Aplikasi Perekam Layar HP

Aplikasi Perekam Layar HP-Pada umumnya, setiap handphone sudah dilengkapi dengan fitur bawaan berupa perekam layar. Namun, biasanya aplikasi tersebut kurang maksimal dari segi fitur, sehingga memerlukan aplikasi tambahan yang bisa di download. Akan tetapi banyak yang belum mengetahui, apa saja aplikasi yang mereka dapat gunakan tersebut. Untuk itu kali ini kami akan merekomendasikan kepada anda aplikasi terbaik yang bisa anda pakai.

Merekam layar menjadi hal yang penting bagi sebagian orang, contohnya saja ialah seorang konten kreator. Banyak sekali konten saat ini yang mengandalkan aplikasi demikian, terutama bagi mereka yang membuat video mengenai tutorial.

Untuk aplikasi perekam layar sendiri ada yang besifat gratis maupun berbayar. Dengan demikian anda bisa memilih sesuai dengan yang anda butuhkan. Dengan menggunakan aplikasi premium, maka anda akan mendapatkan fitur lebih. Namun ini bukan berarti tidak ada aplikasi gratisan yang memiliki fitur bagus, karena memang nyatanya masih banyak aplikasi yang bisa anda pergunakan.

Bagi yang menggunakan perekam layar biasa, kebanyakan dari pengguna hanya akan merekam hal yang terjadi di layar handphone tanpa ada suara. Kamu membutuhkan aplikasi perekam layar ini ketika ingin melakukan dubbing. Hal ini memang bukan perkara yang mudah dilakukan, namun tidak perlu khawatir karena kami akan merekmondasikan kepada anda pembaca Loop.co.id perekam layar hp terbaik yang bisa anda pergunakan.

Daftar Aplikasi Perekam Layar HP Terbaik

Dengan bantuan aplikasi maka editing video dapat berjalan lebih cepat. Kamu tidak perlu bingung lagi dalam menentukan pilihan aplikasi apa yang terbaik untuk merekam layar di handphone. Berikut ini beberapa daftar yang siap membantu kamu di antaranya:

Aplikasi Adv Screen Recorder

Aplikasi Adv Screen Recorder

Aplikasi Adv Screen Recorder mempunyai kualitas video dan suara yang sangat mumpuni. Agar bisa memperolehnya, maka bisa mengunjungi App Store atau Google Play Store. Aplikasi ini memberikan kemudahan bagi penggunanya karena tampilannya yang user friendly.

Aplikasi Mobizen

Siapa sih yang tidak tidak mengenal aplikasi mobizen? Aplikasi ini sangat tepat digunakan untuk melakukan perekaman layar Android yang bisa dimanfaatkan secara gratis. Agar dapat memperoleh aplikasi ini, maka kamu cukup mengunjungi di Google Play Store atau Apps Store.

Setelahnya, ketik kata kunci mobizen. Aplikasi ini bisa digunakan secara gratis tanpa membayar karena Kamu cukup dengan mendownloadnya saja. Kualitas video yang direkam pastinya tidak perlu dipertanyakan lagi karena kualitas videonya sangat jernih.

Bahkan kamu dapat secara langsung mengeditnya melalui aplikasi yang satu ini. Hanya dengan satu aplikasi, maka kamu bisa melakukan berbagai hal, termasuk merekam layar dan mengeditnya.

Aplikasi Az Screen Recorder

Aplikasi Az Screen Recorder

Aplikasi kedua ini menjadi aplikasi untuk merekam layar handphone yang paling baik, karena banyak digunakan di seluruh dunia. Hal ini sudah bisa membuktikan bahwa kualitas video yang dihasilkan tentunya sangat bagus, bahkan hasilnya pun juga memuaskan.

Aplikasi Game Screen Recorder

Aplikasi ini seperti dengan namanya yang memang sengaja dikhususkan bagi diri seseorang yang ingin melakukan perekaman layar ketika sedang bermain game. Berbicara mengenai kualitas, maka game Screen Recorder ini tidak lagi diragukan.

Suaranya yang direkam sangat jernih, dengan begitu maka kamu bisa merasa sangat puas dengan hasil editan atau rekaman layar yang dilakukan. Sebaiknya rekaman layar dilakukan ketika sedang bermain game.

Aplikasi DU Recorder

Aplikasi DU Recorder

Banyak sekali kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi ini, maka dijamin siapapun yang menggunakan aplikasi ini sudah bisa dipastikan sangat puas. Kelebihannya yaitu seperti suara yang dihasilkan sangat jelas, kualitas video bagus karena pengguna dapat mengatur kualitas video yang sedang direkamnya.

Tidak sampai di situ saja, kamu juga dapat menggunakan aplikasi tanpa harus membayar. Artinya bahwa aplikasi ini gratis dan bisa diperoleh melalui App Store atau Play Store.

Aplikasi Rec Screen Recorder

Bagi kamu yang sedang menginginkan video berkualitas bagus, maka dapat menggunakan aplikasi Rec Screen Recorder. Aplikasi ini mampu menawarkan kualitas hingga 1080 p. Akan tetapi, untuk bisa menggunakannya kamu diharuskan mempunyai spesifikasi ponsel yang mendukung.

Sedangkan aplikasi ini tidak dapat dijalankan pada smartphone yang mempunyai spesifikasi rendah. Jika sudah menggunakan aplikasi ini, maka bisa merasakan seberapa bagus kualitas dari video yang diambil saat menggunakan aplikasi ini untuk merekam layar.

Aplikasi Google Play Games

Google Play games ternyata juga dapat dimanfaatkan untuk melakukan perekaman layar pada perangkat Android. Banyak orang yang mengetahui bahwa Google Play games hanya dapat digunakan untuk mengamankan akun dari game online yang sedang diamankan supaya menjadi lebih aman.

Namun, pada kenyataannya aplikasi yang satu ini dapat dimanfaatkan untuk melakukan perekaman layar dengan kualitas yang dapat diatur sesuai keinginan dan kebutuhan.

AplikasiAplikasi Super Screen Recorder 2 Super Screen Recorder 2

Aplikasi Super Screen Recorder

Dari sekian banyaknya aplikasi perekam layar di atas super Screen Recorder ternyata juga tidak mau ketinggalan. Aplikasi ini bisa diperoleh melalui App Store atau Google Play Store. Penggunaan aplikasi ini sangatlah terbantu karena bisa merekam layar dengan mudah dan kualitasnya bagus.

Aplikasi Background Video Recorder

Apabila aplikasi yang ada di atas kurang memuaskan maka bisa mencoba aplikasi berikut ini seperti background Video Recorder. Untuk menggunakan aplikasi ini ternyata bisa dilakukan dengan sangat mudah. Terlebih lagi dengan adanya dukungan antarmuka yang sangat sederhana.

Bagi seorang pemula bisa memanfaatkan aplikasi ini tanpa rasa bingung. Kamu dapat menggunakan aplikasi ini tanpa susah payah memperolehnya karena bisa didapatkan melalui App Store atau Google Play Store.

Aplikasi X Recorder

Sebaiknya Kamu mencoba aplikasi X recorder ini karena bisa dimanfaatkan untuk melakukan perekaman layar handphone. Hal ini ternyata menjadi tolak ukur kualitas yang sudah dihasilkan apabila menggunakan aplikasi ini.

Aplikasi Free Camp

Free camp merupakan aplikasi perekam layar secara gratis yang dapat digunakan secara sederhana. Antarmukanya yang menarik dan intuitif lebih memungkinkan pengguna untuk membuat perekam layar dengan sangat mudah, namun hasilnya seperti seorang profesional.

Perangkat lunak ini bisa dimanfaatkan secara gratis dan tidak terdapat Watermark. Hal menyenangkannya lagi yaitu terbebas dari iklan. Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh Free Camp ini yaitu kualitasnya yang beresolusi tinggi.

Tidak sampai di situ saja, pengguna juga bisa melakukan penyimpanan video seperti wmv. Hasil editan bisa diunggah secara langsung ke YouTube. Jika terdapat fragmen video yang memang tidak diinginkan, maka dapat menghapusnya dengan sangat mudah.

Kebisingan dari layar belakang juga dapat dihilangkan, tersedia beberapa pilihan efek audio yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Namun sayangnya, aplikasi ini tidak dapat menyimpan video bentuk wmv dan tidak tersedia webcam.

Aplikasi Super Screen Recorder

Aplikasi perekam layar HP selanjutnya yaitu super Screen Recorder. Bagian antarmukanya sangat ramah dan tepat untuk pengguna. Ditambah lagi dengan adanya fitur pengeditan video yang cukup mengesankan. Kamu tidak membutuhkan perangkat yang dirooting.Selain itu, juga tidak mempunyai batas waktu untuk melakukan perekaman. Tersedia rekaman berkualitas tinggi dengan resolusi yang beragam, bitrate, maupun frame rate. Kamu bisa menjeda maupun melanjutkan rekaman sesuai dengan keinginan.

Aplikasi Adv Screen Recorder 2

Aplikasi Adv Screen Recorder

ADV menjadi aplikasi yang paling diandalkan bagi para pengguna Android. Alasannya karena aplikasi ini menyediakan berbagai pilihan fitur penting yang memang digunakan untuk melakukan perekaman layar. Pengguna bisa melakukan pengaturan berbagai frame rate, resolusi bitrate.

Bisa juga menulis atau menggambar di atas klip. Ketika merekam maka kamu bisa menggunakan kamera belakang maupun kamera depan. Aplikasi ini lebih memungkinkan pengguna untuk menghentikan rekaman.  Meskipun gratis, namun tidak terdapat watermark pada hasil akhir video.

Bagi anda yang kreatif, maka anda bisa mengedit video hasil rekaman ini dengan menggunakan aplikasi Capcut mod terbaru, sehingga video yang dihasilkan nampak lebih menarik dan terlihat lebih profesional.

Akhir Kata

Merekam layar di zaman digitalisasi ini tidak membutuhkan cara yang meribetkan, karena aplikasi perekam layar HP bisa kamu manfaatkan dan digunakan satu persatu. Kamu bisa mencoba salah satu dari daftar di atas untuk melakukan perekaman layar. Aplikasi yang kami share diatas tidak semuanya memiliki fitur tanpa watermark, karena sebagian aplikasi perekam layar diatas masih mempunyai watermark.