Aplikasi O2 Meter

Aplikasi O2 Meter-Sekarang ini ada banyak sekali tersedia aplikasi android yang sangat membantu kita dalam kehidupan sehari-hari. Dengan memanfaatkan aplikasi tersebut maka akan membantu kita dalam beberapa hal, termasuk salah satunya pada masa pandemi seperti saat ini.

Covid 19 telah merajalela belakangan ini, Indonesia pun tengah menargetkan 2 juta vaksin perharinya, dengan harapan pada akhir tahun semua telah warga sudah tervaksin pada akhir tahun. Terkadang virus ini menyerang dengan tanpa gejala, sehingga kita pun tanpa menyadarinya ketika sudah terpapar.

Salah satu ciri anda sudah terkena virus ini ialah kadar oksigen dalam darah dibawah 95. Untuk mengeceknya maka anda perlu menggunakan alat O2 meter yang tersedia pada play store dengan harga sekitar 200 ribuan. Namun pada android pun terdapat aplikasi yang dapat melakukan hal demikian, salah satunya pulse oximeter.

Namun sebelum anda mendownloadnya, maka anda harus ketahui juga kalau aplikasi ini tidak dapat digunakan pada semua perangkat. Jadi hanya smartphone tertentu saja yang dapat menggunakannya. Dan karena aplikasi ini menggunakan sensor kamera untuk memindai data, maka setidaknya anda memiliki fitur ini pada ponsel yang anda pakai.

aplikasi o2 meter

Apa Itu Aplikasi O2 Meter?

O2 meter app merupakan sebuah aplikasi yang mengklaim dapat mengukur saturasi oksigen dalam tubuh. Sekarang ini memang terdapat banyak sekali aplikasi yang memiliki fungsi seperti demikian. Namun dari yang ada saat ini tentunya sangat sulit menemukan yang berfungsi seperti semestinya.

Pulse oximeter ini adalah diantara beberapa aplikasi yang ada sekarang ini. Menurut video yang sudah kami tonton pada salah satu channel Youtube. Dengan melakukan perbandingan menggunakan alat pengukur oksigen dalam darah yang ada, hasilnya tidak jauh berbeda, bahkan cenderung sama. Namun bisa saja ini terjadi karena sebuah kebetulan. Untuk anda yang ingin menonton video tersebut, maka anda bisa melihatnya di kanal batu penjuru grup.

Namun memang untuk mendapatkan data yang paling akurat, maka anda bisa membeli alat pengukur kadar oksigen atau dengan menghubungi dokter terdekat.

Cara Download Aplikasi O2 Meter

Untuk anda yang sedang mencari aplikasi O2 meter ini, maka anda bisa langsung buka aplikasi play store anda. Selanjutnya pada menu pencarian maka anda bisa masukan “Pulse Oximeter”.  Akan ada cukup aplikasi yang bisa anda temukan, untuk itu anda dapat memilih aplikasi dari pengembang PVDApp. Ukuran aplikasi ini sangatlah kecil yaitu hanya 3.8MB saja.

Developer yang satu ini memiliki beberapa aplikasi lainnya yang bisa anda gunakan untuk, diantaranya adalah Pulse Monitor Beat Oxygen untuk memiliki aplikasi ini maka anda bisa mendownloadnya disini. (Tidak ada aplikasi o2 yang akurat)

Cara Pakai Pulse Oximeter Apk

Aplikasi ini hanya bisa anda pergunakan 3 kali dalam satu hari. Untuk bisa mendapatkan pengecekan yang lebih banyak, maka anda dapat membeli versi pro. Cara menggunakan pulse oximeter ini cukuplah mudah, yaitu sebegai berikut:

  • Pertama anda dapat jalankan aplkasi pulse oximeter
  • Kemudian tempatkan jari anda pada sensor kamera
  • Aplikasi ini akan mengambil data dan tunggu selesai
  • Selanjutnya akan muncul pada layar anda berapa kadar oksigen dalam darah anda.

Hasil yang kita dapatkan dari aplikasi ini cukuplah akurat. Namun seperti yang sudah kami sampaikan diatas, apabila anda merasakan sesuatu yang tidak beres pada kondisi tubuh anda, maka bisa menghubungi petugas medis terdekat, karena apabila saturasi oksigen anda terlalu rendah maka ini akan membahayakan anda.

Update: Menurut sumber yang terpercaya, tidak ada aplikasi mengecek saturasi oksigen yang akurat. Untuk itu bagi anda yang ingin melakukan pengecekan saturasi oksigen, maka anda dapat membelinya pada marketplace.

Akhir Kata

Demikianlah tadi ulasan terkait aplikasi O2 meter yang bisa digunakan pada smartphone android. Tetap jaga kesehatan anda dan jaga 5M memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilisasi dan interaksi. Semoga ulasan yang kami share dapat bermanfaat untuk sobat Loop.co.id semuanya.