foto keluarga dan foto-foto kenangan yang lainya. Kalian bisa dengan bebas ingin memasukan foto berapa saja untuk dijadikan my recap 2021 ini.

Akhir Kata

Bagaimana? cukup mudah bukan cara membuat recap 2021 yang sedang trend ini. Silahkan kalian ikuti tutorial diatas mengenai cara pembuatanya. Semoga dengan adanya postingan ini sangat bermanfaat untuk kalian.