Aplikasi Kompres Foto

Aplikasi Kompres Foto-Sekarang ini orang tidak perlu kamera canggih untuk mendapatkan gambar atau foto yang bagus. Karena smartphone saat ini sudah dibekali dengan kamera dengan resolusi yang tinggi. Ukuran foto pun menjadi lebih besar karena memiliki detail yang lebih padat.

Dengan berbagai macam alasan, maka terkadang seseorang ingin memperkecil ukuran tersebut. Seperti yang kita tahu kalau terlalu banyak menyimpan file dengan ukuran yang besar, maka akan membuat memory smartphone kita semakin penuh.

Di zaman modern seperti saat ini, semuanya menjadi gampang. Salah satunya memperkecil ukuran foto dengan memakai aplikasi kompres foto. Bagi kamu yang penasaran dengan apa saja aplikasi mari simak ulasan kami kali ini.

Dengan menggunakan aplikasi kompres gambar terbaik pastinya akan memudahkan kamu dalam melakukan kompresi ukuran foto baik format PNG, JPG dan lain sebagainya ke ukuran yang dibutuhkan. Dan yang pasti, meskipun dilakukan pengompresan tidak akan mengurangi kualitasnya aslinya. Bahkan masih sama jelas, jernih dan fotonya masih terlihat tajam.

Aplikasi Kompres Foto

Tidak usah berlama-lama lagi, berikut dibawah ini merupakan beberapa aplikasi kompres foto terbaik yang saya rekomendasikan, diantaranya:

Photo-Compress-Resize

1. Photo Compress & Resize

Aplikasi pertama bernama Photo Compress & Resize, dimana aplikasi ini di kembangkan oleh Lit Photo. Aplikasi ini mempunyai kemampuan yang mampu mengkompres ukuran gambar menjadi 200 kb, sangat kecil bukan?

Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur crop yang mana berguna untuk memotong bagian foto yang tidak diinginkan oleh kita. Penggunaan fitur ini juga gampang banget, kamu hanya dengan mengikuti navigasi dengan memakai jari kamu.

Tidak hanya itu, ada fitur tambahan yang tidak kalah penting yakni Batch Compress. Dimana fitur ini berguna untuk melakukan kompresi foto sekaligus dalam jumlah banyak. Hasilnya nanti akan tersimpan dengan sendirinya pada folder yang berbeda, sehingga tidak tercampur dengan folder foto aslinya. Jadi kamu lebih gampang mencari foto mana yang sudah di kompres atau belum.

2. Photo Compress 2.0

Aplikasi kedua bernama Photo Compress 2.0. Dimana aplikasi ini mampu mengecilkan ukuran foto di ponsel Android kamu dengan mudah dan tanpa adanya gangguan iklan yang suka muncul secara tiba-tiba. Meskipun ukurannya kecil, namun bukan berarti hasil kompres nya jelek namun bagus sama seperti aplikasi lainnya.

Karena ukurannya kecil jadi dapat digunakan untuk semua tipe ponsel, sekalipun ponsel Android tipe HP kentang yang mempunyai spesifikasi sangat rendah. Aplikasi ini selain dapat digunakan untuk kompress, namun juga bisa untuk melakukan resize dan crop foto dengan gampang.

Aplikasi Photo Compress 2.0 juga dilengkapi dengan fitur canggih yakni Batch Resize. Dimana fungsinya bisa untuk melakukan kompresi foto dalam jumlah banyak. Hanya saja untuk versi gratis hanya bisa 10 foto saja yang bisa di kompres. Jika mau jumlah lebih banyak harus beralih ke versi premium atau berbayar.

Pic-Tools-Batch

3. Pic Tools Batch

Aplikasi kompres foto terbaik selanjutnya yang saya rekomendasikan adalah Pic Tools Batch. Dimana aplikasi ini mempunyai ukuran yang kecil sekitar 5 MB dengan tampilan UI yang sederhana sehingga gampang dipahami dan digunakan.

Meskipun ukurannya kecil dan bisa di pasang semua perangkat, namun tidak kalah bagus dengan aplikasi sejenisnya. Dimana aplikasi ini menawarkan fitur ciamik yang dijamin bakal menghasilkan kompres foto yang memuaskan.

Bahkan saat kamu kehabisan kuota internet, kamu masih menggunakan aplikasi secara offline sehingga proses pengompresan ukuran foto tetap berjalan dan hasilnya juga sama bagus dengan keadaan online. Meskipun dilakukan kompresi, namun kualitas foto asli tidak akan berubah, tetap sama saja. Hanya ukurannya yang menjadi lebih kecil.

Baca juga: Remini Mod Apk

4. QReduce Lite

QReduce Lite merupakan aplikasi keempat yang saya rekomendasikan untuk kamu yang mau mengkompres foto. Aplikasi buatan Mobsi Apps mampu mengecilkan ukuran foto secara bersamaan.

Dengan aplikasi ini, kamu juga bisa menentukan kualitas foto sendiri sesuai kemauan berdasarkan besaran ukuran gambar. Bahkan aplikasi ini akan mengkompres ke ukuran yang jauh lebih kecil dari yang kamu pikirkan loh.

Setelah selesai proses pengompresan nantinya foto akan di tersimpan secara otomatis di galeri ponsel kamu. Pokoknya soal kualitas tidak perlu diragukan lagi. Apakah kamu tertarik untuk mencoba menggunakan aplikasi ini?

Tiny-Photo

5. Tiny Photo

Aplikasi selanjutnya yang bisa kamu gunakan untuk mengecilkan ukuran gambar adalah Tiny Photo. Dimana aplikasi ini diperuntukkan untuk pengguna smartphone Android. Aplikasi ini memiliki kemampuan yang sangat handal untuk mengkompres foto dalam jumlah banyak.

Bahkan dengan aplikasi ini, kamu juga bisa melakukannya dengan format PNG ataupun JPG secara bersamaan. Aplikasi Tiny Photo juga menyediakan berbagai macam fitur menarik yang bisa kamu gunakan seperti resize, crop, convert format, dan lainnya.

Aplikasi ini memiliki ukuran sekitar 4,6 MB yang sangat kecil sehingga ringan dan bisa di pasangkan pada smartphone apapun, bahkan ponsel kentang sekalipun.

Baca juga:Aplikasi Edit Foto Menjadi Kartun

6. RIOT

Aplikasi kompres foto berikutnya datang dari software Radical Image Optimization Tool atau yang dikenal orang-orang dengan sebutan Riot. Aplikasi ini mampu mengurangi ukuran gambar menjadi lebih kecil tanpa harus mengurangi kualitas aslinya. Jadi sangat bagus untuk kamu suka ngedit foto.

Salah satu keunggulan riot yang tidak dimiliki oleh aplikasi pengompres gambar lainnya adalah hadirnya fitur pengeditan secara real time. Dimana kamu dapat membandingkan foto original dengan hasil yang sudah di kompres.

Hanya saja untuk menggunakan aplikasi ini kamu harus menggunakan perangkat laptop atau komputer. Dan perangkat yang dipakai minimal sudah didukung RAM 2 Gb, dengan prosesor Intel Pentium 4 or AMD Athlon 64 @1.4GHz Processor. Untuk OS sendiri bisa dari Windows 7/8/10.

JPEGmini

7. JPEGmini

JPEGmini adalah software untuk perangkat komputer atau laptop yang berfungsi untuk mengkompres foto dengan mudah. Dengan aplikasi ini kamu bisa mengecilkan ukuran gambar sampai 80% tanpa harus mengurangi kualitas aslinya sedikitpun.

Mungkin banyak yang bertanya, kenapa bisa demikian? Tentu saja bisa, karena aplikasi ini sudah dilengkapi dengan algoritma terbaru. Asalkan kualitas gambar aslinya beresolusi tinggi tidak akan ada pengaruhnya apabila dikompres.

Aplikasi ini juga menyediakan versi trial yang bisa kamu gunakan secara gratis dan mampu mengkompres foto dalam jumlah banyak sekitar 200 foto. Untuk menggunakan aplikasi ini RAM minimal perangkat sebesar 2 Gb dengan prosesor Intel Pentium 4 or AMD Athlon 64 @1.4GHz.

Photo-Picture-Resizer

8. Photo & Picture Resizer

Photo & Picture Resizer merupakan salah satu aplikasi pengompres foto yang diperuntukkan untuk pengguna perangkat Android dan bisa diandalkan untuk kamu yang suka ngedit foto. Aplikasi ini sangat mudah digunakan, jadi orang yang masih awam tidak perlu bingung caranya gimana.

Aplikasi ini menyediakan berbagai macam fitur menarik yang bisa Anda gunakan. Salah satunya Batch Resizer dan memiliki kemampuan gambar tanpa mengurangi kualitas gambar aslinya, sehingga kamu tidak perlu takut kalau sudah di kompres hasilnya akan jelek atau tidak jernih.

Salah satu kelebihan lain dari aplikasi ini adalah kamu tidak perlu khawatir kalau file gambar aslinya ikut terkompres, pasalnya aplikasi ini akan membuat dua file yang berbeda yakni versi belum dikompres dan sudah di kompres.

Baca juga: Cara Menggabungkan Foto

Akhir Kata

Bagaimana, sudah tidak perlu kebingungan lagi bukan mau mengkompres foto? Kamu bisa menggunakan salah satu aplikasi kompres foto terbaik entah itu untuk perangkat laptop atau ponsel. Silahkan pilih yang menurut kamu paling bagus dan fiturnya lengkap.